2012 : What To Expect ?

Oke, setelah tahun lalu kita dimanjakan dengan berbagai title besar dan eksklusif seperti Gears of War 3 ataupun Elder Scrolls Skyrim, Bagaimana dengan tahun ini? Apakah kita masih dapat memainkan game-game top class seperti atau lebih baik dari tahun 2011?

2012 : What To Expect ?

Oke, setelah tahun lalu kita dimanjakan dengan berbagai title besar dan eksklusif seperti Gears of War 3 ataupun Elder Scrolls Skyrim, Bagaimana dengan tahun ini? Apakah kita masih dapat memainkan game-game top class seperti atau lebih baik dari tahun 2011? Yuk kita lihat list game yang akan dirilis pada Kuarter pertama dari tahun 2012 ini.

Januari

Pada bulan pertama di tahun 2012 ini sepertinya para developer maupun publisher masih menjalani liburan, peperangannya baru dimulai pada akhir bulan tepatnya tanggal 31. Final Fantasy XIII-2 memimpin dengan menawarkan petualangan terbaru dari Lightning, Serah, Snow dkk dengan system gameplay baru yang diharapkan dapat memuaskan fansnya dari kegagalan FFXIII. Famitsu pun telah memberikan review awal dari versi jepangnya ini dengan skor full 40/40, sepertinya kita dapat berharap jauh lebih baik dengan ini. Neverdead yang memperkenalkan hero yang tidak bisa mati ini juga ikut dalam bulan ini. Terakhir, game fighting yang sudah absen cukup lama, Soulcalibur kembali dengan lanjutannya Soulcalibur V dengan latar cerita puluhan tahun sebelum SC sebelumnya.

2012 : What To Expect ?

2012 : What To Expect ?

2012 : What To Expect ?

Februari

Dalam bulan kasih sayang ini sepertinya kita dapat bermain dengan graviti di dalam Inversion, game yang sudah di announce cukup lama ini akhirnya keluar dengan konsep baru yang belum pernah diterapkan dalam dunia game. Diikuti dengan Kingdom of Amalur : Reckoning, sepertinya kita dapat menikmati kembali gameplay RPG ala Skyrim dari game terbaru buatan salah satu creator dari Elder Scrolls sebelumnya ini. Sang kegelapan ikut kembali dalam The Darkness II, tidak hanya kembali dengan kekuatan saja tetapi juga dengna gameplay berfase cepat dan sangat brutal. Ketiganya akan dirilis pada tanggal 7. Game dari creator Yakuza bertema robot futuristik, Binary Domain dirilis bersamaan dengan hari Valentine. Bersiaplah juga untuk bernostalgia dengan Twisted Metal. Seminggu setelahnya, kemarahan dari Kratos asal Jepang aka Asura mengamuk melawan dewa-dewa berukuran lebih besar dari bumi dalam Asura’s Wrath. Remake dari game RTS berjudul Syndicate juga ikut menemani, tetapi kini dengan nuansa FPS yang sedang populer.

2012 : What To Expect ?

2012 : What To Expect ?

 

2012 : What To Expect ?

2012 : What To Expect ?

2012 : What To Expect ?

Maret

Bulan Maret langsung disambut megah dengan perilisan sekuel dari salah satu WRPG tersukses, Mass Effect 3. ME3 ini dikatakan akan menjadi puncak perang dari trilogi Mass Effect. Kemudian disusul dengan game milik Rockstar, Max Payne 3. Max memulai petualangan pertamanya dalam dunia next gen dengan mengunjungi Brazil. Tepat setahun setelah crossover terbesar milik Capcom, tahun ini mereka bersiap dengan Street Fighter X Tekken. Akhirnya kita bisa melihat kubu mana yang lebih kuat dalam format fighting 2D. Ketiganya bertepatan rilis pada hari ke 6. Seminggu setelahnya, bersiaplah untuk bertualang lagi dengan petualangan terbaru Naruto dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Generations. Dengan menggunakan engine milik FIFA terbaru, FIFA Street telah di reborn dengan berbagai setting tempat di dunia. Seri SH juga kembali dengan Silent Hill Downpur dan juga game Tales terbaru, Tales of Graces F. Ninja Gaiden III dengan gameplay yang sadis, Resident Evil Racoon City dengan fokus coop, dan Sniper Ghost Warrior 2 semuanya keluar bebarengan pada tanggal 20. Seminggu setelahnya bersiaplah untuk melawan Naga, Ular, maupun Singa raksaksa dalam Dragon’s Dogma.

2012 : What To Expect ?

2012 : What To Expect ?

 

2012 : What To Expect ?

2012 : What To Expect ?

Itulah saja sepertinya list game yang akan keluar pada Kuarter pertama ini. Masih banyak lagi game menarik yang akan dirilis pada kuarter berikutnya seperti Bioshock Infinite, Halo 4, dan masih banyak lagi lainnya. Stay tuned !

Artikel terkait

Latest