Diumumkan di Live Stream, Ini 8 Game PS5 yang Sudah Diungkap!

Sony siapkan sekuel game mereka yang mengejutkan di PS5

Diumumkan di Live Stream, Ini 8 Game PS5 yang Sudah Diungkap!

Event live stream PS5 subuh tadi menampilkan pengumuman harga konsol tersebut yang cukup kompetitif. Bagi kamu yang berminat memiliki PS5 sepertinya sudah bisa mulai ancang-ancang menabung untuk menyambut kehadiran konsolnya tanggal 19 November nanti.

Tapi tentu saja konsol sekuat apapun tidak akan berdaya tanpa game yang menarik. Untuk itu, Sony juga mengumumkan beberapa game baru yang akan hadir di PS5. Apa saja game tersebut?

1. Final Fantasy XVI

Back to basics! Square Enix mengumumkan seri ke-16 dari game Final Fantasy. Berbeda dengan berbagai game Final Fantasy utama belakangan ini, FFXVI akan kembali ke era fantasi abad pertengahan alih-alih mengkombinasikan fantasi dengan dunia modern.

Elemen-elemen klasik Final Fantasy seperti kristal, Chocobo, dan summon monster raksasa akan kembali hadir. Jika menilik dari desain logonya, fokus utama game ini sepertinya ada pada sosok pangeran cilik yang bisa memanggil phoenix raksasa dari dalam tubuhnya.

2. Spider-Man: Miles Morales

Gameplay Spider-Man: Miles Morales akhirnya ditampilkan, dimana berbagai elemen aksi dan QTE-nya mengambil basis dari game Spider-Man awal buatan Insomniac. Namun, hal menarik justru muncul dari storyline yang diambil game ini.

Melanjutkan cerita dari DLC The City That Never Sleeps, Miles Morales yang mendapatkan kekuatan laba-laba harus melindungi Harlem dari perang antara perusahaan Roxxon melawan geng pimpinan The Tinkerer. Situasi semakin rumit karena ibu Miles banting setir menjadi politikus dan terlibat di tengah polemik tersebut.

3. Hogwarts Legacy

Penasaran menjalani hidup sebagai Harry Potter? Kini kamu bisa menjalani fantasi penyihir Hogwarts lewat game Hogwarts Legacy. Bersetting jauh sebelum cerita Harry Potter, kamu akan menjadi murid baru di sekolah sihir Hogwarts pada tahun 1800-an.

Tak hanya harus mempelajari berbagai macam sihir dan ramuan magis, game open world ini memungkinkan kamu menjelajah dunia di sekitar Hogwarts. Ada banyak puzzle dan makhluk sihir fantastis yang bisa kamu taklukkan untuk mengungkap rahasia di balik Hogwarts dan dunia sihir. Penasaran?

4. Call of Duty Black Ops: Cold War

Gameplay perdana dari campaign single player Call of Duty Black Ops: Cold War akhirnya ditampilkan. Gameplay menampilkan potongan pendek dari sebuah misi di Turki. Mason, Woods, dan Adler harus mengeliminasi target di sebuah lapangan terbang.

Gunplay khas Call of Duty masih dipertahankan, dan kini dipermanis dengan beragam gerakan eksekusi lawan yang lebih sadis. Dalam misi ini, terdapat segmen dimana Mason mengendalikan mobil remote control untuk melumpuhkan pesawat musuh yang akan lepas landas.

Baca Juga: Ada Game PS5? Ini 6 Game Menarik Dari PS State of Play Agustus 2020

5. Resident Evil Village

Trailer kedua Resident Evil Village menampilkan sedikit kelanjutan dari kisah tragis Ethan Winters. Chris Redfield muncul untuk menghancurkan kehidupan barunya, dan kini Ethan terdampar di sebuah desa menyeramkan di Eropa. Apa yang sebenarnya terjadi?

Game survival horror ke-8 di seri Resident Evil ini nampaknya akan mengadopsi visual ala Resident Evil 4 yang bersetting di desa misterius. Selain itu, sosok merchant berjubah yang sangat ikonik itu pun disinyalir akan hadir kembali. Tertarik untuk membeli barang darinya?

6. Five Nights at Freddy's: Security Breach

Game Five Nights at Freddy's terbaru akan segera hadir dengan tajuk Security Breach. Setting game ini nampaknya bergeser ke sebuah mall dengan estetika tahun 80-an.

Di trailer ini kamu akan dikejutkan dengan sebuah jumpscare yang disinyalir menampilkan sosok antagonis baru dari game ini, yaitu Vanny.

7. Demon's Souls Remake

Remake dari Demon's Souls akan digarap oleh Bluepoint Games, studio yang biasa menangani remaster dan remake game dari konsol last-gen ke current-gen. Beberapa game yang mereka garap diantaranya adalah Metal Gear Solid HD Collection, Uncharted: The Nathan Drake Collection, Shadow of the Colossus, dan lain-lain.

Meskipun tidak ditangani developer aslinya, Demon's Souls Remake dari Bluepoint Games masih mempertahankan mekanika yang membuat game RPG ini sangat menantang untuk dimainkan.

8. God of War Ragnarok(?)

Kejutan terakhir dari event PS5 adalah pengumuman game God of War baru di tahun 2021. Tak ada gameplay, tak ada cinematic trailer. Hanya narasi pendek dari Kratos yang nampaknya memperingati anaknya Atreus untuk bersiap menghadapi Ragnarok.

Itu dia beberapa game yang diumumkan di event PS5. Adakah game yang menarik buatmu?

Baca Juga: Fenomenal, 5 Hal yang Membuat God of War Jadi Game Eksklusif Terbaik

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU