Ikut Demam Cyberpunk, Tencent Kenalkan Game SYN

SYN adalah game open world FPS ala Cyberpunk 2077

Ikut Demam Cyberpunk, Tencent Kenalkan Game SYN

Popularitas game Cyberpunk 2077 digadang-gadang sebagai salah satu kebangkitan genre cyberpunk di dekade baru ini. Tiba-tiba saja, media hiburan bertema sains fiksi distopia kembali populer.

Tencent juga nampaknya tertarik untuk ikut terjun ke ranah cyberpunk lewat game yang baru saja mereka kenalkan, berjudul SYN. Mereka nampaknya sangat ambisius dengan proyek game open world FPS tersebut. Seserius apakah Tencent dalam memproduksi game tersebut?

1. Game cyberpunk dengan latar bernuansa Hong Kong

SYN merupakan game open world FPS bertema cyberpunk yang diproduksi Tencent melalui developer Lightspeed and Quantum Studios.

Seperti yang bisa dilihat dalam trailer demo dan foto, SYN menampilkan sebuah dunia cyberpunk yang nampaknya berlatar di kota seperti Hong Kong yang dipenuhi papan reklame neon dan juga gedung-gedung ruko.

Baca Juga: CD Projekt Red Umumkan Anime Cyberpunk: Edgerunners

2. 3 kubu berbeda, plus peliharaan cyber

Ikut Demam Cyberpunk, Tencent Kenalkan Game SYNinven.co.kr

Tencent belum menunjukkan adegan gameplay SYN. Namun, mereka menampilkan beberapa konsep utama dari game tersebut.

Tedapat 3 kubu yang bisa dipilih: Anarchy, Enforcer, dan Motorhead. Plus ada pilihan peliharaan dengan implan cyber seperti macan dan beruang. Ada juga kendaraan yang bisa kamu miliki. Semua elemen tersebut, baik karakter, peliharaan, hingga mobil, bisa dikustomisasi sesuka hati.

3. Diproduksi dengan Unreal Engine

Ikut Demam Cyberpunk, Tencent Kenalkan Game SYNgames-guides.com

Menariknya, SYN diproduksi menggunakan Unreal Engine dari Epic Games. Belum diketahui versi Unreal Engine apa yang dipakai, namun kita bisa melihat kualitas grafik yang cukup tinggi dan penuh eye candy. Tencent dan Epic Games bekerja sama untuk menyajikan grafik fotorealistik, salah satunya dengan teknologi strand-based hair system untuk menampilkan rambut yang penuh detil.

Tencent belum mengungkap kapan SYN akan dirilis, namun mereka menginginkan game ini rilis secara global. Mungkin SYN bakal mengikuti Cyberpunk 2077 yang akan rilis "saat sudah siap." Hmmm...

Baca Juga: Game MOBA Pokemon Unite Besutan Tencent Siap Hadir!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU