Era Next-Gen Semakin Dekat! Ini Rilisan Game Baru Oktober 2020!

Berbagai game next-gen rilis duluan di konsol current-gen

Era Next-Gen Semakin Dekat! Ini Rilisan Game Baru Oktober 2020!

Hanya tinggal satu bulan saja menjelang perilisan konsol game next-gen PS5 dan Xbox Series X. Untuk menyambutnya, developer game pun disibukkan dengan proyek game next-gen mereka agar bisa rilis berbarengan dengan konsol tersebut.

Menariknya, sebagian dari game next-gen ini akan rilis terlebih dahulu di konsol current-gen pada bulan Oktober 2020 mendatang. Mereka yang membeli game-game ini akan mendapatkan opsi untuk upgrade ke versi next-gen secara gratis. Nah, apa saja game yang akan rilis bulan Oktober 2020 ini?

1. Super Mario Bros. 35 (1 Oktober - Switch)

Super Mario Bros. tapi battle royale? Inilah salah satu ide untuk merayakan ulang tahun Mario ke-35. Super Mario Bros. 35 memungkinkan 35 gamer untuk memainkan game Super Mario Bros. bersamaan.

Tujuan dari game ini sama seperti berbagai game battle royale lainnya: Bertahan sampai akhir! Siapa yang bisa menjaga Mario terus hidup sambil menyelesaikan level-level yang semakin sulit, akan menjadi pemenangnya.

2. Crash Bandicoot 4: It's About Time (2 Oktober - PS4, Xbox One)

Setelah kekalahan Doctor Neo Cortex dan Doctor Nefarious Tropy di game Crash Bandicoot 3, Uka Uka yang geram tidak sengaja merusak ruang dan waktu sehingga berbagai portal menuju dimensi lain terbuka.

Doctor Neo Cortex dan Doctor Nefarious Tropy melihat kesempatan ini untuk menguasai berbagai dimensi di dunia ini. Menyadari bahaya ini, Aku Aku memerintahkan Crash dan Coco mencegah rencana jahat kedua penjahat tersebut. Mereka akan dibantu oleh Tawna yang punya agenda tersendiri, serta Dingodile yang sudah berhenti menjadi penjahat.

3. Star Wars: Squadrons (2 Oktober - PC, PS4, Xbox One)

Hidupkan fantasi kamu sebagai pilot starfighter dalam game Star Wars: Squadrons. Bersetting setelah film Return of the Jedi, pasukan Rebel yang kini menjadi tentara New Republic bersitegang dengan sisa-sisa Galactic Empire.

Kamu bisa memainkan story mode dimana kamu bisa menjalani karir sebagai pilot di kedua faksi. Mode multiplayer-nya memungkinkan kamu bertarung 5 vs 5 dalam dogfight klasik atau fleet battle kolosal.

4. Ride 4 (8 Oktober - PC, PS4, Xbox One, PS5, Xbox Series)

Saat ini Ride menjadi salah satu game balap motor tersukses di pasaran. Game keempatnya merupakan upgrade signifikan dari seri terdahulunya.

Selain menampilkan berbagai motor dan sirkuit baru, Ride 4 juga diperkuat oleh sistem cuaca dan waktu dinamik, neural AI untuk lawan CPU, serta sistem career terstruktur.

5. FIFA 21 (9 Oktober - PC, Switch, PS4, Xbox One, PS5, Xbox Series)

Sebagai game peralihan ke konsol next-gen, FIFA 21 lebih memfokuskan pengembangan physics dan gameplay sehingga feel realistisnya lebih terasa, alih-alih menambahkan fitur radikal.

Career mode mendapatkan upgrade yang cukup signifikan. Kamu bisa melakukan match sim dan mengendalikan tim kamu di momen-momen penting untuk memastikan kemenangan. Sistem perkembangan pemain, program latihan, dan pasar transfer juga mendapatkan peningkatan.

Baca Juga: Konami Akhirnya Merilis eFootbal PES 2021 Season Update!

6. Mario Kart Live: Home Circuit (16 Oktober - Switch)

Mario Kart Live: Home Circuit merupakan gabungan antara game balapan konvensional, augmented reality, serta mainan remote control. Jadikan rumah kamu sirkuit balap mobil dan mainkan mainan mobil dengan Nintendo Switch.

Setiap mobil dilengkapi dengan kamera AR sehingga kamu bisa mengendalikannya lewat TV. Fitur AR diimplementasikan lewat sebaran power up yang bisa menolongmu dan mengganggu lawan.

7. Amnesia: Rebirth (20 Oktober - PC, PS4)

Dalam game terbaru Amnesia ini, kamu akan memainkan Tasi Trianon yang menemukan dirinya terdampar di gurun Algeria. Apa yang menyebabkan Tasi terdampar di sana? Ia harus berpacu dengan waktu untuk menguak misteri di balik keadaannya.

Kamu harus menjelajah lingkungan menyeramkan sambil menyelesaikan berbagai puzzle menantang. Manfaatkan berbagai sumber daya yang terbatas untuk meredakan segala situasi mencekam. Hati-hati pula dengan kemunculan makhluk meyeramkan yang ingin mengincar nyawamu!

8. Ghostrunner (27 Oktober - PC, Switch, PS4, Xbox One)

Jika kamu nggak sabar menunggu Cyberpunk 2077, mungkin game Ghostrunner ini bisa jadi selingan untuk menunggu. Kamu akan memainkan seorang hero yang harus memanjat sebuah menara misterius untuk mengalahkan penguasanya, Keymaster.

Kamu bisa bertarung di dunia fisik dan juga cyberspace. Keunikan Ghostrunner adalah sistem one-hit-one-kill-nya, dimana kamu hanya perlu melakukan satu serangan saja untuk membunuh lawan. Namun hati-hati, karena aturan ini juga berlaku untukmu - sekali kena serangan, maka kamu akan kalah!

9. Watch Dogs: Legion (29 Oktober - PC, PS4, Xbox One, Stadia, PS5, Xbox Series)

Watch Dogs: Legion banyak menarik perhatian karena premisnya, dimana kamu bisa memainkan berbagai NPC yang berseliweran di jalan. Mandor bangunan? Peternak lebah? Hooligan bola? Nenek-nenek? Bisa banget!

Gameplay khas Watch Dogs masih dipertahankan dimana kamu akan dituntut untuk fleksibel dalam pertarungan melee dan juga senjata api, sambil melakukan hacking untuk berinteraksi dengan lingkungan. Kali ini lawanmu adalah Albion, organisasi militer swasta yang menguasai kota London paska Brexit dan insiden terorisme.

10. Little Hope (30 Oktober - PC, PS4, Xbox One)

Setelah sukses dengan Man of Medan, seri terbaru dari antologi game The Dark Pictures akan hadir dengan tajuk Little Hope. Kali ini ceritanya bersetting di sebuah kota misterius bernama Little Hope. Empat orang mahasiswa dan dosen mereka terdampar di kota tersebut dan harus mencari jalan keluar.

Game third-person survival ini memiliki berbagai pilihan dialog bercabang serta ending berbeda. Kamu bisa mengendalikan kelima karakter untuk mencari jalan keluar dari Little Hope dan mengungkap misteri perburuan penyihir yang terjadi di kota itu pada tahun 1692.

Itu dia 10 game baru yang akan rilis di bulan Oktober 2020 ini. Adakah game yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: Ini 10 Anime Horor Mengerikan yang Wajib Kamu Tonton Bareng Temanmu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU