Intip Half-Life Alyx, Game Half-Life Terbaru dalam 12 Tahun Terakhir!

Mainkan Alyx Vance dalam game VR terkompleks dari Valve!

Intip Half-Life Alyx, Game Half-Life Terbaru dalam 12 Tahun Terakhir!

Half-Life merupakan game legendaris pada masanya. Berkat narasi dan storytelling mendalam serta puzzle cerdas mengandalkan physics engine revolusioner, game FPS buatan Valve ini menjadi sebuah masterpiece dengan cepat. Sayangnya dengan minimnya rilisan Half-Life dalam lebih dari 10 tahun terakhir membuat game ini kurang relevan lagi di mata para gamer.

Fan yang berharap Valve merilis Half-Life 3 setidaknya mampu mengobati kangennya dengan game Half-Life terbaru berjudul Half-Life: Alyx. Setelah 12 tahun lamanya, apakah Valve masih punya magic touch untuk menciptakan game terbaik?

1. Bantu Alyx memberontak melawan alien Combine!

Kali ini kamu tidak akan memainkan sosok Gordon Freeman, karena game ini berlatar di tengah-tengah Half-Life dan Half-Life 2 saat Gordon tengah di-suspend oleh G-Man. Sebaliknya, kamu akan memainkan sidekick sang ilmuwan, Alyx Vance.

Alyx dan ayahnya Dr. Eli Vance tinggal di kota City 17 yang dikuasai pasukan alien Combine. Sebagai pemimpin pasukan pemberontak, Alyx harus mengumpulkan kekuatan di seluruh penjuru City 17 sambil mengembangkan teknologi anti Combine secara diam-diam bersama ayahnya.

2. Jelajahi City 17 dalam virtual reality

Dalam game VR ini, kamu akan mengendalikan Alyx di kota City 17 untuk mencari berbagai benda dan senjata yang akan berguna dalam pertarungan melawan Combine. Musuh-musuh klasik dari Half-Life 2 kembali muncul seperti polisi Combine, Headcrab, hingga Strider raksasa.

Dengan menggunakan perangkat VR, kamu bisa melakukan berbagai hal menarik. Misalnya mengintip dari balik tembok, mengacak-ngacak lemari untuk menemukan barang, melakukan hacking komputer sambil menembak musuh, dan lain sebagainya.

Baca Juga: EA Kembali ke Steam, Dimulai dengan Star Wars Jedi: Fallen Order

3. Half-Life: Alyx bisa di-mod!

Half-Life: Alyx dibuat dengan Source 2 Engine yang digunakan di Dota 2 dan Artifact. Karena berbasis dari Source, Valve meyakinkan bahwa gamer bisa me-mod Half-Life: Alyx dengan tambahan level baru.

Hal ini pun didukung dengan update untuk Hammer, aplikasi pembuat game dari Valve. Hammer kini dilengkapi fitur-fitur untuk game VR yang kompatibel dengan Half-Life: Alyx.

4. Half-Life: Alyx gratis untuk pemilik Valve Index!

Intip Half-Life Alyx, Game Half-Life Terbaru dalam 12 Tahun Terakhir!variety.com

Half-Life: Alyx kompatibel dengan berbagai perangkat VR yang mendukung SteamVR, seperti Oculus Rift, HTC Vive, Windows Mixed Reality, dan Valve Index. Nah, spesial buat pemilik Valve Index, kamu akan mendapatkan game Half-Life: Alyx secara gratis! Kamu juga berhak mendapatkan konten eksklusif Valve Index jika memiliki perangkat VR buatan Valve tersebut.

Half-Life: Alyx bisa dimainkan mulai bulan Maret 2020. Bagaimana pendapat kamu tentang game VR Half-Life ini?

Baca Juga: Di Steam, Developer Indonesia Rilis Game Terbanyak Se-Asia Tenggara!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU