id Software Selipkan Easter Egg Korone Hololive di DOOM Eternal?

Yubi yubi! Korone dikenal lewat marathon streaming game DOOM

id Software Selipkan Easter Egg Korone Hololive di DOOM Eternal?

Ada semacam pepatah yang menyebutkan bahwa "semua orang akan ketagihan virtual YouTuber pada waktunya." Daya tarik para makhluk virtual ini ternyata mampu menyihir para otaku dan bahkan netizen yang justru tidak tahu menahu tentang tren vtuber ini.

Salah satunya adalah para tim developer DOOM Eternal dari id Software. Kelihatannya mereka sangat tertarik dengan vtuber Inugami Korone dari hololive yang melakukan streaming game Doom. Untuk menghormati perjuangan Korone menamatkan game tersebut, mereka menyelipkan sebuah easter egg bertema Korone di dalam update DOOM Eternal!

1. Update (24/10/2020), easter egg Doog sudah dihapus

Pada hari Sabtu (24/10/2020) waktu Indonesia, diberitakan kalau easter egg DOOG tersebut sayangnya telah dihapus.

Masih ada pertayaan kenapa easter egg tersebut dihapus begitu cepat. Jadi kalau ada penjelasan lebih lanjut dari Bethesda atau id Software, kami akan memperbarui artikel ini! 

2. Marathon DOOM 64 dan DOOM 2016

Korone memulai live stream game DOOM pada tanggal 28 April lalu, di mana ia bermain DOOM 64 versi Nintendo Switch selama hampir 11 jam non stop. Karena terbukti populer, Korone membuat live stream baru dengan bermain DOOM versi 2016. Playthrough-nya dibagi menjadi 3 bagian dari tanggal 1-3 Juli dengan total durasi 16 jam 22 menit!

Selain karena dedikasi dan stamina tinggi Korone memainkan DOOM dalam waktu panjang, stream Korone ini juga dikenal karena menampilkan plesetan DOOM menjadi DOOG (anjing), mereferensikan sosok Korone yang mirip anjing.

Baca Juga: 6 Bulan Berkarya, hololive Indonesia rilis Cover "Shiny Smily Story"

3. Update DOOG di DOOM Eternal

Beberapa gamer menemukan hal yang aneh setelah meng-update game DOOM Eternal mereka. Saat mereka menekan tombol X (tombol chainsaw) sebanyak 3-4 kali di menu pause, di bagian runes, maka logo DOOM Eternal akan muncul di layar. Namun logo tersebut bukanlah logo DOOM, tapi DOOG Eternal.

Ngomong-ngomong, tombol X di sini adalah tombol X di controller XBox. Tombol chainsaw untuk PS4 adalah kotak. 

Sebagian gamer yang menemukan easter egg tersebut langsung menduga bahwa ini adalah referensi untuk Korone. Bahkan kalau kamu cek akun Korone, nama DOOG sendiri digunakan Korone untuk menamai playlist video dia bermain Doom. Dengan thumbnail yang juga bertuliskan DOOG

Selain karena logo DOOG tersebut, gergaji mesin juga merupakan salah satu senjata favorit Korone di game DOOM. Begitu sukanya Korone dengan gergaji mesin hingga dia sempat menggunakan senjata itu dengan antusias juga saat mabar Left 4 Dead 2. 

4. Reaksi Korone dan para gamer

Menanggapi easter egg tersebut, Korone merasa sangat senang dan menghabiskan waktunya membalas reply dari gamer yang menemukannya.

Selain itu, pemilik id dan Bethesda yang baru yaitu Xbox juga ikut mengomentari tweet para gamer dan juga Korone. 

Hingga artikel ini ditulis, baik media sosial id, DOOM, hingga Bethesda belum berkomentar apapun tentang easter egg ini. Namun apa intinya sebuah easter egg jika kamu sendiri yang membocorkannya? Yubi yubi!

Baca Juga: Heboh dan Seru, Ini 10 Virtual YouTuber Indonesia yang Asik Buat Kamu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU