5 Info Penting Call of Duty Warzone, Game Battle Royale Baru CoD

Dikabarkan akan jadi game free to play

5 Info Penting Call of Duty Warzone, Game Battle Royale Baru CoD

Activision tengah menyiapkan sebuah game Call of Duty baru bernama Warzone. CoD Warzone konon bakal jadi game battle royale baru dari seri Call of Duty. Meski demikian, akan ada beberapa perbedaan dari game battle royale sebelumnya. Apa saja itu?

1. Berbeda dengan Black Ops 4

5 Info Penting Call of Duty Warzone, Game Battle Royale Baru CoDcod.tracker.gg

CoD Warzone dibocorkan sesaat pada pengumuman phase kedua CoD Modern Warfare terbaru. Selain mengumumkan kemunculan Ghost, trailer phase kedua ini menampilkan panorama medan perang yang luas serta pesawat yang menerjunkan beberapa tentara.

Activision menjanjikan Warzone berbeda dengan Blackout, mode battle royale dari CoD Black Ops 4. Mereka meyakinkan bahwa experience bermain di Warzone benar-benar murni game battle royale.

2. Jadi game baru dan free to play

5 Info Penting Call of Duty Warzone, Game Battle Royale Baru CoDxboxachievements.com

Menurut rumor yang beredar, CoD Warzone akan menjadi sebuah game standalone yang bisa dimainkan secara gratis. Tentunya ini langkah yang sangat positif untuk menjangkau player base dari game battle royale.

Namun demikian, saya merasa Warzone akan memiliki business model ala-ala Fortnite lewat mode Battle Royale dan Save the World-nya. Intinya, pemain CoD Modern Warfare bisa mengakses Warzone, namun pemain Warzone tidak bisa mengakses mode campaign dan multiplayer CoD Modern Warfare.

Baca Juga: Bukan Prioritas, Produksi Film Call of Duty Ditunda oleh Activision

3. Kemunculan mode "Classified"

Satu alasan yang mendukung prediksi busines model Warzone di atas adalah kemunculan mode Classified dalam main menu game CoD Modern Warfare.

Classified berarti rahasia, dan gamer yang mencoba mengakses menu ini akan ditolak karena tidak ada respon apapun saat mencoba membukanya. Kemungkinan besar, menu ini nantinya akan diisi oleh Warzone.

4. Map dan lokasi

Sebuah leak beredar di Reddit, menampilkan lingkungan map dari mode Warzone. Map ini menampilkan lingkungan yang terdiri dari area terbuka dengan beberapa bangunan, sungai, pegunungan, serta area bersalju.

Selain itu, dataminer juga menemukan beberapa referensi data di game CoD Modern Warfare yang berhubungan dengan Warzone. Sebagian besar merupakan nama-nama map atau lokasi dalam map yaitu Dam, Airfield, Quarry, Layover, TV Stations, Supercenter, Storage, Boneyard, Trainyard, Hospital, Downtown, Port, Stadium, Lumberyard, Farm, dan Gulag.

5. Tanggal rilis Warzone

Saat ini Activision belum mau buka kartu mereka terkait tanggal rilis Call of Duty Warzone. Namun menurut rumor lain, Warzone akan diumumkan di bulan Maret 2020 dan rilis saat itu juga. Beberapa gamer kemudian mencocokkan rentang waktu tersebut dengan jadwal update rutin CoD Modern Warfare, sehingga tanggal rilis spesifik Warzone dibidik pada tanggal 10 Maret 2020.

Apakah kamu tertarik memainkan game battle royale Call of Duty? Bagaimana pengalaman kamu saat bermain Blackout di Black Ops 4?

Baca Juga: Fakta tentang Blackout, Mode Battle Royale Call of Duty: Black Ops 4 yang (Mungkin) Lebih Seru dari PUBG!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU