10 Game PS4 Ini Gak Bakal Bisa Dimainkan di PS5!

PS5 bisa mainkan 4000+ game PS4 kecuali 10 game berikut ini

10 Game PS4 Ini Gak Bakal Bisa Dimainkan di PS5!

Sony mengumumkan sistem kerja backwards compatibility untuk konsol PS5. Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah memindahkan library game PS4 kamu ke PS5. Ya, kamu bisa memainkan hampir seluruh game-game PS4 di PS5... kecuali 10 judul game spesifik.

Ke-10 game PS4 ini tidak bisa dimainkan di PS5 karena beberapa alasan. Ada game yang memanfaatkan fitur PS4 yang tidak ada di PS5, ada game yang terbentur masalah lisensi, serta ada game yang sudah menghilang dan tidak bisa dibeli lagi di PS Store. Apa saja game-game PS4 yang tak bisa dimainkan di PS5 ini?

1. DWVR

DWVR merupakan game PSVR dimana kamu bisa memenuhi power fantasy sebagai jagoan super. Kamu bisa menggunakan senjata api dan serangan sihir untuk mengalahkan musuh secepat dan sekeren mungkin. Kumpulkan berbagai senjata dan selesaikan setiap level dengan skor setinggi mungkin.

2. Afro Samurai 2: Revenge of Kuma Volume One

Afro Samurai 2 melanjutkan plot dari serial manga/anime/game-nya, dimana kali ini gamer memainkan sosok Kuma yang menantang Afro untuk mendapatkan ikat kepala nomor satu. Meskipun game aksi ini kembali melibatkan beberapa staf dan pengisi suara aslinya, game ini sangat mengecewakan para gamer sehingga Afro Samurai 2 ditarik dari peredaran dan dua sekuelnya batal diproduksi.

3. TT Isle of Man – Ride on the Edge 2

Seperti apa balapan motor dengan kecepatan tinggi di jalanan desa? Dalam game TT Isle of Man – Ride on the Edge 2, kamu bisa merasakan sensasi tersebut dalam ajang balap motor legendaris Isle of Man TT. Bisakah kamu menaklukkan sirkuit desa sepanjang 60 kilometer yang disebut sebagai sirkuit paling berbahaya di dunia ini?

4. Just Deal With It!

Dalam game Just Deal With It!, kamu bisa menjajal 5 game kartu berbeda dalam satu kemasan. Mainkan game Poker, Blackjack, Crazy Eights, Rummy serta Hearts bersama 10 gamer lain secara lokal maupun online. Kamu juga bisa bermain dalam mode tim serta bekerja sama untuk mengalahkan tim lainnya.

5. Shadow Complex Remastered

Shadow Complex yang pertama kali rilis di Xbox 360 tahun 2009 ini mendapatkan sebuah remaster, dan juga rilis sebagai game multiplatform. Kamu bisa menjelajah level sebebas mungkin sambil mengalahkan berbagai musuh. Dalam versi remaster ini, kamu akan mendapatkan beberapa gerakan baru serta tantangan untuk diselesaikan.

Baca Juga: Game Xbox One Bisa Dimainkan di Series X? Ini Cara Kerjanya!

6. Robinson: The Journey

Crytek mengambil kisah petualangan Robinson Crusoe dan mengadaptasinya ke dalam sebuah game survival sci-fi dalam media VR. Sebagai Robin yang terdampar di planet Tyson III, kamu harus bertahan hidup dari ganasnya ekosistem planet serta ancaman para dinosaurus. Semakin jauh kamu bertahan hidup dan menjelajah, semakin banyak pula misteri tentang Tyson III yang bakal terungkap.

7. We Sing

Dalam game We Sing, kamu bisa bernyanyi karaoke bareng 10 teman dan menjajal 12 mode game berbeda. Ada banyak sekali lagu yang bisa kamu pilih dan bervariasi dari ABBA, David Bowie, Queen, The Bangles, Britney Spears, Maroon 5, Lady Gaga, Rita Ora, dan masih banyak lagi.

8. Hitman Go: Definitive Edition

Apa jadinya jika Hitman menjadi game strategi turn-based? Dalam Hitman Go, kamu harus memandu pembunuh profesional Agent 47 menyelesaikan level berbentuk diorama kecil. Tuntaskan setiap skenario dengan metode halus atau kasar. Tentu saja kamu bisa memanfaatkan kemampuan Agent 47 mulai dari menyamar dan membuat distraksi, hingga menggunakan kemampuan tempur melee dan dengan senjata api.

9. Shadwen

Dalam game ini, kamu akan memainkan Shadwen yang ditugasi membunuh seorang raja serta melindungi gadis bernama Lily. Game aksi third-person ini menitik beratkan pada elemen stealth yang akan berpengaruh pada cerita. Lily menjadi kunci penting dari sistem ini, dimana pandangannya terhadap Shadwen bisa berubah jika Shadwen ketahuan membunuh atau tidak.

10. Joe’s Diner

Dalam game horor ala Five Nights at Freddy's ini, kamu harus bekerja shift malam di sebuah restoran 24 jam. Masalahnya, restoran ini dibangun di atas kuburan Indian dimana dua kepala suku dimakamkan. Selama 30 hari ke depan, kamu harus memastikan restoran baik-baik saja sambil mengurus arwah kedua kepala suku Indian tersebut yang ternyata saling membenci satu sama lain!

Itu dia ke-10 game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5 lewat fitur backwards compatibility. Jika kamu ingin memainkan game tersebut, kamu hanya bisa melakukannya di PS4 atau di platform lain. Adakah diantara game ini yang kamu miliki di library game PS4 kamu?

Baca Juga: Inilah 20 Game PlayStation 5 yang Sudah Dikonfirmasikan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU