10 Game yang Berani Tampil Beda

Penasaran kan, apa saja game game yang akan tampil berbeda dari pendahulunya, maupun dari game lainnya di 2011 maupun 2012 nanti? Lihat semua urutan pertama sampai kesepuluhnya di dalam!

10 Game yang Berani Tampil Beda

1. Bioshock Infinite

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Game berpaduan apik antara Shooter + Magic. Partnermu, Elizabeth memiliki kekuatan yang menakjubkan. Seperti kemampuan untuk men-summon halilintar unutk meningkatkan serangan elektrik dan mampu menghentikan waktu dan dimensi (membawamu sekejap ke dunia lain). Tak hanya itu, ia Elizabeth juga mampu men-summon berbagai barang yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Tangisan akan ketakutan dimainkan di awal, namun balas dendam ala jedi dimainkan mulai pertengahan sampai akhir. Ditambah gameplay seru dan glide mengelilingi kota Columbia di tahun 1980, membuatnya berbeda dari pendahulunya dan menjadi game yang paling ditunggu untuk tahun depan.

2. Rage

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Akhirnya unsur shooting dan driving mampu berpadu dalam 1 game. Mungkin banyak game yang menggabungkan kedua unsur diatas selain Rage, namun tidak ada satupun dari mereka yang mampu memadukannya dengan baik. Mungkin kata ‘driving section’ dalam sebuah game FPS membuatmu khawatir. Namun jangan khawatir, karena akhirnya dalam Rage kedua unsur ini digabungkan dalam track off road ditambah dunia yang sangat besar untuk kamu kelilingi dalam mencari mission. Ditambah lagi dengan berbagai model senjata unik dari tim pembuat Doom.

3. Dark Souls

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda?  Game tersusah yang akan mengalahkan game tersusah dalam masa next gen sekarang. Menemukan game pada jaman sekarang terlalu mudah? Maka kamu tentunya belum mencoba Demon’s Souls. Sekuelnya sendiri, Dark Souls akan menjadi lebih susah dari Demon’s Souls. Yang dapat dikata akan menjadi game dengan bantingan controller paling banyak.

4. Saints Row The Third

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Game yang tidak mempedulikan kata ‘realitas’. Apa ada game lain yang memberimu mobil dengan launcher pejalan kaki di atasnya? Atau dapat memberi airstrike support ke gang rival? Saints Row mungkin tidak realistis, namun kata FUN benar-benar dipakai disini.

5. Metal Gear Solid Rising

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda?  Memotong dari tubuh manusia sampai semangka. Yap untuk pertama kalinya dalam MGS series, faktor shooter lebih di minorkan dan slash merupakan kartu as. Pedang tajam milik raiden membuatmu dapat menebas apapun dari musuh maupun objek. Tebasan yang dapat kamu lakukan disini tidak sembarangan, presisi merupakan andalan disini. Dalam demo beberapa waktu lalu ditunjukan pemotongan semangka dari utuh menjadi 1/2, 1/4, 1/8, dan seterusnya. Prepare to slash some watermelon!

6. Uncharted Golden Abyss

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Tak banyak game yang dapat memaksimalkan penggunaan suatu device. Namun dalam Golden Abyss, sepertinya semua fungsi PS Vita dapat dilakukan disini. Memang belum semua yang di demo tunjukan merupakan keseluruhan keunggulan Vita. Namun melihat dari penggunaanya dalam d-pad, analog, touch screen, backpad, dll untuk pergerakan Nathan Drake sepertinya tidak ada game lain yang bisa menggunakan kemampuan PS Vita sebanyak ini.

7. Hitman Absolution

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Game jaman PS2 yang berani merombak semuanya kecuali rambutnya. Perubahan yang dilakukan dalam Absoultion oleh team IO interactive cukup signifikan, hampir saja membuat saya tidak tahu kalau itu adalah Agent47. Ya kecuali tampang garang, kebotakan, dan barcode di belakang kepalanya yang membuatnya mudah ditebak. Agent47 menjadi lebih kuat dan atletik, dia bisa melakukan cover dan mengambil item sebagai senjata. Dan juga sistem gameplay mulai sedikit berubah menjadi shooter rambo daripada assassin. Apakah team IO sengaja merubah identitas Agent47?

8. Tomb Raider

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Sudah 15 tahun berjalan tetapi Lara Croft masih tetap muda. Bahkan lebih muda dari sebelumnya. Setelah perjalanan panjang selama sepanjang tahun ini, Croft harus kembali lagi mengulang dari 0 - atau bahasa kerennya, reboot. Produk kali ini menawarkan berbagai barang baru, seperti misalnya lebih banyak darah. Developer Crystal Dynamics berusaha untuk membuat story dalam Tomb Raider lebih dalam dari sebelumnya. Juga dengan gameplay climbing + puzzle yang sudah melekat dalam kulit Lara Croft.

9. Halo Combat Evolved

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Becak yang dimodif menjadi ferrrari. Masih ingat seri Halo pertama yang keluar untuk Xbox generasi pertama pada tahun 2000. Game kecil yang langsung melonjak dan berbuah menjadi sebuah saga yang paling dikenang dalam sejarah Xbox. Nah, game yang dulu itu bisa kamu nikmati lagi pada akhir tahun ini dengan grafis dari game Halo terbaru. Dan lagi kamu bisa seenaknya menikmati ‘nostalgia’ dengan menekan 1 tombol dan jadilah game itu 10 tahun lalu. Ditambah dengan beberapa secret dari developer 343 untuk melihatkan sedikit Halo 4. Menaiki becak atau Ferrari adalah pilihanmu!

10. Need For Speed The Run

10 Game yang Berani Tampil Beda

Bagaimana bisa berbeda? Balapan mengarungi kota, gunung, maupun padang pasir bukan hal yang mengejutkan lagi, tapi bagaimana dengan balapan menjelajahi benua Amerika dari East Coast sampai ke ujung West Coast? Melewati berbagai kota besar dari Los Angeles, San Francisco dan ditutup dengan New York, itulah The Run. Tak hanya aksi racing memukau saja yang ditawarkan disini tapi untuk pertama kalinya dalam Need For Speed series terdapat aksi di luar mobil! Aksi tersebut memang mungkin bukan pengaruh besar karena memang hanya sekedar Quick Time Event. Namun jika aksi yang pertama kali ada dalam sejarah Need For Speed dengan dibalut grafis memukau FrostBite 2.0 milik Battlefield 3, sepertinya The Run dapat masuk sebagai salah satu game racing yang paling dikenal.

Artikel terkait

Latest