Gamer Indonesia akan Berlaga di Le Mans Esports Series Season 2

Andika Rama Maulana berpartisipasi di tim Legion of Racers

Gamer Indonesia akan Berlaga di Le Mans Esports Series Season 2

Meskipun gaungnya tidak terdengar sebesar kompetisi esports lain, esports balapan atau yang disebut digital motorsport oleh Ikatan Motor Indonesia ini sudah menjadi salah satu cabang esports terbesar dan kompetitif saat ini. Esports balapan mendapatkan dukungan yang besar dari para gamer, developer dan publisher game, serta pabrikan mobil dan penyelenggara kompetisi balapan dunia.

Salah satu kompetisi esports balapan terbesar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini adalah Le Mans Esports Series. Di kompetisi ini, tim-tim terbaik dunia akan bertemu dan bersaing di dalam game Forza Motorsport. Pada kompetisi yang menginjak musim kedua ini, bakal ada gamer asal Indonesia yang akan mencoba mengadu skillnya di hadapan para gamer terbaik di dunia.

1. Kompetisi esports resmi Le Mans dan FIA WEC

Le Mans Esports Series adalah kompetisi esports balapan yang diselenggarakan oleh Automobile Club de l’Ouest dan badan motorsport dunia FIA. Keduanya mengorganisir balapan ketahanan World Endurance Championship serta 24 Hours of Le Mans.

Le Mans Esports Series akan diadakan secara online dan offline lewat game Forza Motorsport 7. Bakal ada dua kategori yang ditandingkan: kategori Pro yang diikuti tim-tim esports unggulan, serta kategori ProAm dengan peserta perorangan.

Di season keduanya ini, Le Mans Esports Series bakal memperebutkan prize pool sebesar $200,000; naik 100% dari prize pool season lalu. Selain itu, ada juga prize pool sebesar $50,000 yang bakal diperebutkan di babak kualifikasi.

Baca Juga: Ngeeeng! Ini 10 Game Balapan Terbaik Yang Harus Kamu Coba!

2. Andika Rama Maulana wakili gamer Indonesia di Le Mans Esports Series

Gamer esports dan pembalap nasional Andika Rama Maulana akan berpartisipasi di Le Mans Esports Series Season 2 bersama tim Legion of Racers. Tim asal Singapura ini menjadi satu-satunya tim asal Asia yang diundang ke Le Mans Esports Series Season 2 untuk bersaing dengan tim besar lainnya seperti Jean Alesi Sports Academy dan Red Bull Racing Esports.

Rama yang merupakan juara dua Nissan GT Academy 2015 ini bakal satu tim dengan Ar Aleef Muhammad asal Singapura dan Luis Moreno asal Filipina. Ar Aleef belum lama ini menjadi juara Asia Pasifik di kompetisi Logitech G Challenge E-racing Championship.

3. Le Mans Esports Series Season 2 dimulai bulan November 2019

"Ini adalah kompetisi yang sangat hebat karena diikuti berbagai tim simracing terbaik di dunia," ungkap Rama tentang kesan-kesannya berpartisipasi di Le Mans Esports Series Season 2. "Benar-benar sebuah kesempatan besar untuk membawa LOR ke panggung dunia."

Le Mans Esports Series Season 2 di game Forza Motorsport 7 akan dimulai tanggal 30 November 2019 untuk kategori Pro, dan ditutup tanggal 12-13 Juni 2020 di balapan 24 Hours of Le Mans di Le Mans, Perancis. Good luck untuk Rama dan tim Legion of Racers!

Baca Juga: Hobi Main Gran Turismo, Gamer Ini Bawa Indonesia Sabet Gelar di Nissan GT Academy!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU