Info Baru Cyberpunk 2077: Ada Siklus Siang Malam hingga Polisi

CD Projekt Red pastikan game bisa diteruskan setelah tamat

Info Baru Cyberpunk 2077: Ada Siklus Siang Malam hingga Polisi

Menjelang tahun 2020 dan rilisnya game Cyberpunk 2077, CD Projekt Red mulai rajin membagikan berbagai info tentang adaptasi game tabletop RPG buatan Mike Pondsmith ini.

Belum lama ini, staf CD Projekt Red menyambangi Reddit untuk menjawab beberapa pertanyaan gamer seputar Cyberpunk 2077. Beberapa pertanyaan menguak banyak info baru yang sebelumnya belum terungkap di media. Apa saja info tersebut?

1. Pergantian siang dan malam akan pengaruhi aktivitas NPC

Info Baru Cyberpunk 2077: Ada Siklus Siang Malam hingga Polisipcgamer.com

Pertama, CD Projekt Red mengungkap bahwa game Cyberpunk 2077 bakal memiliki perubahan waktu dan cuaca yang dinamis. Misalnya ketika hujan turun, NPC akan menggunakan payung atau berteduh di tempat kering.

"Saat menjalankan quest, ada beberapa lokasi yang bakal berubah tergantu waktu dan jam. Misalnya di malam hari, kamu bisa menemukan beberapa penjaga pergi tidur. Beberapa adegan cutscene juga akan berubah tergantung jam dan waktunya," jawab CD Projekt Red.

2. Polisi akan bereaksi terhadap gerak-gerik kamu

Info Baru Cyberpunk 2077: Ada Siklus Siang Malam hingga Polisiglitched.africa

Night City merupakan kota yang dikuasai kriminal dan korporat, sehingga kehadiran polisi akan sangat penting untuk menjaga ketertiban. Polisi akan bereaksi berdasarkan aksi yang kamu lakukan di hadapan mereka.

"Polisi tidak akan mengganggu jika kamu melakukan kejahatan kecil, misalnya memukul preman di jalan karena hal itu sudah biasa terjadi," sambung CD Projekt Red. "Namun jika kamu melakukan kejahatan serius seperti menembak atau menabrak orang terang-terangan, maka polisi akan berusaha menangkapmu." 

Baca Juga: Tesla Cybertruck akan Hadir di Cyberpunk 2077? Benarkah?

3. Quest dan side quest dibuat lebih masif

CD Projekt Red menyebutkan bahwa panjang storyline Cyberpunk 2077 tidak akan sepanjang The Witcher 3, namun hal ini bakal tertutupi lewat struktur quest dan side quest yang lebih masif dan kompleks. Dan yang terpenting, semua quest dan side quest dibuat oleh manusia dan bukan procedurally generated.

"Struktur quest The Witcher 3 bisa diibaratkan sebuah garis yang bercabang dan kembali ke garis semula. Namun di Cyberpunk 2077 garis itu akan bercabang, kemudian bercabang lagi dan saling membelit dan mempengaruhi satu sama lain; yang mana satu quest akan memiliki dampak besar bagi quest-quest lainnya," lanjut CD Projekt Red.

4. Setelah game Cyberpunk 2077 tamat...

Info Baru Cyberpunk 2077: Ada Siklus Siang Malam hingga Polisiwccftech.com

CD Projekt Red menutup sesi Q&A dengan sebuah bocoran bahwa Cyberpunk 2077 masih bisa dimainkan setelah game-nya tamat sekalipun. "Kami punya cara keren untuk melakukan itu, namun kamu harus merasakannya sendiri."

Cyberpunk 2077 akan rilis di PS4, Xbox One, dan PC mulai 16 April 2020. Apa kamu sudah pre-order game-nya?

Baca Juga: Keanu Reeves Minta Adegannya Ditambah di Cyberpunk 2077

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU