EA Kembali ke Steam, Dimulai dengan Star Wars Jedi: Fallen Order

Game lain menyusul di tahun 2020

EA Kembali ke Steam, Dimulai dengan Star Wars Jedi: Fallen Order

Untuk mendapatkan game-game EA di PC, hanya ada satu cara untuk melakukannya. Sebelum banyak orang ramai-ramai mengeluh tentang Epic Games Store, EA sudah melakukannya dengan menjadikan game PC mereka eksklusif untuk Origin; toko game online buatan EA.

Kini di tahun 2019, 8 tahun sejak Origin pertama kali dibuka, EA akhirnya berani melepas game-game mereka ke Steam! Seperti apa ceritanya?

1. Berpisah karena Origin

EA Kembali ke Steam, Dimulai dengan Star Wars Jedi: Fallen Ordertechquila.co.in

EA hengkang dari Steam begitu mereka merilis toko game mereka sendiri, Origin, di tahun 2011. Semenjak saat itu, tidak ada lagi game EA yang diedarkan di Steam. Sementara itu, game-game EA yang sebelumnya sudah terbit di Steam masih bisa dimainkan.

Beberapa game EA yang saat ini masih bisa dimainkan di Steam adalah seri The Sims 3, Sim City 4, Medal of Honor, Spore, Need for Speed, Crysis, Command & Conquer, Dead Space, dan masih banyak lagi. Meskipun EA hengkang dari Steam di tahun 2011, dukungan terhadap Steam tetap diteruskan hingga tahun 2013 saat EA merilis The Sims 3: Into the Future.

Baca Juga: Review FIFA 20: Seperti Dua Game dalam Satu Paket!

2. Kembali secara bertahap

EA Kembali ke Steam, Dimulai dengan Star Wars Jedi: Fallen Orderpolygon.com

Setelah absen beberapa tahun dan ditengah memanasnya isu eksklusivitas game PC, EA membuat kejutan dengan membawa kembali game-game mereka ke Steam. "Dalam beberapa bulan ke depan, gamer Steam bisa mencoba berbagai judul game populer seperti The Sims 4 dan Unravel Two," tulis EA dalam rilis pers. "Game multiplayer seperti Apex Legends, FIFA 20, dan Battlefield 5 akan tersedia tahun depan, dan gamer Steam serta Origin bisa memainkannya bersama-sama."

Namun sebelum semua judul game di atas terbit, EA akan merilis Star Wars Jedi: Fallen Order di Steam tanggal 15 November 2019. Game petualangan single player dari Respawn Entertainment ini bakal mengeksplor kehidupan seorang Padawan yang berhasil lolos dari pembantaian ksatria Jedi akibat perintah Order 66.

3. Origin dan EA Access tak terlupakan

Meskipun kini game-game EA sudah bisa dimainkan di Steam,. kamu tetap membutuhkan aplikasi serta akun Origin untuk memainkannya. Hal ini selaras dengan Ubisoft yang mewajibkan aplikasi serta akun Uplay untuk menjalankan game mereka di Steam.

Selain itu, EA juga akan menghadirkan EA Access, layanan langganan dimana kamu bisa memainkan semua katalog game EA dengan biaya bulanan. EA Access sendiri bakal tersedia di Steam mulai musim semi 2020.

Bagaimana pendapatmu tentang kembalinya game-game EA ke Steam?

Baca Juga: Kini, Apex Legends dan Resident Evil 2 Bisa Kalian Mainkan di Skyegrid!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU