Begini Misi Cliffhanger dan No Russian di Modern Warfare 2 Remastered

MW2 Remastered berikan upgrade grafik signifikan

Begini Misi Cliffhanger dan No Russian di Modern Warfare 2 Remastered

Tanggal 31 Maret lalu, Activision tiba-tiba merilis game Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered. Seperti namanya, game ini merupakan upgrade grafis untuk game Modern Warfare 2 yang rilis tahun 2009 lalu.

Seperti apa perbedaan antara versi original dan remastered? Mari kita bandingkan pada dua misi populer dari chapter pertama Modern Warfare 2, yaitu Cliffhanger dan No Russian!

1. Cliffhanger

Dalam misi Cliffhanger, anggota Task Force 141 Soap dan Roach dikirim ke markas Rusia di pegunungan Kazakhstan untuk mencuri sebuah modul ACS. Di sini, untuk pertama kalinya gamer bekerja sama dengan Soap yang kini menjadi karakter NPC.

Misi Cliffhanger dalam MW2 Remastered terasa sedikit lebih menantang, terutama di segmen infiltrasi. Sensor detak jantung dibuat sedikit kurang akurat untuk menambah tantangan. Apalagi ditambah dengan cuaca badai yang membuat jarak pandang berkurang drastis. Sosok musuh hanya bisa kamu lihat jika sudah berada dalam jarak kurang dari belasan meter saja. Siapa bilang grafik cantik tidak berpengaruh pada gameplay?

Baca Juga: Karena Corona, FFVII Remake Rilis Lebih Cepat di Eropa dan Australia

2. No Russian

Kemudian dalam misi kontroversial No Russian, anggota Task Force 141 Joseph Allen menyusup ke dalam lingkar pertemanan teroris Vladimir Makarov sebagai Alexei Borodin. Mereka kemudian menyiapkan sebuah aksi terorisme mematikan di Bandara Internasional Zakhaev di Rusia.

Sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan pada misi No Russian dalam MW2 Remastered selain dari sisi grafis. Perubahan hanya ditujukan untuk memperkaya suasana kekacauan dalam aksi Makarov dan kroninya. Kemudian di akhir misi, tentara FSB memiliki interaksi lebih lama dengan mayat Allen/Borodin, dimana ia pertama menendang senjata di tangan Allen lalu mengecek nadinya. Sentuhan menarik lainnya adalah subtitle Makarov yang berwarna hijau akan berubah merah setelah ia membunuh Allen.

Sensor No Russian di beberapa negara lain masih berlaku, di mana dalam MW2 Remastered versi Jerman, kamu tidak bisa menembak warga sipil. Jikalau bisa pun, misi No Russian akan dianggap gagal dan harus mengulang dari awal.

3. Eksklusif PS4 selama satu bulan

Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered sudah bisa kamu dapatkan di PS4, sementara preorder sudah dibuka untuk versi Xbox One dan PC.

Bagi yang melakukan preorder, akan mendapatkan bonus eksklusif skin Ghost untuk Call of Duty Warzone! Selain mendapatkan skin Ghost, kamu juga akan mendapatkan blueprint senjata, jurus finisher, emote suara, player card, emblem, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Info Penting Call of Duty Warzone, Game Battle Royale Baru CoD

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU