6 Game Inspiratif untuk Kamu Mainkan di Hari Pahlawan

Bangkitkan jiwa heroik kamu dengan bermain game-game ini!

6 Game Inspiratif untuk Kamu Mainkan di Hari Pahlawan

Menurut kamu, seperti apa sosok seorang pahlawan? Apakah ia superhero pembela kebenaran? Guru dengan segala kebijaksanaannya? Atau seseorang yang bisa merekatkan teman-temannya? Tentunya setiap orang punya definisi pahlawan mereka sendiri, dan semuanya sangatlah mulia.

Untuk merayakan Hari Pahlawan, bagaimana jika kamu memainkan game-game berikut ini? Siapa tahu kisah-kisah di dalamnya bisa menginspirasi kamu untuk menjadi pahlawan versi kamu sendiri!

1. Jump Force (PC, PS4, X1)

6 Game Inspiratif untuk Kamu Mainkan di Hari Pahlawantwinfinite.net

Gimana jadinya kalau semua jagoan manga Shonen Jump berkumpul di dalam satu game? Jump Force jawabannya. Dalam game ini, dunia nyata dan dunia Shonen Jump melebur jadi satu dan memunculkan musuh baru bernama Venom. Sebuah pasukan khusus bernama Jump Force dibentuk beranggotakan para jagoan Shonen Jump. Misi mereka adalah mengembalikan keadaan dunia seperti semula dan menangkap pelaku di balik peristiwa ini.

Dalam game Jump Force, kamu bakal membentuk tim beranggotakan tiga orang karakter dan harus melawan tim lainnya. Jajaran jagoan yang bisa kamu pilih ada banyak, terdiri dari seri Naruto, One Piece, Dragon Ball, Yu-Gi-Oh, My Hero Academia, City Hunter, dan masih banyak lagi!

2. INheritage: Boundary of Existence (Android)

Nala merupakan seorang Arca yang menjaga kota Bandung dari serangan siluman Yaksha. Bersama Reta, makhluk Rakyan yang membantu Nala memproyeksikan kekuatannya, mereka menyelidiki anomali yang terjadi di kota mereka. Ternyata, mengamuknya para Yaksha juga terjadi di kota lain, dan Nala menduga ada seorang Arca yang bertanggung jawab atas kejadian ini.

Jika kamu familiar dengan game danmaku/shoot em up seperti Touhou Project, maka INheritage bisa kamu kuasai dengan cepat. Nala terbang menyusuri berbagai lokasi-lokasi ikonik di Jawa Barat, dengan berbagai jenis Yaksha menerjang ke arahnya. Nala bisa menembakkan energi untuk mengalahkan mereka. Namun hati-hati karena para Yaksha juga bisa melakukan hal yang sama! Jangan lupa untuk hindari serangan mereka.

Baca Juga: Tinker Games Brings INheritage: Boundary of Existence to Japanese Market!

3. X-Men Legends (PS2, Xbox, Gamecube, N-Gage)

6 Game Inspiratif untuk Kamu Mainkan di Hari Pahlawanfandom.com

Alison Crestmere merupakan seorang remaja yang baru mendapatkan kekuatan mutan. Ia menjadi rebutan beberapa kelompok jahat, seperti organisasi riset GRSO hingga kelompok teroris Brotherhood of Mutants atas alasan misterius. Beruntung X-Men datang untuk menyelamatkan Alison. Ia dibawa ke sekolah Profesor Xavier untuk belajar cara mengendalikan kekuatan mutannya. 

X-Men Legends merupakan game aksi klasik dimana kamu bisa menyusun tim X-Men kamu sendiri untuk menyelesaikan berbagai misi berbahaya. Game ini mudah dimainkan karena memiliki skema kontrol yang sederhana dan mudah dikuasai. Game ini memiliki signifikansi yang besar sehingga kemudian dikembangkan lagi menjadi game Marvel Ultimate Alliance yang menghadirkan seluruh jajaran superhero Marvel.

4. Valthirian Arc: Hero School Story (PC, PS4, Switch)

6 Game Inspiratif untuk Kamu Mainkan di Hari Pahlawanscrooge.co.uk

Para pahlawan nggak cuma harus berbakat, tapi juga punya usaha dan etos kerja yang baik. Karena itu, para pahlawan harus dibimbing untuk jadi yang terbaik. Inilah tugas kamu sebagai kepala sekolah pahlawan di game Valthirian Arc: Hero School Story.

Sebagai kepala sekolah Valthiria Academy, tugasmu adalah melatih para murid menjadi pahlawan terbaik. Hal ini bisa kamu lakukan dengan meng-upgrade fasilitas sekolah, memberikan para murid pelajaran, lalu mengirim mereka untuk menyelesaikan quest dari para penduduk.

Baca Juga: Valthirian Arc: Hero School Story: Game Ragnarok + Harry Potter Digabung!

5. Assassin's Creed: The Ezio Collection (PS4, X1)

Siapakah assassin terhebat dalam sejarah? Ada banyak jawabannya, namun jika pilihanmu jatuh kepada Ezio Auditore da Firenze, pilihanmu sudah sangat tepat. Sang master assassin terbukti populer di kalangan fans Assassin's Creed. Tak hanya kharismatik, Ezio juga memiliki jiwa kepahlawanan yang sangat besar.

Kamu bisa menikmati kembali petualangan Ezio lewat antologi game Assassin's Creed: The Ezio Collection. Di sini kamu bisa mengenang kembali perjalanan Ezio menjadi seorang assassin di Assassin's Creed II, kiprahnya memimpin kelompok assassin di Assassin's Creed: Brotherhood, dan petualangan terakhirnya di Assassin's Creed: Revelation. 

6. Ghost Parade (PC, PS4, Switch)

Suri tersesat di hutan saat pulang sekolah. Meski demikian, Suri tidak merasa kuatir karena ia dibantu oleh para hantu dan lelembut yang tinggal di hutan tersebut. Perjalanan pulang Suri berubah menjadi petualangan mendebarkan untuk menyelamatkan hutan dari eksploitasi para manusia rakus!

Game platformer ini baru saja rilis di PC, PS4, dan Nintendo Switch. Jelajahi hutan dengan bantuan para hantu yang bisa memberikanmu kemampuan unik dan utilitas yang sangat berguna. Untuk bisa menyelesaikan game, kamu harus bekerja sama dengan para hantu untuk menuntaskan puzzle dan mengalahkan lawan. Jadilah pahlawan bagi hutan dan para hantu!

Itu dia beberapa rekomendasi game lokal dan internasional yang bisa kamu mainkan di Hari Pahlawan ini. Apakah kamu punya game favoritmu sendiri dengan tema pahlawan?

Baca Juga: Trailer Ghost Parade Terbaru Tampilkan Sosok Antagonis Game?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU