Ini Berbagai Game Xbox dan PC Terbaru yang Diumumkan di Event X019!

Selain itu, berbagai game PS4 akan turut hadir di Xbox One

Ini Berbagai Game Xbox dan PC Terbaru yang Diumumkan di Event X019!

Jika Sony punya State of Play dan Nintendo punya Nintendo Direct, maka Microsoft punya apa? Jawabannya adalah Inside Xbox. Dalam event ini, Microsoft mengungkap berbagai game baru yang akan hadir ke konsol Xbox serta PC.

Dalam Inside Xbox tahun ini, yang dikenal dengan nama X019, Microsoft punya banyak game yang akan mereka hadirkan di konsol serta PC; baik secara konvensional maupun lewat Xbox Game Pass. Apa saja game-game tersebut?

1. Grounded

Grounded merupakan game survival action terbaru dari Obsidian. Kamu dan teman-temanmu bisa bermain bersama untuk bertahan hidup dari bahaya... halaman belakang? Rupanya karena suatu alasan, kamu dan teman-temanmu mengecil dan kini tersasar di halaman rumah.

Layaknya berbagai game survival, kamu harus membangun tempat tinggal, mencari makan, membuat baju dan senjata, hingga memberantas serangga. Lawan-lawanmu adalah berbagai serangga rumahan seperti kutu, semut, hingga laba-laba. Karena ukuran tubuhmu mengecil, jangan pernah remehkan serangga-serangga ini!

2. Tell Me Why

Setelah sukses dengan Life is Strange, Dontnod kini meluncurkan game terbaru mereka, Tell Me Why. Game petualangan ini akan menceritakan perjalanan saudara kembar Tyler dan Alyson memahami masa lalu mereka yang bahagia namun rumit di pedalaman Alaska.

Dontnod bekerja sama dengan kelompok advokasi GLAAD dalam mengembangkan karakter Tyler yang merupakan lelaki transgender. Tell Me Why yang akan dibagi ke dalam 3 episode ini bisa dipastikan akan memiliki mekanika yang sebelas-duabelas mirip dengan LIfe is Strange. Jika kamu suka game tersebut maka Tell Me Why boleh kamu coba selanjutnya.

3. Everwild

Developer legendaris Rare akan meluncurkan IP game terbaru mereka, yaitu Everwild. Sat ini kita belum tahu seperti apa detail game ini, namun menurut Rare Everwild akan menyajikan pengalaman baru bertualang dalam dunia yang magical. Jika melihat grafisnya, apakah Everwild akan menjadi Breath of the Wild-nya Xbox?

Baca Juga: Kangen Zelda Classic? Blossom Tales: The Sleeping King Bisa Jadi Obat Kangenmu

4. Halo: Reach (Master Chief Collection)

Halo: Master Chief Collection akan hadir di PC, dan koleksi game Halo tersebut juga akan disertai dengan Halo: Reach. Remaster dari game kelima Halo ini merupakan prekuel dari game Halo: Combat Evolved dimana kamu bermain sebagai Noble Six yang harus melindungi planet Reach dari serangan alien Covenant.

5. Wasteland 3

Sekuel kedua dari seri game Wasteland ini masih menyajikan aksi tactical RPG khas Fallout klasik. Latar gamenya beralih ke musim dingin, sehingga jargon nuclear winter sangat cocok mendeskripsikan game ini. Kamu bakal melawan berbagai jenis robot di sini, namun untungnya kamu dan teman-teman kamu juga bisa mencari senjata canggih untuk melawan mereka.

6. Xbox Game Pass

Ini Berbagai Game Xbox dan PC Terbaru yang Diumumkan di Event X019!kotaku.com

Xbox Game Pass akan didatangi berbagai game menarik, dan sebagian diantaranya belum pernah hadir di konsol hijau Microsoft ini. Beberapa judul diantaranya adalah Yakuza 0, Yakuza Kiwami 1 dan 2, Final Fantasy VII sampai XV (termasuk X-2, XIII-2, dan Lightning Returns), dan masih banyak lagi.

Itu dia sebagian game baru yang diumumkan untuk Xbox dan PC di X019. Manakah yang akan kamu incar dan mainkan?

Baca Juga: Ganti Genre?! Yakuza 7 Pindah Haluan Jadi Gim RPG?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU