Forza Horizon 5 Bakal Rilis Duluan Daripada Forza Motorsport 8?

Playground Games disibukkan dengan Forza Horizon dan Fable

Forza Horizon 5 Bakal Rilis Duluan Daripada Forza Motorsport 8?

Developer Turn 10 sedang sibuk mengerjakan game balapan untuk Xbox Series X, yaitu Forza Motorsport 8. Proses pengerjaan game ini berlangsung sangat panjang sehingga di tahun 2019 lalu mereka tidak merilis game baru sesuai jadwal.

Dengan lamanya proses pengerjaan Forza Motorsport 8 (yang bahkan belum tentu akan dinamai Forza Motorsport 8), ada pandangan bahwa nantinya game spin-off Forza Horizon kelima bakalan dirilis lebih dulu dari kakaknya. Apakah benar demikian?

1. Siklus Forza akan berubah?

Forza Horizon 5 Bakal Rilis Duluan Daripada Forza Motorsport 8?flipboard.com

Dalam sebuah episode podcast Xbox Empire, jurnalis VentureBeat Jeff Grubb mengungkap bahwa siklus perilisan game Forza akan berubah. "Kita melihat teaser Forza Motorsport beberapa bulan lalu, kan? Saya kira kita akan mendapatkan game Forza Horizon baru lebih dulu, dan saya rasa game-nya akan rilis tahun depan," ujar Grubb.

Menurut Grubb, nampaknya developer Playground Games lebih siap untuk merilis game Forza Horizon baru lebih dulu dari Turn 10. "Sepertinya saya juga tahu setting (game)-nya ada di mana, tapi saya akan biarkan mereka mengumumkannya," lanjut Grubb.

Baca Juga: Dari Halo hingga Fable, Ini 7 Game Baru Untuk Xbox Series X

2. Playground Games akan terus mendukung Forza Horizon 4

Meskipun beredar rumor yang demikian, ada baiknya agar kita tidak menelan kabar tersebut secara mentah-mentah. Pasalnya, Playground Games masih berkomitmen untuk mendukung Forza Horizon 4 dengan berbagai update konten gratis.

Setidaknya setiap bulan, ada 3-4 mobil baru yang diberikan gratis melalui event seasonal. Selain itu, update Forza Horizon 4 yang membuatnya 100% kompatibel dengan Xbox Series X menambah panjang usia dari game ini.

3. Bagaimana dengan proyek Fable?

Forza Horizon 5 Bakal Rilis Duluan Daripada Forza Motorsport 8?tomsguide.com

Tak hanya disibukkan dengan update Forza Horizon 4 saja, Playground Games juga tengah menggarap game next-gen pertama mereka, yaitu reboot dari game RPG Fable. Tentunya dengan proyek game next-gen dan support ke game ongoing di tangan, mengerjakan Forza Horizon 5 secara bersamaan kedengaran mustahil dilakukan.

Bagaimana menurut kamu sendiri, apakah Forza Horizon 5 akan rilis lebih dulu dari Forza Motorsport 8, ataukah sebaliknya?

Baca Juga: Usianya Sudah 10 Tahun, Ini 5 Fakta Game Gran Turismo 5!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU