Animasi LoL! Riot Games Luncurkan Seri Arcane! 

Hadirkan lore League of Legends dan karakter champion-nya

Animasi LoL! Riot Games Luncurkan Seri Arcane! 

Cross media menjadi alat yang sangat dimanfaatkan Riot Games untuk mempromosikan game andalan mereka, League of Legend. Memanfaatkan media musik dan animasi, mereka menceritakan sepak terjang para champion dengan cara yang sangat epik.

Riot Games pun tidak mengerjakan proyek cross media ini dengan sembarangan. Mereka merekrut banyak artis populer untuk berkolaborasi: seperti grup K-pop (G)I-DLE, Madison Beer dan Jaira Burns di video klip All Stars, atau Hiroyuki Sawano dan vokalis Gemie yang membawakan theme song Star Guardian.

Kini, Riot Games mencoba untuk naik level dengan menciptakan serial animasi sendiri dengan judul Arcane! Seperti apa animasi ini jadinya?

1. Rayakan 10 tahun Riot Games

Animasi LoL! Riot Games Luncurkan Seri Arcane! polygon.com

Arcane diumumkan di acara perayaan ulang tahun ke-10 Riot Games. Dalam acara ini, Riot Games juga mengumumkan banyak sekali game baru, mulai dari game fighting League of Legends, game tactical FPS, game esport management dengan roster tim esports League of Legends, card game, dan masih banyak lagi.

Selain game-game di atas, Riot Games juga mengumumkan versi mobile League of Legends, dan tentu saja serial animasi Arcane. 

2. Fokus ke lore League of Legends

Animasi LoL! Riot Games Luncurkan Seri Arcane! kotaku.com

Animasi Arcane sendiri bakal mengangkat lore dari game League of Legends. Selain menampilkan berbagai karakter champion favorit, berbagai lokasi yang berkaitan erat dengan latar belakang para champion juga ditampilkan.

Kamu bisa melihat berbagai karakter champion di sini seperti Ekko, Ezreal, Jinx, serta Vi; beraksi di lokasi-lokasi seperti Piltover dan Zaun.

3. Perdalam chemistry karakter champion

Animasi LoL! Riot Games Luncurkan Seri Arcane! maisesports.com.br

Berbagai video League of Legends yang dirilis Riot Games biasanya sekaligus memperdalam lore dan kisah dalam game MOBA tersebut, entah itu dari sisi dunia hingga karakternya. Dalam serial Arcane pun, tentunya lore akan dijelajah lebih dalam lagi.

Fan bermata jeli tentu bisa memperhatikan sosok Jinx dan Vi, dua champion yang diduga merupakan kakak-adik. Spekulasi fan akan terjawab dalam serial Arcane, yang harapannya akan menjelaskan hubungan antara mereka berdua.

4. Trailer Arcane

Kamu bisa menonton trailer Arcane di video di atas. Animasinya keren, kan?

Riot Games belum mengumumkan kapan Arcane akan tayang atau dimana akan mengudara. Namun yang pasti, Arcane bisa kamu saksikan di layanan streaming video terkemuka. Apa kamu nggak sabar menunggu kemunculan Arcane?

Artikel terkait

Latest