Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!

Ada Cara Delevingne, Kenny Loggins, sampai Frank Ocean!

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!

GTA V menampilkan sekitar 21 stasiun radio dengan genre yang sangat variatif. Tidak hanya variatif, namun beberapa lagunya juga cukup baru dan masih sering diputar di beberapa tempat.

Meneruskan tradisi dari seri-seri GTA sebelumnya. Rockstar Games memboyong beberapa selebriti dan musisi kenamaan untuk menjadi penyiar radio di Los Santos. Beberapa dari mereka merupakan musisi, DJ, bahkan ada pula yang merupakan aktris film!

Tanpa basa-basi lagi, ini dia selebriti yang menjadi penyiar radio di GTA V.

1. DJ Pooh (West Coast Classics)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!ruffhousestudios.com

DJ Pooh merupakan seorang DJ, produser musik, serta sineas. Dari dunia musik, ia telah memproduseri beberapa rapper kenamaan seperti Snoop Dogg, Ice Cube, serta LL Cool J. Ia kemudian mengawali karir filmnya memproduseri adegan tembak-tembakan di film Boyz n the Hood, dan kemudian membantu Ice Cube menulis naskah film Friday.

DJ Pooh ternyata merupakan salah satu tokoh sentral dalam produksi GTA San Andreas loh. Ia tidak hanya menjadi produser dan membantu Dan Houser menulis ceritanya, namun juga punya andil menjadikan rapper Young Maylay sebagai pemeran karakter utama Carl Johnson!

Kontribusi DJ Pooh berlanjut di GTA V dimana ia menjadi konsultan kreatif dan membantu menulis naskah cerita GTA Online. Selain itu ia juga menjadi penyiar radio hip-hop klasik West Coast Classics dimana rapper yang ia produseri muncul seperti 2Pac, Snoop Dogg, Ice Cube, dan lain-lain.

2. Kenny Loggins (Los Santos Rock Radio)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!kickstarter.com/KennyLoggins

Coba tanya ayahmu, apakah dia kenal Kenny Loggins? Ia merupakan rocker solo yang melejit di tahun 80-an dengan lagu hits seperti Footloose serta Danger Zone. Kala kamu pernah nonton Top Gun, pasti kenal dengan lagu temanya yang ikonik itu dong.

Di GTA V, ia menjadi penyiar radio rock klasik Los Santos Rock Radio, dimana ia menjadi bapak-bapak pengidap midlife crisis yang bertingkah seakan dunia masih terjebak di tahun 80an. Tentu saja lagu-lagu hitsnya muncul di sini seperti Danger Zone dan I'm Free. Selain itu ada juga lagu dari Phil Collins, Queen, Chicago, Elton John, hingga lagu ending Jojo's Bizarre Adventure, Roundabout dari Yes.

3. Lee "Scratch" Perry (Blue Ark)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!sala-apolo.com

Lee Perry alias Scratch merupakan musisi reggae asal Jamaika yang membantu mendirikan genre musik dub di tahun 70an. Ia adalah otak di balik beberapa karya musisi kesohor seperti Bob Marley, Beastie Boys, The Clash, dan lain-lain.

Ia menjadi penyiar radio reggae Blue Ark, memutarkan lagu reggae klasik dan modern. Empat lagu personal Scratch diputar di radio ini, yaitu I am a Madman, Disco Devil, Money Come and Money Go, serta Roast Fish & Cornbread.

4. Cara Delevingne (Non-Stop-Pop FM)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!newsweek.com

Cara Delevingne mungkin salah satu selebriti paling besar yang pernah hadir di dalam GTA V. Ia merupakan model fashion yang kini banting setir menjadi artis Hollywood. Berbagai film besar pernah ia bintangi seperti Suicide Squad dan Valerian and the City of a Thousand Planets.

Ia menjadi penyiar radio pop Non-Stop-Pop FM dan berbicara dengan nada sangat ceria. Cara Delevingne memutarkan berbagai lagu pop retro dan kontemporer dari Hall & Oates, Wham!, Backstreet Boys, Fergie, Lady Gaga, Maroon 5, dan lain-lain.

5. Twin Shadow (Radio Mirror Park)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!diymag.com

George Lewis alias Twin Shadow merupakan musisi synthpop asal Los Angeles. Selain merilis musik sendiri, ia juga pernah menulis novel dan skenario acara TV. 

Ia menjadi penyiar radio indietronica Radio Mirror Park, dimana ia bertingkah sebagai seorang hipster yang membenci hal-hal berbau mainstream. Twin Shadow memainkan beberapa lagunya sendiri, seperti Shooting Holes, Forget, dan Old Love / New Love; sekaligus beberapa lagu lain yang menjadi lagu ending GTA V seperti Don't Come Close dari Yeasayer (ending A), Sleepwalking-nya The Chain Gang of 1975 (ending B), dan The Set Up dari Favored Nations (ending C).

Baca Juga: Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IV

6. Wavves (Vinewood Boulevard Radio)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!buzzbands.la

Wavves merupakan band rock yang terdiri dari Nathan Williams, Alex Gates, dan Stephen Pope. Debut di tahun 2008, musik mereka digambarkan sebagai indie rock dan alternative rock.

Nathan Williams dan Stephen Pope menjadi penyiar di stasiun radio rock modern Vinewood Boulevard Radio. Selain memutarkan lagu rock terkini, mereka juga memainkan Nine is God, lagu Wavves yang dibuat eksklusif untuk GTA V.

7. Soulwax (Soulwax FM)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!arfyes.com

Soulwax merupakan grup DJ yang digawangi oleh kakak-beradik David dan Stephen Dewaele. Mereka memainkan lagu-lagu electronic dance, sekaligus menciptakan remix dari lagu-lagu populer.

Mereka menjadi penyiar di stasiun radio mereka sendiri, Soulwax FM, yang memutarkan beberapa lagu electro dan juga lagu remix mereka sendiri. Uniknya, suara Dewaele bersaudara tidak terdengar di radio ini.

8. Flying Lotus (FlyLo FM)

Steven Ellison alias Flying Lotus adalah musisi yang sering memainkan musik hip-hop eksperimental. Ia memulai karirnya dengan mengirimkan demo lagu ke saluran Adult Swim milik Cartoon Network, dan sejak saat itu telah berkolaborasi dengan beberapa rapper populer. Belakangan Flying Lotus mencoba membuat musik anime lewat kontribusinya di Blade Runner Black Out 2022 dan Carole & Tuesday.

Seperti Soulwax, Flying Lotus juga menjadi penyiar di radionya sendiri, FlyLo FM. Ia memutarkan lagu-lagu IDM/eskperimental dari dirinya sendiri, maupun dari musisi lain seperti Thundercat, Aphex Twin, Tyler the Creator, dan lain-lain.

9. Gangrene (The Lab)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!stasheverything.com

The Alchemist dan Oh No adalah anggota grup Gangrene dan salah satu musisi yang terlibat mengerjakan scoring musik GTA V. Bersama Tangerine Dream dan Woody Jackson, mereka menciptakan beberapa lagu yang mengiringi aksi Michael dan gengnya selama misi. Ini adalah pertama kalinya seri GTA memiliki musik pengiring yang dibuat khusus untuk setiap misi.

The Alchemist dan Oh No menjadi penyiar di stasiun radio The Lab, yang tidak punya fokus genre tertentu. Radio ini memutarkan lagu-lagu yang dibuat eksklusif untuk GTA V, yang belakangan dirilis dalam album Welcome to Los Santos. Musisi yang muncul di radio ini adalah Wavves, Gangrene, MNDR, dan lain-lain. Stasiun radio ini awalnya eksklusif untuk GTA V versi PC, namun kemudian muncul juga di GTA V versi lain.

10. Frank Ocean (blonded Los Santos 97.8 FM)

Inilah 10 Selebriti Penyiar Radio di GTA V! Ada Aktris Suicide Squad!time.com

Frank Ocean adalah musisi yang awalnya memulai karir sebagai seorang ghostwriter, dan kemudian merilis mixtapenya sendiri. Sejak saat itu ia sudah bekerja bersama musisi lain seperti Andre 3000, Jay-Z, Kanye West, dan Calvin Harris.

Stasiun radio yang ia bawakan, blonded Los Santos 97.8 FM, merupakan kelanjutan dari acara blonded RADIO yang mengudara di stasiun radio Beats 1. Bersama co-host Vegyn, Roof Access dan Fed, Frank Ocean memutarkan lagu R&B dan hip-hop kontemporer. Tidak hanya lagunya sendiri, ia juga memutarkan lagu lain dari SWV, Jay-Z, Future, Migos, Lil Uzi Vert, dan lain-lain. Stasiun radio ini muncul dalam update Doomsday heist.

Itu dia beberapa selebriti yang menjadi penyiar radio di GTA V. Manakah stasiun radio favoritmu?

Baca Juga: Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!

Artikel terkait

Latest