Hideo Kojima: Death Stranding Berhasil Balik Modal dan Meraih Untung

Kojima Productions kini punya budget untuk membuat game baru

Hideo Kojima: Death Stranding Berhasil Balik Modal dan Meraih Untung

Death Stranding merupakan game yang sulit diterima banyak gamer. Digadang-gadang bakal merevolusi dunia game dengan gameplay uniknya, Death Stranding ternyata cukup membingungkan karena minim aksi dan terasa membosankan.

Namun petualangan kurir Sam Bridges menghubungkan kota-kota yang terisolir tidak serta merta dianggap sebagai sebuah kegagalan. Justru, disebutkan bahwa game tersebut berhasil meraih keuntungan!

1. Berhasil balik modal

Hideo Kojima: Death Stranding Berhasil Balik Modal dan Meraih Untungkunc.org

Dalam wawancara bersama Livedoor News di Jepang, Hideo Kojima sang kreator Death Stranding menyebutkan bahwa game tersebut berhasil meraih keuntungan. 

"Kami berhasil melampaui target (pendapatan) untuk meraih keuntungan, sehingga saya rasa (Death Stranding) terjual cukup banyak untuk dianggap sukses," ujar Kojima yang juga menambahkan bahwa keuntungan tersebut sudah cukup untuk balik modal produksi game-nya.

Baca Juga: Death Stranding Selamatkan Band Low Roar dari Kondisi Memprihatinkan

2. Kojima Productions siap produksi game terbaru

Hideo Kojima: Death Stranding Berhasil Balik Modal dan Meraih Untungduniaku.com/Adhitya Daniel

Dengan keuntungan yang diraih, Kojima menyebut ia dan studio Kojima Productions sudah punya modal cukup untuk memproduksi sebuah game baru. Belum ada informasi jelas seperti apa game baru yang dimaksud Kojima.

"Saya belum bisa menjelaskan apapun karena masih di tahap awal," lanjut Kojima. "Namun, kami banyak bekerja di balik layar."

3. Proyek batal dan rumor game misterius

Dalam kesempatan yang sama, Hideo Kojima juga menceritakan banyak hal menarik terkait proyek dan judul game yang dikaitkan dengannya. "Baru-baru ini ada sebuah proyek besar yang batal, sehingga saya sedikit kesal," ujar Kojima sambil tertawa.

Ia juga menyebutkan bahwa rumor tentang Kojima Productions mengambil alih hak cipta Metal Gear dan PT dari Konami sebagai hoaks. "(Rumor) itu tidak benar. Saya belum pernah mendengarnya," sambung Kojima mengklarifikasi.

Tentunya kisah Death Stranding masih belum berakhir karena versi PC-nya akan hadir pada tanggal 14 Juli di Steam dan Epic Games Store.

Baca Juga: Death Stranding Versi PC akan Gunakan Denuvo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU