Comscore Tracker

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Resident Evil 6 kini bisa buat jahilin teman, karena kita bisa menyelundup ke permainan mereka sebagai monster mutant untuk memburu karakter temanmu. Bahkan Ada Wong sendiri kini bisa dimainkan! Atau mau tahu lebih jauh mengenai Carla Radames? Simak artkel berikut...

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Resident Evil 6 menambahkan mode baru yang bernama "Agent Hunt." Mode ini merupakan yang pertama kali dikenalkan Capcom di franchise Resident Evil (RE). Dan melalui Agent Hunt, kamu akan mengendalikan salah satu makhluk yang ada di RE6, kemungkinan seperti para boss atau bioweapon, tidak mungkin kita hanya mengendalikan zombie biasa.

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Tidak seperti "Mercenaries Mode" pada RE  lainnya, mode Agent Hunt ini di integrasikan ke game utama. Dimana setelah kamu menamatkan RE6, kamu bisa memainkan mode ini dan memilih stage yang tersedia, dan berperan sebagai salah satu makhluk di RE6. Mode ini bisa dimainkan secara online. Jadi saat orang lain atau temanmu memasuki sesi permainanmu  mereka akan berwujud salah satu monster, dan kamu bisa diganggu. Tidak sampai kaget, karena kamu juga diberi peringatan bahwa ada orang lain yang masuk dalam permainanmu. Namun untuk membuat permainan lebih menegangkan, tidak diketahui makhluk jenis apa yang dikendalikan temanmu tadi.

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Beberapa pemain bisa masuk dalam satu stage dan bekerja sama untuk menyerangmu bersama-sama. Kamu juga tentunya bisa melakukan hal yang serupa, dan kamu bisa menggunakkan fitur voice chat untuk mengatur strategi dengan temanmu. Tidak mau terganggu orang lain saat bermain? Tenang saja, kamu bisa mematikan mode ini dan santai bermain tanpa ada yang menganggu. Tetapi tetap saja, mengendalikan sebagai monster tidak terlihat menyeramkan sama sekali dan kesan horror berkurang.

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6 Di tengah campaign Ada Wong juga bisa ketemu dengan karakter lain... Nantinya di beberapa chapter ke depan ia akan ditemani protagonist tertentu seperti Leon dan Helena, lalu kembali lagi bermain secara Solo. Nantinya di skenario ini kalian akan bertemu kakak dari Helena Harper yang bernama Debra. Debra Harper sudah terinfeksi virus, dan nantinya ia akan menjadi boss battle di campaign ini -- terlihat di atas tuh![/caption]

Jadi ide fitur ini mungkin tidak disukai beberapa fans, tetapi cukup fun dan variatif karena kekuatan tiap makhluk berbeda-beda dan juga terasa asik bisa menjahili sesi permainan teman kita. Mode ini akan sangat seru lagi digunakan sebagai kompetisi, karena adanya fitur "Leaderboards." Menarik sih, namun menurut saya juga sedikit meniru konsep "survivor" yang pernah diterapkan pada Left 4 Dead 2, dimana para zombie berkumpul semua dalam satu tempat dan saling mengeroyok-mu. Lebih jelasnya mode Agent Hunt ini, mari kita simak saja videonya berikut ini... enjoy!!

Ada Gameplay & Agent Hunt

httpv://youtu.be/ZOwpMdCb5ik

Lanjut ke halaman 2, kita punya spekulasi menarik sehubungan dengan Ada Wong dan Carla Radames...

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Pakai Carla Radames atau Ada Wong? Jadi bingung nih... !

Selain Agent Hunt, campaign Ada Wong akhirnya dikonfirmasikan juga. Di sini kamu nantinya harus menyelesaikan campaign ketiga karakter utama, lalu kamu akan membuka campaign khusus untuk Ada, dimana di ceritanya akan menjelaskan dan menyelesaikan misteri yang masih tersisa di skenario para protagonist. Skenario Ada juga akan sedikit berbeda dari game RE4, karena kamu lebih terfokus menyelesaikan puzzle. Sedangkan gameplay-nya hampir mirip dengan yang di RE4, dia menggunakkan crossbow yang bisa melontarkan granat. Namun kini reload akan lebih lambat dan akan lebih banyak zombie yang mengelilingi, sementara kamu hanya akan bermain solo. Ada Wong  tidak memiliki partner seperti ketiga protagonist, dan ia akan tetap menghadapi para zombie secara solo. Jadi kalau ada yang bilang memainkan campaign ketiga karakter lain kurang horror karena selalu ada partner yang nemenin, maka di sini kamu bisa merasakan lebih horror.

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6 Carla yang seharusnya berambut pirang, diguga terlibat dengan Neo-Umbrella, organisasi misterius yang juga terhubung dengan Umbrella. Foto di atas menunjukkan Carla bersama National Security Adviser Derek C. Simmons. Dia menjadi penasehat khusus presiden Adam Benford, presiden Amerika Serikat tahun 2013 (menurut game ini tentunya). Namun Derek juga sudah dianggap sebagai salah satu antagonis, bertanggung jawab atas terciptanya patogen baru yaitu C-Virus.[/caption]

Siapa itu Carla Radames? Jika kamu mengikuti terus ulasan Duniaku mengenai RE6 pasti tidak ketinggalan. Kami pernah menyebutkannya dulu, dan menjadi salah satu nama yang menarik karena memang misterius. Carla yang penampilannya mirip dengan Ada Wong ini awalnya diduga sebagai hasil kloning Ada Wong -- walaupun kami sendiri tidak pernah sekalipun menjumpai usaha kloning dilakukan Umbrella dalam keseluruhan franchise RE. Misterius karena awalnya memang Carla sengaja disembunyikan faktanya oleh Capcom, dan datanya bocor Januari lalu.

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6 Mana yang Carla, mana yang Ada? Kita bakal dibingungkan dengan hal ini di sepanjang permainan...[/caption]

Beberapa fakta lain makin memperjelas status Carla. Seperti terdaftar dalam data IMDB bahwa pengisi suara Carla dan Ada adalah orang yang sama (Courtenay Taylor). Kemudian melalui trailer baru selama E3 2012 (lihat trailernya di bawah) menunjukkan bukti lain jika Carla memang bakal ada di dalam RE6. Melalui file yang dicari-cari Ada Wong, di sana terlihat gambar cewek blonde dengan nama Carla Radames -- dan benar, dia memang Carla. Bisa jadi Carla adalah subyek uji coba untuk membuat kloning bagi Ada. Spekulasi yang beredar saat ini, wanita dengan rambut kebiruan adalah Carla dan yang kemerahan adalah Ada.

Btw, sebelum lanjut ke halaman 3, mari kita lihat kembali trailer keren game ini yang dirilis selama E3 lalu... Coba kamu cari, mana yang Ada Wong, dan mana yang Carla Radames...

Resident Evil 6 - E3 Official Trailer (US)

httpv://youtu.be/EJWHN3qWdiw

SPOILERS ALERT!!

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Pertanyaannya lagi, jika Carla sebenarnya berambut pirang, kenapa dalam beberapa trailer RE6terlihat dia berambut gelap, sehingga begitu mirip dengan Ada? Jawabannya mungkin ada pada C-Virus, karena ada data yang menyebutkan virus ini mampu merubah wujud subyeknya ketika selama dalam masa inkubasi di dalam kepompongnya. Jadi ketika kamu mendapati selama permainan Carla disebut - sebut sebagai Ada, atau kembarannya, bukan berarti memang kembaran secara genetik, namun dia lebih tepat disebut sebagai doppelganger, alias tiruan. Demikian C-Virus memungkinkannya menyalin wujud Ada, dan bisa jadi juga tingkah lakunya, namun sama sekali tidak ada hubungan secara DNA.

Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Itu baru sekadar taori kami saja, belum tentu sesuai dengan apa yang ada dalam gamenya nanti ketika dirilis 2 Oktober 2012. Namun banyak bukti kuat mengarah ke sana. So, mari kita buktikan kebenarannya nanti ketika gamenya sudah diluncurkan...  Pastikan kamu juga membuka kembali ulasan RE6 kami sebelumnya, agar tidak terlewat mengetahui detail salah satu calon game terbaik di tahun 2012 ini! 

Sumber: Lifedoor , Andriasang

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game