Event PS5 Dijadwal Ulang ke Tanggal 12 Juni

Awalnya ditunda untuk hormati aksi protes di Amerika Serikat

Event PS5 Dijadwal Ulang ke Tanggal 12 Juni

Akibat aksi protes yang terjadi di Amerika Serikat dan negara lain, Sony harus menunda event PlayStation 5 pada tanggal 5 Juni untuk memberikan waktu tenang bagi semua pihak yang terlibat.

Meskipun saat ini aksi protes belum mereda, kini Sony siap untuk melanjutkan event PS5 yang kini tayang pada tanggal 12 Juni waktu Indonesia.

1. World premiere konsol PS5

Event PS5 Dijadwal Ulang ke Tanggal 12 Juniplaystation.com

Tanggal 5 Juni seharusnya menjadi tanggal Sony mengungkap konsol PlayStation 5.

Event bertajuk PS5: The Future of Gaming ini rencananya akan mengungkap wujud konsol PS5, fitur utamanya, serta berbagai game yang akan menyertai konsol tersebut. Kemunculan event ini disambut baik setelah berbulan-bulan lamanya Sony tutup mulut akan berbagai detail terkait PS5.

Baca Juga: Mulai 13 Juli, Semua Game PS4 Baru Harus Bisa Dimainkan di PS5

2. Penundaan akibat aksi protes

Pada tanggal 1 Juni lalu, Sony memutuskan untuk menunda event tersebut karena alasan "bukan waktu yang tepat untuk merayakan" PS5.

Penundaan ini dilakukan untuk menghormati aksi protes di Amerika Serikat dan negara lain, yang mengecam aksi rasisme dan kekerasan polisi. Penundaan event PS5 salah satunya ditenggarai akibat beberapa kerusuhan yang terjadi di beberapa kota.

3. Event dapatkan tanggal baru

Saat ini, situasi di Amerika Serikat masih belum bisa dikatakan kondusif. Meski demikian, Sony memastikan bahwa event PS5 akan dijadwalkan ulang ke tanggal 12 Juni waktu Indonesia. Event ini akan ditayangkan secara live streaming pada pukul 03:00 WIB.

Catat tanggal dan jamnya agar tidak ketinggalan, ya. Apakah kamu akan begadang atau bangun lebih awal agar bisa menonton event PS5 ini?

Baca Juga: Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU