Comscore Tracker

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Mari kembali bernostalgia dengan game racing yang paling rusuh dalam konsol PS1 dan membuat pertemanan kamu bisa hancur dibuatnya!

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Mari kembali bernostalgia dengan game balapan yang paling rusuh dalam konsol PS1 dan membuat pertemanan kamu bisa hancur dibuatnya

Sejatinya game ber-genre racing atau game balapan merupakan game yang cukup kompetitif di mana skill mobil dan pemain diuji di sini dengan mobil beneran serta latar tempat balapan yang realistis. Tetapi, di jaman dahulu, banyak game racing yang menabrak semua pakem realita dan pattern yang terjadi di genre racing.

Mulai dari mobilnya yang tidak realistis, mobil yang dibuat sesuai dengan karakter game tersebut, jurus atau power-ups yang tidak masuk akal dan berguna untuk menjegal lawan, serta sirkuit pertandingan yang aneh bentuknya dan terkadang menjebak pemain dengan banyak jalan pintas di dalamnya.

[duniaku_baca_juga]

Untuk kembali mengenang masa kejayaan dan kegilaan dari game balapan berjenis seperti ini, kali ini Duniaku.net akan membahas empat game balapan yang paling rusuh dan bisa menimbulkan pertengkaran di dalam konsol PlayStation 1.

[page_break no="1" title="Carmageddon"]

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Carmageddon adalah sebuah game di mana para pemainnya harus beradu dengan komputer di berbagai macam latar tempat seperti kota, tambang, dan daerah industri.

Pemain mempunyai waktu yang sedikit untuk bisa menyelesaikan balapan. Tetapi, waktunya bisa ditambah dengan mengambil bonus, merusak mobil lawan, atau menyetir di trotoar jalan. Balapan akan selesai jika bisa menyelesaikan balapan seperti game racing pada umumnya, menghancurkan semua mobil lawan, dan membunuh pejalan kaki di trotoar.

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Game yang dirilis pada konsol PS1 pada 8 Oktober 1999 ini memang terlihat cukup brutal dan aneh pada masanya. Game ini dilarang di Jerman, Brazil dan Inggris karena mengandung unsur kekerasan dan juga darah. Bukan hanya dari segi gameplay-nya saja, tetapi memang game ini bikin rusuh di sana-sini.

[page_break no="2" title="Road Rash: Jailbreak"]

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Kalau tadi kita bicara soal mobil, sekarang gentian kita akan berbicara tentang game balapan yang rusuh dengan menggunakan motor.

Road Rash: Jailbreak adalah sebuah game yang dirilis pada 1 Februari 2000 di Amerika dan 6 Agustus 2000 di Eropa pada platform PS1 dan dibuat oleh Electronic Arts. Game balapan ini merupakan seri terakhir dari seri Road Rash yang telah dirilis pada September 1991 untuk platform Sega Genesis.

Game ini terlihat lebih liar dan rusuh dibandingkan seri sebelumnya karena kali ini yang menjadi karakter utamanya adalah geng motor ketimbang pembalap motor beneran. Game ini memang mengharuskan pemain untuk menyelesaikan balapan dan menjadi juara satu.

Terlihat standar kan? Tetapi untuk mencapainya, para pemain dapat memperlambat pemain lainnya dengan cara memukul atau menggunakan berbagai macam senjata untuk menjegal mereka agar tidak menang.

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Ketika pemain mampu menyelesaikan balapan dan keluar jadi juara pertama, pemain bisa upgrade senjata dan mendapatkan nitro. Tetapi jika pemain jatuh ke posisi paling terakhir pemain tidak akan mendapatkan apa-apa. Jika pemain tertangkap oleh polisi maka poin dari pemain akan dikurangi. Benar-benar rusuh ya?

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Nascar Rumble"]

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Siapa yang masih ingat dengan judul ini? Pastinya buat kamu yang sering main bersama teman-teman pasti ingat dengan Nascar Rumble.

Nascar Rumble adalah game buatan Electronic Arts, di mana para pemainnya harus berlomba sampai garis finish melawan mobil lainnya yang dikendalikan oleh komputer atau pemain lainnya.

Sambil balapan menuju garis akhir, para pemain bisa mendapatkan power-ups yang berguna untuk menyalip pemain lainnya seperti kecepatan turbo atau menghadang pemain lainnya seperti jebakan oli, storm, snow, shield, dan yang paling diingat tentunya tornado yang mampu membuat lawan salah jalur dan berlari ke arah sebaliknya.

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Meskipun permainannya terlihat fiksi dan ngaco, tetapi nama dan mobil dari game ini diambil dari dunia nyata. Hampir semua mobil (kecuali beberapa mobil seperti Turbo Car) dan trademark dari game ini mengambil namanya dari NASCAR sebuah ajang balapan yang telah berjalan semenjak tahun 1949.

Game yang telah dirilis dalam platform PS1 pada 31 Januari 2000 ini mendapat tanggapan yang positif dari kritikus dan juga penggemar game. Nascar Rumble menjadi salah satu game dari serial Nascar yang mendulang sukses besar di jamannya. Sekuel dari game ini telah dibuat bernama Rumble Racing telah dibuat pada 23 April 2001 melalui platform PS2.

[page_break no="4" title="Crash Team Racing"]

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Ini dia legenda dari game racing yang rusuh dan terkadang membuat pertemanan pupus seketika. Crash Team Racing atau sering disingkat CTR merupakan rajanya untuk urusan game seperti ini.

Game PS1 yang telah dirilis pada 19 Oktober 1999 untuk pasar Amerika Serikat ini merupakan seri keempat dari seri Crash Bandicoot yang pertama kali dipasarkan pada tahun 1996.

Meski terlihat rusuh, tetapi game ini mempunyai cerita dan berbagai macam mode yang menarik untuk para pemainnya, apalagi di setiap mode yang berhasil dilalui akan ada hadiah yang berguna untuk membuka tempat baru.

CTR sendiri berkisah tentang petualangan Crash Bandicoot yang harus melawan professor gila Nitros Oxide dari kehancuran planet. Crash harus beradu dengan teman-teman Nitro yang sama gilanya dengan dia di sebuah balapan.

Selama balapan, pemain bisa mengambil banyak power-ups untuk mendukung kelancaran pemain selama bermain mulai dari turbo sampai power-ups untuk menjegal lawan seperti rocket, nitro, TNT dan sebagainya. Pemain juga bisa mengambil apel untuk menambah kecepatan dari mobilnya.

KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Game yang dibuat oleh Naughty Dogs ini benar-benar super populer pada masanya dan menjadi salah satu game terlaris pada eranya. Serunya, game ini bisa dimainkan untuk empat orang sekaligus sehingga membuat kesan kompetitif dari game ini semakin terasa. Kerusuhan pun bisa muncul jika ada satu pemain yang tidak rela dirinya kalah karena ditembak oleh pemain lain dan bisa memicu pertengkaran waktu dulu.

[duniaku_adsense]

Adakah game balapan rusuh PS1 yang kamu sukai dalam daftar ini? Atau adakah game balapan rusuh lain yang terlewatkan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Snow

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game