Game Forza di Xbox Series X Akan Jadi Reboot?

Gunakan engine baru dan sadur format game berbeda

Game Forza di Xbox Series X Akan Jadi Reboot?

Di tahun 2019, Microsoft dan Turn 10 tidak merilis game Forza baru agar bisa memanfaatkan kemunculan Xbox Series X. Konsol next-gen itu dipastikan akan menjadi rumah bagi game balapan andalan Microsoft tersebut.

Turn 10 secara aktif membagikan informasi terkait pengembangan game Forza terbaru lewat media sosial dan live stream Forza Monthly. Namun yang tidak mereka beritahu, adalah kabar bahwa game Forza untuk Xbox Series X adalah sebuah reboot!

1. Physics dan handling lebih realistis

Dengan distopnya update untuk Forza Motorsport 7, Turn 10 dengan mantap memulai pengembangan game ke-8 mereka.

Lewat live stream Forza Monthly, Turn 10 memberikan update terbaru untuk game tersebut. Mereka telah mengembangkan engine baru serta sistem physics dan handling baru dimana mobil kini akan bereaksi dengan lebih realistis. Simulasi ban menjadi fokus utama, dimana ban mobil dapat bereaksi lebih realistis berdasarkan jenis permukaan dan suhunya.

Baca Juga: Review Forza Horizon 4: Balapan Bareng Teman Lebih Asyik!

2. Reboot untuk menyaingi GT Sport

Game Forza di Xbox Series X Akan Jadi Reboot?pcinvasion.com

Ternyata, ada lagi beberapa informasi yang tidak diumumkan oleh Turn 10. Menurut rumor yang beredar di situs Reddit, game ke-8 Forza Motorsport disebutkan akan menjadi semacam "reboot" dan menyajikan format game yang berbeda dan lebih fresh.

Beberapa fitur baru yang dikabarkan akan hadir adalah balapan reli dan offroad menggunakan mobil reli, SUV, serta kendaraan offroad lain. Selain itu, ada juga berbagai kompetisi berlisensi, satu sesi balapan yang bisa diisi 54 pembalap, serta infrastruktur multiplayer dan esports yang konon mampu menyaingi Gran Turismo Sport di PS4.

3. "Teaser" di presentasi GDC

Game Forza di Xbox Series X Akan Jadi Reboot?purexbox.com

Terakhir, tim Turn 10 hadir di acara GDC Virtual Talk untuk mempresentasikan teknologi visual mereka. Turn 10 menampilkan beberapa gambar yang menonjolkan kemampuan render pencahayaan serta konstruksi lingkungan. Satu lokasi bisa memiliki visual berbeda tergantung konteksnya. Apakah gambar-gambar ini merupakan teaser untuk game Forza terbaru?

Nampaknya kita masih harus menanti informasi lebih lanjut, setidaknya hingga event Inside Xbox tanggal 7 Mei pukul 22:00 WIB. Akankah game Forza terbaru hadir di sana?

Baca Juga: Begini Cara Kami 'Chicken Dinner' di Battle Royale Forza Horizon 4! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU