Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Duniaku Weekly eSport News adalah rangkuman berita eSport yang terjadi selama seminggu. Artikel ini berisi berita eSport selama periode 7-13 November 2016.

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016Dunia eSport, baik lokal ataupun internasional, kini semakin menggeliat lincah dan jadi makin menarik untuk disimak. Lewat artikel ini, Duniaku mencoba merangkum berbagai hal menarik yang terjadi di dunia eSport lokal maupun internasional selama satu minggu ke belakang. Inilah Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016!

7 Nov - Jadwal ESL Pro League Tahun 2017 Diumumkan

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Jelang berakhirnya musim keempat kompetisi ESL Pro League Counter Strike:Global Offensive, ESL mengumumkan jadwal kompetisi untuk musim berikutnya. Musim kompetisi 2017 akan dibagi jadi dua kompetisi, yang pertama dimulai pada 7 Februari 2017 mendatang sampai awal pekan Juni 2017, sementara kompetisi kedua dimulai pada Agustus dan selesai di November 2017.

Sumber : esportsobserver.com

8 Nov - Spanyol Akhirnya Setuju Membentuk Federasi eSport Negaranya

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016 Detail of Palacio de Comunicaciones at Plaza de Cibeles in Madrid, Spain[/caption]

Pihak pemerintahan Spanyol akhirnya setuju untuk membuat sebuah federasi eSport di negaranya. Pembuatan federasi ini adalah hasil kerjasama organisasi pemuda dengan asosiasi hiburan digital di Spanyol. Kehadiran federasi eSport diharapkan dapat membantu mewadahi para pemain game kompetitif yang ingin terjun menjadi atlet profesional di Spanyol.

Sumber : esportsobserver.com

10 Nov - Capcom Rilis Detail dari Capcom Cup

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Pihak Capcom akhirnya merilis rincian dari kompetisi tahunan mereka Street Fighter 5 Capcom Cup 2016. Acara tersebut direnacanakan akan diadakan selama dua hari di akhir tahun 2016, tepatnya mulai 2 Desember 2016 - 3 Desember 2016. Hari pertama akan diadakan California eSports Arena, sementara hari kedua akan diadakan di Anaheim Convention Center.

Sumber : esportsobserver.com

11 Nov - Fear Kembali ke Kancah Kompetitif Dota 2?

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Setelah sebelumnya Clinton “Fear” Loomis mengumumkan bahwa dirinya resmi akan pensiun dari dunia kompetitif Dota 2, namun ia sepertinya berencana untuk kembali lagi. Lewat laman Major Registration List , tercatat bahwa Fear kembali bermain di tim Evil Geniuses sebagai pemain pengganti. Meski dapat dibilang seperti setengah kembali saja, namun apakah ini jadi sinyal bahwa Fear akan sepenuhnya kembali ke dunia kompetitif Dota 2?

Artikel : duniagames.co.id

11-13 Nov - LICC Berlangsung, HK Institute of Vocational Education Jadi Juaranya

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Sepuluh tim universitas dari sepuluh negara bertarung dalam ajang League of Legends International Collegiate Championship 2016 yang diadakan di Taiwan. Turnamen internasional antar kampus ini menjadi panggung berkuasanya Hongkong Institute of Vocational Education yang berhasil menjadi juara. Hongkong Institute of Vocational Education mengandaskan harapan tim Haikou College of Economics (China) di final dengan skor 2-1.

[read_more id="278871"]

Lanjut ke halaman 2 yuk!

13 Nov - Team Secret Memenangkan Turnamen ROG Masters

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Mengalami penggantian roster setelah dinilai mengalami penurunan performa, Team Secret kembali menunjukkan mental juaranya setelah menjadi tim terbaik dalam ajang ROG Masters. Turnamen dengan 12 tim peserta yang memperebutkan $150.000 ini menjadi ajang pengenalan bagi Maurice "KheZu" Gutmann yang menggantikan Lee "Forev" Sang-don di Team Secret. Team Secret mengalahkan Execration di final dengan skor telak 3-0.

Artikel : duniagames.co.id

13 Nov - Kompetisi CS:GO dan LoL akan Mulai Menyajikan Tayangan Langsung dengan Virtual Reality

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Setelah Valve meluncurkan teknologi Virtual Reality (VR) untuk menonton pertandingan Dota 2, kali ini CS:GO dan LoL akan segera dinikmati dengan teknologi yang sama. ESL mengumumkan kerjasama dengan SLIVER.tv untuk penggunaan teknologi VR dalam menonton pertandingan yang mereka selenggarakan. Oakland Intel Extreme Masters Counter-Strike:Global Offensive akan menjadi turnamen pertama yang dapat ditonton dengan VR, disusul dengan kompetisi terdekat dari League of Legends yang masih belom diumumkan.

Sumber : gamespot.com

13 Nov - Riot Games Digugat Oleh Tim-Tim LCS Amerika dan Eropa

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Kasus sengketa antara Riot Games dengan tim-tim LoL profesional yang mengikuti kompetisi primer League of Legend regional Amerika dan Eropa, League of Legends Championship Series (LCS), masih belum juga selesai. Baru-baru ini bocor ke jagad internet sebuah surat dari perwakilan dari tim profesional LCS Amerika dan Eropa, yang berisi gugatan tentang beberapa hal terkait kompetisi LCS. Beberapa di antaranya seperti tuntutan untuk membahas masalah regulasi promosi dan degredasi divisi kompetisi dan menuntut bagi hasil yang lebih besar.

Sumber : thescoreesports.com

13 Nov - Wings Gaming Jadi Juara Northern Arena BEAT Invitational

Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

Jawara The International 6 masih memberikan performa yang konsisten sepanjang tahun ini. Wings Gaming yang mendapat undangan langsung ini menggebrak dengan hanya kehilangan satu game sepanjang turnamen, yaitu saat mereka menang di Winner’s Final melawan EHOME dengan skor 2-1. Performa mereka selama di Upper Bracket kembali terulang dengan baik di Grand Final saat menghadapi Team NP. Wings Gaming membawa pulang $48.000 setelah mengalahkan Team NP 2-0.

Artikel : duniagames.co.id

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU