Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IV

Ada Karl Lagerfeld, Iggy Pop, hingga Daddy Yankee!

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IV

Rockstar Games nampaknya senang menampilkan berbagai macam selebriti ke dalam game Grand Theft Auto. Mereka bisa saja tampil memerankan tokoh sentral dalam cerita gamenya, menjadi cameo yang memerankan dirinya sendiri, hingga penyiar radio.

GTA IV masih meneruskan tradisi seri GTA sebelumnya dengan menampilkan berbagai selebriti sebagai penyiar radio. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, para selebriti/penyiar radio dalam GTA IV tidak selalu berasal dari dunia musik. Mereka yang berkecimpung dalam bisnis showbiz juga tidak luput tampil di Liberty City, versi satir dari kota New York City.

Siapa saja selebriti yang kini tampil di GTA IV sebagai penyiar radio?

1. DJ Green Lantern (The Beat 102.7)

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IVcelebritynetworth.com

DJ Green Lantern merupakan DJ yang namanya cukup populer di era awal 2000-an. Karena memiliki style yang unik, ia menarik perhatian Eminem yang memboyongnya ke beberapa proyek musik sebelum akhirnya bergabung dengan label rekamannya, Shady Records di tahun 2002. Ia juga pernah bekerja sama dengan grup hip-hop Fort Minor dan Styles of Beyond, yang mana keduanya merupakan rekanan Mike Shinoda dari Linkin Park.

Pilihan lagunya di radio hip-hop/R&B kontemporer The Beat 102.7 terdiri dari beberapa musisi yang pernah bekerja bersamanya, misalnya Busta Rhymes dan Ghostface Killah.

2. Funkmaster Flex (The Beat 102.7)

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IVdigitaltrends.com

Funkmaster Flex merupakan DJ yang pernah menjadi penyiar radio di stasiun Hot 97 di New York pada tahun 1992. Ia bergabung bersama beberapa label musik, salah satunya adalah DefJam dimana ia merilis mixtape berisi lagu-lagu  Dr. Dre, Jay-Z, Eminem, LL Cool J, Snoop Dogg, dan lain-lain. Sosoknya tampil dalam berbagai game lain seperti ESPN NFL 2K5 dan berbagai game DefJam.

Sebagai seorang penyiar radio, Flex tahu betul lagu hip-hop/R&B apa saja yang populer saat GTA IV rilis. Pilihan lagunya untuk radio The Beat 102.7 terdiri dari artis-artis populer saat ini seperti Kanye West, DJ Khaled, John Legend, B.o.B., dan masih banyak lagi. 

3. DJ Premier (The Classics 104.1)

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IVtidal.com

DJ Premier merupakan DJ dan produser musik yang juga merupakan bagian dari duo hip-hop Gang Starr. Selain menciptakan lagunya sendiri, DJ Premier juga bekerja sama dengan musisi lain seperti Anderson .Paak, Christina Aguilera, Dr. Dre, Janet Jackson, Jay-Z, Kanye West, Limp Bizkit, Ludacris, Snoop Dogg, Xzibit, bahkan hingga almarhum Mac Miller. Tak heran jika banyak fans menganggap DJ Premier sebagai salah satu produser musik hip-hop terbaik sepanjang masa.

Ia menjadi penyiar di radio hip-hop klasik The Classics 104.1. Lagunya untuk Gang Starr, Who's Gonna Take the Weight?, diputar di radio ini.

4. Roy Ayers (Fusion FM)

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IVbluenotejazzfestival.com

Roy Ayers merupakan musisi yang piawai dalam genre jazz, funk, dan fusion. Ia dianggap sebagai "The Godfather of Neo Soul" yang memulai gerakan musik acid jazz. Roy Ayers juga diklaim merupakan artis yang paling sering di-sample oleh musisi hip-hop/rap modern.

Ia menjadi penyiar radio jazz fusion Fusion FM yang memutarkan lagu-lagu dari David Axelrod, Kawasaki Ryo, serta lagunya sendiri, Funk in the Hole.

5. Karl Lagerfeld (K109 The Studio)

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IVcultura.id

Berbeda dengan penyiar radio GTA IV kebanyakan, Karl Lagerfeld bukan berasal dari dunia musik. Ia adalah seorang desainer busana kesohor yang telah berkarya bersama Fendi dan Chanel sebelum akhirnya mendirikan label busananya sendiri.

