Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Sepertinya kali ini Halo 4 akan mencapai kejayaannya lagi. Apalagi dengan makin banyaknya perubahan dan juga peningkatan grafis. Mau tahu lebih banyak detail Halo 4? Silahkan simak di artikel ini!

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Judul Game : Halo 4

Dev / Pub : 343 Industries / Microsoft Studios

Tanggal Rilis : Akhir Tahun 2012

Platform : X360

Genre : First-person Shooter

Setelah Halo 4 diumumkan melalui sebuah trailer melalui ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2011 lalu, maka kali ini 343 Industries (sebelumnya menangani Halo: Combat Evolved Anniversary, dan bisa dikatakan cukup sukses) menjelaskan beberapa hal lagi yang akan hadir untuk game tersebut. Halo 4 dikonfirmasikan sebagai awal dari trilogi baru franchise Halo, dan menceritakan kelanjutan cerita Master Chief setelah dari Halo 3, dimana Chief dan Cortana di buat tertidur di suatu planet baru yang aneh. Trilogi baru ini disebut sebagai disebut sebagai Reclaimer Trilogy, karena trilogi serial Halo sebelumnya ditangani oleh Bungie. 

Kini pihak 343 Industries menjelaskan lebih dalam tentang fitur multiplayer di Halo 4. Di sini multiplayer akan menjadi dibuat dengan ritme yang lebih cepat dari seri sebelumnya. Kemudian juga dideskripsikan bahwa mode tersebut bakal lebih intens dan mendalam, sementara masih mempertahankan unsur Halo sebelumnya. Nantinya kamu juga bisa mengkustomisasi segala aspek dari multiplayer tersebut, mulai dari senjata yang diperbolehkan sampai dengan peraturannya.

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Salah satu map multiplayer di mana match berlangsung akan bernama "Warhouse", yang merupakan sebuah pabrik manufaktur sipil di ruang angkasa. Pada video yang saya sertakan di atas juga ditunjukkan beberapa pengembangan dari Battle Rifle dan Warhog yang telah diperbaharui menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Peta-peta dari Team Slayer Mode akan didesain bergaya wrap-around untuk menyeimbangkan gameplay. Kemudian salah satu map Team Slayer Mode adalah Forerunner Solar Facility.

Perlu diketahui lagi, Halo 4 pengembangannya diproses oleh engine yang sama dengan sebelumnya, namun dengan penambahan banyak upgrade yang membuat secara visual terlihat lebih detail dari pendahulunya. Developer menambah ketebalan grafis dan pencahayaan yang lebih baik, dengan harapan menjadikan game ini sebagai Halo yang paling best-looking di X360. 343 Industries juga menjelaskan lagi, tujuan lain mereka adalah untuk menghidupkan kembali multiplayer, dengan memberi alasan pertempuran antar spartan biru dan merah, dan para Spartan IV yang amor mereka bisa di-upgrade dan dikustomisasi.

Lanjut ke halaman 2...

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Halo 4 bukanlah 100% game baru, karena beberapa gameplay seri sebelumnya masih hadir.  Beberapa senjata juga kembali, seperti contohnya Battle Rifle yang memulai debutnya di Halo 3. Di trailer juga menunjukkan beberapa unsur baru untuk Chief, seperti ia membuka gerbang pintu dalam sudut pandang first-person.

Mereka juga mengatakan bahwa Halo 4 akan lebih serius dari Halo Reach, karena Halo 4 akan memasukkan lebih banyak unsur eksplorasi, dan banyak environemnt yang berunsur sci-fi, tetapi juga cerita yang singkat dan jelas. Sprinting yang di perkenalkan di Halo Reach juga masih bisa kamu lakukan di sini, begitu juga rechargeable shield.

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Dan siapakah musuh yang akan kamu hadapi? Tentunya pihak developer belum mau terus terang, namun mereka sedikit memberi petunjuk, bahwa antagonis di sini adalah musuh jahat yang berasal dari zaman kuno, dan ini mereka bukanlah musuh yang selama ini Chief hadapi. Ini bukan berarti kamu akan melawan musuh yang baru terus, namun penambahan musuh baru akan menjadi salah satu perubahan paling penting dalam Halo 4. O'Connor, sang director menegaskan bahwa Covenant akan kembali dalam beberapa bentuk, namun info lebih lanjut tidak mau dia ungkapkan, untuk mencegah banyak spoiler.

Selain itu, di Halo 4 ini kamu akan mendapatkan penambahan sistem multiplayer perks. Perks ini akan sangat berpengaruh pada gameplay online-nya, dan akan membuat Halo 4 menjadi yang pertama mendapatkan fitur perks di keseluruhan franchise Halo.

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Para fans game shooter tentunya menyadari adanya kemiripan sistem perks yang ada pada Call of Duty dan Battlefiled. Tetapi 343 Industries mengatakan bahwa perks dalam game mereka ini nantinya bukan pengaruh game-game FPS populer popular dari Infinity Ward atau EA Digital Illusions tersebut. Apa yang sudah diungkapkan, bahwa kalian dapat mengubah setiap aspek penampilan Spartan, dan bahwa hal tersebut akan mempengaruhi cara kalian memainkan game ini.

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Sang Director, Frank O'Connor juga mengatakan bahwa selama ini pihaknya tidak mengikuti jejak game-game FPS lainnya untuk mengembangkan fitur multiplayer Halo terbaru ini. Semua yang akan kamu dapatkan dalam game tersebut nantinya murnia ide dari kami 343 Industries.

Lalu O'Connor melanjutkan lagi bahwa apa yang mereka seriusi adalah mengubah kebiasaan pemain. Jadi, daripada mengejar jejak Call of Duty atau Battlefield dan mencoba untuk melakukan apa yang mereka lakukan, namun ternyata hasilnya tidak baik, maka pihaknya melakukan sesuatu yang benar-benar original, yang tidak ada di semua game lainnya, tetapi masih akan sesuai dengan unsur game Halo. Halo bukanlah Call of Duty, karena Halo merupakan sandbox dimana banyak hal akan bermunculan.

Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Jadi bisa di katakan sistem perks di Halo 4 ini benar-benar orisinal. Kesimpulannya, Halo 4 mempunyai mode multiplayer yang baru dengan segala fiturnya, visual grafis yang lebih detail, musuh baru, gameplay baru, bahkan armor baru untuk Master Chief. Walau Halo 4 nantinya akan berakhir dengan cepat, cerita Master Chief masih akan dilanjutkan sampai Halo 6, atau sesuai keputusan dari 343 Industries.

Satu hal lagi, Halo 4 sudah dikonfirmasi akan keluar saat musim liburan akhir tahun ini, dan ekslusif X360. 343 Industries menangani satu nama yang paling membekas di hati penggemar Xbox dan juga Halo... jadi semoga saja mereka mampu memberikan trilogi baru yang terbaik.

Review

Latest