Comscore Tracker

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?

Patch 7.00 Dota 2 telah resmi diluncurkan oleh Valve. Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam patch ini. Apa saja yang berubah dalam Dota 2?

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?Tepat jam 12 malam tanggal 11 Desember 2016, Valve secara resmi meluncurkan patch 7.00 Dota 2. Melalui laman khusus mengenai patch 7.00 Dota 2 ini, Valve membeberkan seluruh perubahan yang akan terjadi di dalam Dota 2. Perubahan yang terjadi ternyata tidak hanya meliputi berbagai hal yang sudah Valve bocorkan sebelumnya! Perubahan apa saja yang masuk di patch 7.00 Dota 2?

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?

Yang pertama dan yang paling ditunggu-tunggu para penggemar Dota 2 adalah munculnya Monkey King. Monkey King, atau dikenal sebagai Sun Wukong ini akan menjadi hero terbaru dalam Dota 2. Kemunculannya menjadi lebih "wah" karena beberapa hal yang mengiringi munculnya Sun Wukong - salah satunya Arcana bagi Sun Wukong.

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?

Patch 7.00 Dota 2 juga memunculkan tampilan baru dan segar di dalam permainan. Kamu akan mendapati Top Status Bar serta Minimap yang lebih mudah dilihat dan tidak memakan banyak ruang. Hal ini juga terkait dengan kemudahan yang diberikan saat Hero kita naik level, dengan tombol sekali tekan di semua jurus yang dimiliki apabila bisa dinaikkan. Tampilan Shop dan Courier juga menjadi lebih mudah dipahami dan dilihat.

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?

Pembaharuan juga terjadi dengan fitur baru yang diberikan sebelum dimulainya permainan. Fase memilih Hero bagi tim menjadi lebih terbantu karena adanya perubahan tampilan yang menampilkan komposisi tim, bahkan bisa memberikan saran dalam keadaan tertentu. Ada juga fitur baru yang cukup mengejutkan - Strategy Phase yang akan berlangsung selama 30 detik sebelum dimulainya permainan.

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?

Arena pertarungan Dota 2 juga tidak terlewat dari perubahan. Perubahan besar-besaran di patch 7.00 Dota 2 ini dipastikan akan membuat para pemain harus meracik strategi yang baru dan sangat berbeda dari yang sebelumnya. Perubahan susunan Jungle Creep, adanya bangunan baru, berubahnya letak Roshan, serta perubahan-perubahan dalam hal dasar pastinya akan membuat strategi untuk patch yang lalu tidak ada gunanya.

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?

Selain dari segi permainan, ada beberapa perubahan yang juga terjadi yang berkaitan dengan kenikmatan bermain kita. Arena permainan menjadi lebih hidup dengan peningkatan grafis yang dilakukan oleh Valve. Kalian bisa merasakan pergerakan angin pada pohon dan rumput yang memberikan kesan lebih hidup. Patch 7.00 Dota 2 ini juga memberikan re-work untuk penampilan tiga Hero - Viper, Enigma, dan Slardar.

Sayangnya, ada satu hal yang tidak ikut muncul dalam patch 7.00 Dota 2 ini - Arcana Juggernaut. Juggernaut yang mendapat suara terbanyak dalam Arcana Vote saat The International 6 justru belum ada kabarnya sama sekali. Hal ini mungkin menyisakan kekecewaan bagi penggemar Dota 2 yang sudah menunggu kehadiran Arcana untuk Juggernaut, apalagi karena Sun Wukong muncul bersamaan dengan Arcana bagi dirinya.

Itu beberapa highlight dari patch 7.00 Dota 2. Bagaimana pendapat kamu tentang perubahan yang terjadi? Duniaku akan terus membahas segala perubahan tersebut secara detail loh! Jadi simak dan tunggu ulasan-ulasan berikutnya tentang patch 7.00 di Duniaku ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game