Karl Lagerfeld yang wafat tanggal 19 Februari 2019 lalu ini menjadi penyiar radio disko K109 The Studio. Radio ini memutarkan lagu-lagu dari Chic, Sister Sledge, dan lain-lain.

Baca Juga: Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!

6. Max Cavalera (Liberty City Hardcore)

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IVmusicradar.com

Max Cavalera merupakan musisi rock yang saat ini tergabung dalam band Soulfly, Cavalera Conspiracy, dan Killer Be Killed. Namun sebelumnya, ia mendirikan band Sepultura di tahun 1984 bersama saudaranya Igor Cavalera.

Ia menjadi penyiar radio hardcore/metal Liberty City Hardcore dan memutarkan beberapa lagu dari band-nya yaitu Sepultura dan Soulfly.

7. Iggy Pop (Liberty Rock Radio)

Nama yang satu ini sangat bersinonim dengan musik punk. Sang "Godfather of Punk" Iggy Pop merupakan vokalis band The Stooges. Karyanya di The Stooges menjadi inspirasi bagi musisi lain seperti Sex Pistols, The Smiths, Red Hot Chilli Peppers, hingga Nirvana.

Iggy menjadi penyiar di radio rock Liberty Rock Radio dan memutarkan lagu-lagu dari Black Sabbath, Queen, R.E.M., dan lain-lain. Iggy juga memainkan satu lagu The Stooges, I Wanna Be Your Dog, serta satu lagu dari teman dekatnya David Bowie.

8. Juliette Lewis (Radio Broker)

Juliette Lewis merupakan aktris Hollywood dan penyanyi yang mengawali karir aktingnya bersama beberapa artis top seperti Brad Pitt, Woody Allen, Woody Harrelson, dan lain-lain. Perannya yang paling terkenal adalah sebagai Danielle Bowden di film Cape Fear dimana ia mendapatkan nominasi Academy Award dan Golden Globe Award. Sebagai musisi, ia mendirikan band Juliette and the Licks yang sempat menampilkan drummer Dave Grohl (Foo Fighters, Nirvana).

Juliette Lewis menjadi penyiar radio rock indie/alternatif Radio Broker yang memutarkan lagu dari LCD Soundsystem, UNKLE, The Black Keys, !!!, dan lainnya. Lagu dari Juliette and the Licks pun hadir di sini, yaitu Inside the Cage yang di-remix oleh David Gilmour Girls.

9. Daddy Yankee (San Juan Sounds)

Ketika GTA IV rilis, Daddy Yankee merupakan musisi asal Puerto Rico yang dikenal sebagai penemu istilah "reggaeton" yang mendeskripsikan genre musik populer di negaranya pada tahun 1994. Tentunya ia pun dianggap sebagai "raja-nya" musik reggaeton. Di tahun 2017, hampir satu tahun sejak GTA IV dirilis, ia bersama Luis Fonsi menelurkan Despacito yang ngehit di seluruh dunia.

Sebagai raja reggaeton, Daddy Yankee tahu betul apa saja yang harus dia mainkan di radio San Juan Sounds. Selain memutar lagunya sendiri, Impacto, ia juga memutarkan lagu dari musisi lain seperti Don Omar dan Tego Calderon.

10. Ruslana (Vladivostok FM)

Ada Desainer Fashion! Ini Selebriti Yang Jadi Penyiar Radio di GTA IVirishtimes.com

Ruslana Lyzhychko merupakan penyanyi dan politikus asal Ukraina. Ia merupakan pemenang kontes Eurovision di tahun 2004, dimana lagunya Wild Dances meraih skor tertinggi pada masanya yaitu 280. Wild Dances menguasai tangga lau Eropa selama 97 minggu, dan Ruslana dianggap sebagai penyanyi tersukses asal Ukraina.

Ia menjadi penyiar radio Vladivostok FM yang eksklusif memutarkan lagu Eropa Timur. Selain memutarkan lagu-lagu dari artis lain, Ruslana tak lupa pula menyelipkan lagu yang membesarkan namanya, Wild Dances.

Itu dia sebagian penyiar radio selebriti dari game GTA IV. Apa stasiun radio favoritmu dalam game ini?

Baca Juga: Ada Gosip Tentang Game GTA 6, Benarkah?

Artikel terkait

Latest