Idolmaster Starlit Season: Pertama Kalinya Seri IM@S Hadir di PC!

Akan tampilkan puluhan idol dari 4 game IM@S

Idolmaster Starlit Season: Pertama Kalinya Seri IM@S Hadir di PC!

Biasanya game idol identik dengan game rhythm, namun tidak demikian dengan seri game Idolmaster. Meskipun sebagian besar game mobile-nya merupakan game rhythm, seri utama Idolmaster, apalagi yang rilis di konsol, merupakan game manajemen dan simulasi. Kamu tidak memainkan, namun mengarahkan idol kamu untuk jadi seorang bintang lewat latihan, live, hingga interaksi sehari-hari.

Kini, Bandai Namco akan merilis game konsol Idolmaster terbaru dengan nama Idolmaster Starlit Season. Kerennya, game ini akan jadi game Idolmaster pertama yang hadir di PC!

1. Ditenagai Unreal Engine 4

Setelah sekian lama, kenapa baru sekarang Idolmaster hadir di PC? Usut punya usut, kali ini Idolmaster Starlit Season menggunakan Unreal Engine 4 sebagai teknologi utamanya. Tak hanya menyajikan grafik yang lebih tajam dan detil, Unreal Engine juga memudahkan porting ke platform lain seperti PC.

Meskipun rilisan PC membuat Idolmaster Starlit Season lebih mudah diakses fans luar negeri, masih belum dipastikan apakah game ini akan dilokalisasi ke bahasa Inggris. Sejak lama, game Idomaster selalu eksklusif rilis di Jepang dengan beberapa rilisan bahasa Inggris yang biasa saja.

2. 28 idol untuk diproduseri

Dalam game ini, kamu akan memainkan seorang produser yang ditugasi memproduseri para idol muda untuk bisa tampil di kompetisi idol Starlit Season. Kamu mendapatkan kebebasan untuk membentuk grup idol terbaik menggunakan pool berisi 28 orang idol.

13 orang dari kumpulan tersebut berasal dari game Idolmaster original, sementara 15 lainnya berasal dari 3 game mobile Idolmaster paling populer saat ini: Cinderella Girls, Million Live, dan Shiny Colors. 9 karakter dari 15 karakter baru sudah terungkap, sementara 6 lainnya akan diungkap di lain waktu.

Baca Juga: Transformasi 10 K-Pop Idol Sebelum dan Sesudah Debut!

3. 10 bulan penuh perjuangan

Seperti disebutkan di atas, tujuan utama kamu di game Idolmaster Starlit Season adalah memproduseri idol untuk tampil di kompetisi Starlit Season. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan tampil di Starlit Dome.

Satu game Idolmaster Starlit Season berjalan selama 10 bulan in game, dengan empat babak kualifikasi yang harus diselesaikan setiap musimnya dan berakhir di bulan Desember. Untuk memastikan idol kamu lolos, bimbing mereka dengan menyusun jadwal latihan, tampil dalam live untuk membangun fanbase, menjual CD serta merchandise, dan yang terpenting adalah berinteraksi dengan para idol untuk mengecek keadaan mereka. 

4. Versi PC dijual di Steam

Selain dituntut untuk tampil di Starlit Season, kamu juga akan mendapatkan target fans yang harus dicapai setiap bulannya. Maka, selalu waspada dan antisipasi perkembangan idol-mu.

Idolmaster Starlit Season akan rilis di PS4 dan Steam, namun belum ada tanggal rilis yang konkrit. Lebih banyak informasi akan diungkap di bulan April ini.

Baca Juga: Fans J-Pop? Ini Dia 9 Lagu Utada Hikaru Yang Wajib Kamu Dengar

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU