Jelang Rilis, PS5 Hanya Akan Tersedia Secara Online

Akibat pandemik corona, PS5 tidak bisa dibeli di toko fisik

Jelang Rilis, PS5 Hanya Akan Tersedia Secara Online

Setiap kali sebuah konsol game baru diluncurkan, ada tradisi yang biasanya dijalankan oleh para gamer yang ingin membelinya. Mereka akan mengantre di depan toko jauh hari sebelum tanggal rilisnya. Semua itu dilakukan demi mendapatkan konsol game terbaru lebih cepat dari yang lain.

Namun kali ini, nampaknya tradisi terebut tidak bisa dilakukan, setidaknya jika kamu ingin membeli PS5. Baru-baru ini Sony mengumumkan bahwa menjelang perilisan PS5, konsol game tersebut hanya akan tersedia secara online. Apa penyebabnya?

1. Berkemah di depan toko game

Jelang Rilis, PS5 Hanya Akan Tersedia Secara Onlinenews-journalonline.com

Antrean panjang tak hanya terjadi saat iPhone baru rilis, namun juga ketika konsol game baru rilis. Banyak gamer yang rela mengantri di depan toko game jauh-jauh hari sebelum tanggal rilis resminya.

Bahkan, sebagian gamer juga rela untuk berkemah berhari-hari demi mengamankan stok konsol mereka. Ditambah karena biasanya perilisan konsol bertepatan dengan musim liburan serta Black Friday, pertarungan untuk mendapatkan konsol game baru semakin sengit.

Baca Juga: 6 Teknologi yang Bikin PS5 dan Xbox Series X Beda Dengan Pendahulunya

2. Beli PS5 dari rumah

Bagi gamer yang berencana membeli PS5, kini hanya bisa melakukannya dari kenyamanan rumah. Sony menyebutkan bahwa konsol PS5 hanya bisa dibeli secara online pada hari peluncurannya. Penyebabnya adalah karena faktor keamanan menimbang kondisi pandemi corona saat ini.

"Tidak akan ada unit (PS5) yang dijual secara offline pada hari peluncuran. Tolong jangan berkemah atau mengantri di depan toko untuk membeli PS5," ujar Sid Shuman, senior director SIE Content Communications.

3. Pembeli PO tetap bisa ke toko

Meski demikian, pembeli PS5 yang telah melakukan PO masih bisa datang ke toko untuk mengambil konsol pesanan mereka. "Gamer yang sudah melakukan PO dan ingin mengambil langsung masih bisa melakukannya dengan datang ke toko sesuai dengan tanggal dan waktu yang sudah ditentukan," lanjut Shuman.

PS5 akan rilis tanggal 12-19 November, sementara itu tanggal rilis di Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Barang Langka Selama Wabah Corona

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU