Dari Halo hingga Fable, Ini 7 Game Baru Untuk Xbox Series X

Game first-party Xbox Series X diumumkan di event Xbox baru

Dari Halo hingga Fable, Ini 7 Game Baru Untuk Xbox Series X

Xbox Games Showcase menjadi event andalan Microsoft dimana mereka mengenalkan berbagai game first-party untuk PC serta konsol next-gen mereka, Xbox Series X. Sebagian gamer sudah menduga bahwa event ini akan menjadi panggung untuk franchise besar Xbox seperti Halo dan Forza, namun ada juga rumor yang berhubungan dengan IP-IP lama Microsoft yang akan dihidupkan kembali.

Jadi, apa saja game baru yang diumumkan Microsoft di Xbox Games Showcase tanggal 23 Juli lalu?

1. Halo Infinite

Highlight utama dari Xbox Games Showcase muncul paling pertama, dimana Halo Infinite menampilkan demo gameplay perdananya. Master Chief kini harus berjuang keras setelah umat manusia kalah dalam peperangan galaktik.

Master Chief masih harus menghadapi berbagai jenis Grunt, Elite, dan Brute; dimana kini ia diperlengkapi berbagai senjata unik dan juga grappling hook yang menambah agility-nya. Open world dalam game FPS ini terlihat sangat luas dan sangat cantik, plus tetap menghadirkan soundtrack atmosferik.

2. State of Decay 3

Game survival andalan Microsoft State of Decay kini mendapatkan sekuelnya. Sepertinya ada semacam tren dimana game zombi/post apocalypse terbaru beralih ke seting dunia bersalju, dan State of Decay 3 bukan pengecualian.

Dari trailer yang diperlihatkan, kini para hewan juga bisa menjadi zombi, dimana seekor zombi rusa tengah menyantap serigala. Apakah nanti serigala itu akan menjadi zombi juga?

3. Forza Motorsport

Rumor tentang game Forza Motorsport 8 telah beredar sejak lama, dan kini Microsoft mengkonfirmasikan hal tersebut. Meski demikian, terdapat tanda-tanda bahwa seri Motorsport kali ini akan menjadi semacam reboot.

Mobil sport seperti Apollo Intensa Emozione dan BAC Mono menjadi highlight dari trailer yang menampilkan kemampuan 4K dan ray-tracing dari Xbox Series X ini.

4. Everwild

Developer game legendaris Rare mengungkap lebih banyak tentang game original terbarunya, Everwild. Memiliki konsep dan visual ala Breath of the Wild, dalam game ini kamu akan bertualang untuk melindungi para hewan dengan kekuatan magis. Kamu juga bisa bekerja sama dengan para hewan untuk menyelesaikan tantangan dan puzzle.

Baca Juga: Game Xbox One Bisa Dimainkan di Series X? Ini Cara Kerjanya!

5. Grounded

Obsidian Games mengungkap lebih banyak tentang game survival terbaru mereka yaitu Grounded. Di sini kamu akan memainkan anak-anak yang entah kenapa menciut dan harus bertahan hidup dari ganasnya pekarangan rumah.

Dengan gameplay ala Rust dan Fortnite, kamu harus membangun tempat berlindung dan mengumpulkan berbagai material untuk bisa bertahan hidup. Alasannya, berbagai serangga yang biasanya kita anggap tidak berbahaya seperti semut dan kepik kini bisa mengancam nyawa.

6. Psychonauts 2

Psychonauts merupakan game platformer cult classic dari Double Fine. Setelah menjadi bagian dari Xbox Game Studios, Tim Schafer dan kawan-kawan siap melanjutkan petualangan Raz menyelami pikiran targetnya.

Dalam game kedua ini, Raz akan menjelajahi lebih banyak pikiran yang disulap menjadi berbagai level dan puzzle menantang. Aksinya akan ditemani dengan soundtrack garapan komedian Hollywood Jack Black, yang sebelumnya terlibat dalam game Double Fine lain berjudul Brütal Legend.

7. Fable

Kejutan yang disiapkan Microsoft di akhir event Xbox Game Showcase adalah Fable! Sebelumnya dirumorkan bahwa developer Forza Horizon Playground Games tengah mengembangkan sebuah game RPG open world baru yang dikaitkan dengan seri Fable.

Game ini nampaknya akan menjadi reboot dari Fable original produksi Lionhead Studios. Ciri khas Fable adalah menjalani kehidupan sebagai petualang di dunia fantasi dari usia muda hingga dewasa. Kamu juga bisa dengan bebas menentukan sifat karaktermu, entah itu baik atau jahat.

8. Game third-party lainnya

Selain game-game first-party di atas, berbagai game third-party untuk Xbox Series X juga diumumkan di event Xbox Games Showcase kemarin. Diantaranya adalah Tell Me Why, STALKER 2, Warhammer 40K: Darktide, As Dusk Falls, Tetris Effect Connected, The Gunk, The Medium, PSO2 New Genesis, Avowed, dan Crossfire X.

Itu dia beberapa game baru yang akan hadir di konsol Xbox Series X. Adakah game yang membuatmu tertarik?

Baca Juga: Demi Lawan PS5, Microsoft Rilis Xbox Series S?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU