Festival Online Bertema Video Game, Summer Game Fest Diumumkan

Diadakan sepanjang bulan Mei sampai Agustus 2020

Festival Online Bertema Video Game, Summer Game Fest Diumumkan

Kemunculan pandemi virus corona menghalangi berbagai rencana yang sudah disiapkan di tahun 2020. Dalam industri video game, rilisan game baru harus diundur, dan berbagai event pameran game pun dibatalkan.

Namun, berbagai pelaku industri game bekerja sama untuk terus menyajikan konten dan informasi baru terkait video game. Festival online Summer Game Fest diumumkan dan resmi dimulai pada bulan Mei ini. Seperti apa bentuk festival online ini?

Baca Juga: E3 2020 Batal Diadakan Karena Virus Corona

1. Pameran video game online

Festival Online Bertema Video Game, Summer Game Fest Diumumkankotaku.com

Summer Game Fest diselenggarakan oleh kepanitiaan The Game Awards. Sang kreator, Geoff Keighley bertindak sebagai kurator dan melobi berbagai perusahaan game untuk berpartisipasi di Summer Game Fest.

"Dalam kondisi memprihatinkan ini, sangat penting bagi video game untuk berperan sebagai tali yang menghubungkan kita semua. Summer Game Fest merupakan sebuah kolektif yang menjanjikan para gamer satu musim penuh informasi video game dan berbagai kejutan lain, yang bisa dinikmati dari rumah," ujar Geoff dalam rilis pers.

2. Diikuti pelaku utama industri game

Summer Game Fest terdiri dari beberapa event yang terpisah dan diselenggarakan secara mandiri oleh para pesertanya. Beberapa diantaranya adalah pengumuman konsol dan game baru, sementara beberapa lainnya adalah minggu percobaan demo game baru dan eksklusif.

Beberapa partisipan Summer Game Fest diantaranya adalah 2K, Activision, Bandai Namco, Bethesda, Blizzard, Bungie, CD Projekt Red, Digital Extremes, Electronic Arts, Microsoft, Private Division, Riot Games, Sony, Steam, Square Enix, dan Warner Bros.

3. Festival dipecah ke dalam berbagai event

Summer Game Fest berlangsung sepanjang bulan Mei hingga Agustus 2020. Setiap event akan disiarkan secara live streaming melalui Facebook, Mixer, Twitch, Twitter, dan YouTube. Geoff Keighley akan membawakan acara pre dan post-event untuk event-event dari perusahaan major.

Tiga event yang sudah dipastikan menjadi bagian dari Summer Game Fest adalah Inside Xbox pada tanggal 7 Mei, Steam Game Festival Summer Edition pada tanggal 9-14 Juni, dan Gamescom 2020 Opening Night Live pada tanggal 24 Agustus akan menjadi penutup Summer Game Fest. Catat tanggal-tanggalnya ya!

Baca Juga: Ini Tanggapan Para Publisher Game Atas Batalnya E3 2020

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU