Jangan Bersihkan Nintendo Switch Kamu Dengan Alkohol dan Disinfektan!

Cairan kimia bisa merusak permukaan Nintendo Switch

Jangan Bersihkan Nintendo Switch Kamu Dengan Alkohol dan Disinfektan!

Tentu tidak ada salahnya jika setiap orang merawat dan membersihkan konsol game. Malah hal itu sangat dianjurkan untuk memperpanjang umur konsol serta menjaga penampilan luarnya.

Namun, belakangan ini Nintendo harus mengeluarkan peringatan untuk tidak membersihkan konsol Nintendo Switch dengan cairan alkohol dan disinfektan! Apa alasannya?

1. Jangan sampai Switch terkena cairan kimia

Belum lama ini, Nintendo mengeluarkan peringatan melalui akun Twitter tentang beberapa gamer yang ingin membersihkan konsol Switch serta kontroler Joy-Con menggunakan akohol. "Kami mohon untuk tidak menggunakan alkohol karena permukaan plastik bisa memudar atau berubah bentuk," tulis Nintendo.

Nintendo juga melarang gamer untuk membersihkan Nintendo Switch dengan cairan disinfektan alkohol maupun non alkohol. Alasannya, kandungan zat kimia di dalamnya bisa merusak permukaan plastik.

Baca Juga: Game Cooking Mama di Nintendo Switch Disusupi Aplikasi Mining?

2. Paranoid akibat virus corona

Jangan Bersihkan Nintendo Switch Kamu Dengan Alkohol dan Disinfektan!finance.yahoo.com

Kenapa tiba-tiba ada banyak orang yang ingin membersihkan Nintendo Switch mereka dengan alkohol dan disinfektan? Jawabannya mungkin sudah kamu ketahui. Salah satunya adalah karena ancaman virus corona.

Kita tidak tahu di mana virus corona bisa hinggap. Berbagai lembaga kesehatan dunia sangat menyarankan kita untuk membersihkan tangan dengan sabun serta hand sanitizer untuk membunuh kuman dan virus yang mungkin menempel di tangan. Permukaan atau benda yang sering bersentuhan dengan tangan juga dianjurkan untuk dibersihkan dengan disinfektan. Dari sinilah asalnya kenapa gamer ingin membersihkan Switch mereka dengan disinfektan.

3. Cukup gunakan kain bersih

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan Nintendo Switch? Nintendo menyarankan kain lembut dan kering untuk membersihkan kotoran dari Switch. Kain microfiber merupakan contoh kain yang disarankan. Selain itu, sikat gigi baru serta cotton bud juga bisa dipakai.

Tapi bagaimana dengan kuman dan virus corona yang menempel di konsol Switch? Selama kamu mengikuti anjuran untuk membersihkan tangan dengan sabun dan hand sanitizer, hal itu saja sudah cukup bagus. Tentu tak salah merawat konsol kesayangan kamu, namun jangan sampai perawatan yang terlalu berlebihan justru merusak konsol kamu ya!

Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Barang Langka Selama Wabah Corona

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU