Codemasters Akan Dibeli Take-Two Seharga $1 Miliar?

Rencana pembelian sudah disepakati namun belum difinalisasi

Codemasters Akan Dibeli Take-Two Seharga $1 Miliar?

Microsoft sempat membuat gempar karena mereka berani membeli publisher Bethesda yang membawahi berbagai studio game di dalamnya. Akuisisi ini membuat portfolio game first-party mereka sangat luas.

Entah merasa tersaingi atau karena alasan lain, Take-Two Interactive yang menjadi pemilik franchise game besar seperti GTA hingga NBA 2K juga akan membeli publisher game balapan yang membawahi berbagai studio game, yaitu Codemasters!

1. Take-Two ingin lengkapi portfolio game balapan?

Codemasters merupakan salah satu publisher game balapan terkemuka di dunia. Berbasis di Inggris, mereka memiliki beberapa judul game balapan populer seperti seri DiRT, GRID, serta Project CARS yang digarap Slightly Mad Studios.

Sementara itu, Take-Two yang memiliki 2K Games, 2K Sports, serta Rockstar Games masih kekurangan judul game balapan setingkat AAA. Midnight Club dari Rockstar sudah lama tidak dibangkitkan karena fokus pada seri GTA dan juga Red Dead. Alasan tersebut merupakan basis dari rumor yang menyebutkan bahwa Take-Two akan membeli Codemasters secara keseluruhan.

Baca Juga: Developer Game Project CARS Dibeli oleh Codemasters!

2. Nilai pembelian sudah disepakati

Setelah rumor yang beredar cukup lama, akhirnya Take-Two memastikan mereka akan membeli publisher Codemasters. Nilai yang disepakati tepatnya adalah sekitar $994 juta (sekitar Rp 14,1 triliun).

"Codemasters memiliki reputasi sebagai pencipta franchise game balapan tersukses dan favorit para gamer. Kami percaya jajaran produk mereka bisa melengkapi portfolio game olahraga kami dan mendukung perkembangan jangka panjang," ujar Strauss Zelnick, direktur dan CEO Take-Two.

3. Codemasters dan Take-Two menunggu finalisasi

Codemasters Akan Dibeli Take-Two Seharga $1 Miliar?gamesradar.com

Meskipun dipastikan bahwa Take-Two akan membeli Codemasters, masih ada banyak hal yang harus diselesaikan kedua belah pihak sebelum proses pembelian berhasil. Terdapat aturan regulasi dan hukum yang harus diselesaikan sebelum proses ambil alih terwujud.

Jika tidak ada halangan, diperkirakan Codemasters sudah akan menjadi bagian dari Take-Two pada awal tahun 2021. Bagaimana pendapat kamu seputar pembelian Codemasters ini?

Baca Juga: Setelah Bethesda, Microsoft Akan Beli Developer Game Jepang?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU