Dota 2 Update 7.02 - Perubahan Mekanika Umum yang Cukup Besar!

Dota 2 kembali melakukan update cukup besar selepas versi 7.00. Perubahan mekanika umum apa saja yang terjadi dalam Dota 2 Update 7.02?

Dota 2 Update 7.02 - Perubahan Mekanika Umum yang Cukup Besar!

Dota 2 Update 7.02 - Perubahan Mekanika Umum yang Cukup Besar! Dota 2 Update 7.02[/caption]

Valve nampaknya masih melakukan pembenahan besar-besaran dalam salah satu produk mereka, Dota 2. Setelah perubahan yang sangat signifikan di versi 7.00 dengan dilanjutkan peningkatan di versi 7.01, baru-baru ini Valve kembali melakukan update Dota 2 ke versi 7.02. Perubahan mekanika umum apa saja yang terjadi dalam Dota 2 Update 7.02?

Secara garis besar, Dota 2 Update 7.02 merupakan perbaikan lebih lanjut dari versi 7.01. Perubahan mekanika dasar yang umum cukup banyak terjadi dalam Dota 2 Update 7.02 ini. Hal yang cukup terlihat dalam pembaharuan ini adalah ternyata area dari tim Dire ternyata dirasa kurang adil bagi tim Dire dalam permainan, sehingga mendapat porsi perubahan yang cukup besar.

Dota 2 Update 7.02 ini sendiri sudah mulai dapat diperbaharui melalui portal Steam dengan besar pembaharuan sebesar 209,8 MB. Lantas apa saja perubahan mekanika umum yang terjadi di dalam Dota 2 Update 7.02? Yuk langsung cek dibawah ini!

Dota 2 Update 7.02 - Perubahan Mekanika Umum yang Cukup Besar!

[duniaku_adsense]

  • Seluruh Shrines (atau Sanctuary) dari satu tim sekarang dapat diserang dan dihancurkan setelah salah satu Tier 3 Tower dari tim tersebut hancur. Sebelum update 7.02, Shrines/Sanctuary dari satu tim baru bisa diserang dan dihancurkan setelah seluruh Tier 2 Tower dari tim tersebut hancur.
  • Sentry Wards sekarang dapat dibeli per satuan dengan harga 100 gold, dimana sebelumnya Sentry Wards dibeli per dua buah dengan harga 200 gold
  • Lycan telah diaktifkan menjadi salah satu pilihan dalam Captain Mode
  • Purge yang diberikan oleh dari Satyr Trickster pelambatannya berubah dari 100/80/60/40/20% selama 5 detik menjadi 50/40/30/20/10%
  • Penambahan poin seluruh status yang diberikan oleh Helm of the Dominator berubah dari 6 poin menjadi 4 poin
  • Creeps yang dikontrol oleh Helm of the Dominator sekarang dapat memberikan 125 gold secara konstan

Dota 2 Update 7.02 - Perubahan Mekanika Umum yang Cukup Besar!

  • Besar serangan dari skill Shadow Walk ketika menggunakan Silver Edge berubah dari 225 menjadi 200
  • XP yang didapat dari Tome of Knowledge setiap digunakan berubah dari 100 menjadi 135
  • Serangan yang dikembalikan dari efek Blademail tidak lagi mematikan efek lifesteal dari serangan yang dikembalikan tersebut
  • Status Agility dari Dragon Lance berkurang dari 14 poin menjadi 13 poin
  • Radius efek (AoE) dari Battle Fury berubah dari 280 menjadi 300
  • Jarak dari efek Battle Fury bertambah dari 520 menjadi 570
  • Jeda waktu penggunaan Bloodthorn berubah dari 11 detik menjadi 13 detik
  • Efek dari kemampuan aktif Solar Crest berubah dari 10 poin armor menjadi 12 poin armor (berlaku untuk efek menambahkan armor kepada teman atau mengurangkan armor untuk musuh)

[duniaku_baca_juga]

Apa lagi perubahan dari Dota 2 update 7.02 ini? Lanjut ke halaman 2!

Dota 2 Update 7.02 - Perubahan Mekanika Umum yang Cukup Besar!

  • Kemungkinan efek Maim dari Sange berubah dari 24% menjadi 30%
  • Kemungkinan efek Greater Maim dari Sange and Yasha berubah dari 30% menjadi 35%
  • Kemungkinan efek Main dari Heaven's Halberd berubah dari 24% menjadi 35%
  • Jeda waktu penggunaan Heaven's Halberd berkurang dari 30 detik menjadi 22 detik
  • Regeneration Rune sekarang memiliki dispel dari serangan masuk, sama persis dengan dispel serangan masuk dalam penggunaan Healing Salve
  • Regenerasi dari berakhirnya efek Aegis memiliki dispel serangan masuk yang sama persis dengan dispel serangan masuk dalam penggunaan Healing Salve

[duniaku_adsense]

  • Observer Wards sekarang memiliki simulasi area yang akan membantu pemain untuk memperkirakan seberapa luas penglihatan yang diberikan apabila Obeserver Wards tersebut diletakkan di suatu area dengan memperhitungkan juga posisi pohon di sekitarnya serta ketinggian dari tanah
  • Tower kedua tim tidak lagi menyerang unit netral
  • Meat Hook, Telekinesis and Toss secara temporer tidak akan menarik aggro dari unit netral
  • Menambah jumlah pepohonan sebagai perlindungan Teleport di sekitar Dire Tower
  • Hutan dari tim Dire mengalami perubahan dengan adanya pertukaran tempat antara tempat Secondary Jungle Ancients dengan tempat Medium Jungle Camp (disertai dengan peningkatan performa spawn box di area tersebut untuk melakukan penumpukan Creep)

[duniaku_baca_juga]

  • Spot Ward di dataran tinggi dari area tim Dire yang terletak di sebelah kiri dari area Jungle Ancients sekarang tidak lagi memberikan penglihatan ke area Rune yang terletak di depan markas Roshan
  • Melakukan penyesuaian kecil untuk Bounty Rune di tim Dire dengan penempatan yang sedikit mundur
  • Memperkecil area kemunculan unit/spawn box dari seluruh Hard Jungle Camps di area tim Dire
  • Melakukan pergeseran ke bawah dari area kemunculan unit/spawn box di area Ancient Camp dari area Hutan sekunder tim Dire, sehingga spot Ward di dataran tinggi tidak akan menutup kemunculan dari unit di Ancient Camp tersebut
  • Memperbaiki kasus langka dimana unit Ancients di hutan tim Dire tersangkut di antara pepohonan ketika muncul

Bagaimana menurut kamu dengan perubahan mekanika umum ini? Sedikit banyak akan cukup mempengaruhi alur permainan, jadi jangan lupa untuk mempelajari perubahannya dan mengatur strategi ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU