Cyberpunk 2077 Kenalkan 3 Life Path Untuk Karakter Utama V

Gamer bebas menjadikan V Nomad, Street Kid, atau Corpo

Cyberpunk 2077 Kenalkan 3 Life Path Untuk Karakter Utama V

Dalam game Cyberpunk 2077, kamu bisa mengkustomisasi karakter utama V sesuka hati. Kamu bisa mengubah jenis kelamin, penampilan wajah, bentuk tubuh, pakaian, gaya rambut, dan bahkan latar belakang karakternya yang disebut life path.

Dalam dunia Cyberpunk, ada 3 jenis life path yang bisa dipilih. Semuanya adalah Nomad, Street Kid, dan Corpo. Lewat event Night City Wire kedua, CD Projekt Red memperkenalkan ketiga jenis life path ini. Seperti apa penjelasannya?

1. Nomad, petualang dari Badlands

Cyberpunk 2077 Kenalkan 3 Life Path Untuk Karakter Utama Vmapscyberpunk2077.com

Nomad adalah orang-orang yang hidup di luar Night City, sebuah gurun tandus yang dikenal sebagai Badlands. Para Nomad hidup bebas di Badlands dan sangat akrab dengan berbagai bahaya di sana. Namun yang paling penting, para Nomad memiliki rasa kekeluargaan yang sangat erat dengan satu sama lain.

Jika memilih Nomad, maka V akan memulai game dari Badlands. Setelah klan/keluarganya tercerai berai, V memilih untuk datang ke Night City. Namun di kota itu, ia menjadi orang pinggiran. Ia harus berjuang keras untuk bisa bertahan hidup di Night City.

2. Street Kid, mengecap asam manis Night City

Cyberpunk 2077 Kenalkan 3 Life Path Untuk Karakter Utama Vtheverge.com

Berbeda dengan Nomad, Street Kid telah tinggal di Night City sejak ia lahir. Mereka tahu betul seperti apa kondisi di kota itu; baik itu suasana daerahnya, kebudayaan dan tradisinya, hingga para polisi dan geng yang membuat keadaan di kota semakin runyam.

Jika V menjadi seorang Street Kid, maka ia sudah memiliki hubungan baik dengan beberapa NPC seperti Jackie dan Evelyn Parker. Dengan motto "lahir, hidup, dan mati di Night City," V berusaha untuk memperbaiki nasibnya di kota itu.

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Rayakan Rilis Death Stranding PC dengan Artwork Spesial

3. Corpo, kaki tangan korporasi Arasaka

Cyberpunk 2077 Kenalkan 3 Life Path Untuk Karakter Utama Vcdprojektred.com

Terakhir ada Corpo yang merupakan anggota korporasi raksasa. Para Corpo sangat mementingkan harta, jabatan, dan juga kekuasaan. Ada banyak sekali korporasi yang mengendalikan Night City dari balik layar, dan mereka sering kali terlibat dalam aktivitas gelap untuk memastikan mereka terus berkuasa.

Jika memilih Corpo, maka V akan menjadi salah satu "pegawai" dari korporasi Arasaka yang diminta untuk membereskan hal-hal ilegal yang mereka lakukan. V dari latar belakang Corpo memang tidak seluwes para Nomad atau Street Kid, namun ia memiliki pengaruh kuat terhadap orang-orang yang ia temui.

4. Pilih yang mana?

Sebenarnya setiap life path memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga tidak ada yang lebih superior dibanding yang lain. Namun secara umum, setiap life path akan menyajikan pilihan dialog unik yang akan membuka berbagai alternatif dalam menyelesaikan setiap quest.

Cyberpunk 2077 akan rilis tanggal 19 November 2020 untuk PC, PS4, dan Xbox One; sementara versi next-gen akan menyusul di lain waktu. Kamu sendiri ingin menjadi seorang Nomad, Street Kid, atau Corpo?

Baca Juga: Ikut Demam Cyberpunk, Tencent Kenalkan Game SYN

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU