Santa Claus Justru Menjadi Musuh Seram di 12 Game Ini!

Mulai dari Sumo Santa sampai Zombie Santa. Pada nyeremin semua pokoknya.

Saya masih membahas artikel yang tidak jauh dari Natal. Ibaca: Game yang Cukup Natal Meskipun Tidak Sedang Natal) Mumpung masih belum jauh dari Natal, saya akan membahas hal yang berhubungan dengan Natal yaitu musuh – musuh dalam game yang berbentuk Santa Claus. Sosok yang satu ini ternyata tidak selamanya menjadi kakek-kake baik. Bahkan di dalam game-game berikut, Santa Klaus menjadi mimpi buruk kalian semua. (baca juga: Punya Pohon Natal? Keren Mana Sama Yang Ini?)


[page_break no="1" title="Santa Clawz (Saints Row 4)"]


Boss ini akan muncul jika kita memiliki salah satu DLC dari Saints Row 4 yang bernama How the Saints Save Christmas. Disini sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan suasana Natal. Lalu datanglah Santa Clawz yang telah dihipnotis oleh sang musuh yang bernama Zinyak. Dan sang protagonis akhirnya sadar akan Natal dan ditugaskan untuk menyelamatkan Natal dengan cara memberikan hadiah kepada orang – orang di kota untuk melemahkan Santa Claus tersebut.  


[page_break no="2" title="Krampus (CranEvil)"]


Seperti dari namanya, Krampus merupakan setan dengan gabungan fisik dari manusia dan orang yang mempunyai tanduk yang membawa keranjang berisikan anak nakal sesuai dengan dongen Alpine. Di game CarnEvil yang lumayan seram ini tampilannya sedikit aneh. Dikarenakan penggambaran Krampus disini digabungkan dengan unsur Natal, lalu ditambahkan tanduk reindeer, kuku tajam, dan sepatu ice skating. Jadi bisa dibilang campuran Santa Claus dan setan  


[page_break no="3" title="Evil Santa (Gex 3 Deep Cover Gecko)"]


Kita bahas boss dari game PS 1 ini yang juga menggunakan wujud Santa Claus. Disini lebih ditekankan dengan sedikit bumbu konspirasi, dimana si Gex masuk ke dalam daftar anak nakal Santa Claus. Dan sang Evil Santa menyerang dengan cara melemparkan kotak – kotak kepada Gex.


[page_break no="4" title="Thongwearer Santa (Deathspank 2: Thongs of  Virtue)"]


Boss Santa Claus yang masuk dalam salah satu game comedy favorit saya ini sedikit unik. Kekuatannya utamanya adalah bersumber dari (maaf) celana dalam berwarna merah. Memang sih, celana dalam merah itu melambangkan kedermawanan yang pas banget sama Santa Claus. Akan tetapi karena kekuatan itu membuat corrupted sang pengguna, maka Santa Claus tersebut menjadi salah satu Big Boss yang ada pada game ini.


[page_break no="5" title="Devil Santa (Hunter: The Reckoning Redeemer)"]


Santa Claus yang ada pada game melawan para mutant ini juga Santa Claus yang terinfeksi virus mutant tersebut. Dengan berbekal pedang yang sangat besar, makin “setan”lah sang Santa tersebut. Dengan gaya tertawa yang tidak asing lagi, Kylie berusaha untuk mengalahkan Santa Claus tersebut.  


[page_break no="6" title="Zombie Santa (Infected)"]


Santa Claus pada game ini juga terinfeksi oleh virus, namun lebih berbentuk zombie ketimbang mutant. Meskipun wabah yang menyebar sebelum Natal, namun ada beberapa tempat yang bersalju yang memunculkan Santa Claus. Dapat dibilang sejenis easter eggs tetapi bukan. Disini Santa Claus tidak berperan sebagai boss, hanya musuh biasa saja. Tetapi termasuk kategori unik karena sebelumnya belum pernah ada Santa berbentuk zombie.  


[page_break no="7" title="War Profiteer Santa (Family Guy: Back to the Multiverse)"]


Pada game yang mengambil salah satu serial kartun ini, Santa Clausnya termasuk yang paling regular. Santa Claus disini terdapat pada salah satu universe lain yang ada pada game humor dewasa ini. Dikarenakan menjamurnya online shop yang menyebabkan barang – barang dari Santa Claus yang sudah tidak populer lagi, maka Santa Claus harus mengembalikan barang tersebut dengan kerugian. Maka sang Santa membuat rencana dengan memerangi kota tersebut yang nantinya akan dilindungi oleh Stewie.  


[page_break no="8" title="Sumo Santa (Clayfighter 63 1/3)"]


Pada game fighting lawas satu ini, sang Santa diperkenalkan sebagai seorang petarung. Meskipun mempunyai perut buncit, Santa Claus diberikan kemampuan bersumo untuk melawan petarung lainnya. Santa merupakan rival utama dari sang manusia salju, Mr. Frosty. Dikarenakan dendam kepada dia yang menyebabkan disingkirkannya Santa ke pulau Klaymodo dan Mr. Frosty mengambil alih kekuasaan Kutub Utara. Meskipun kurang lincah, Santa mempunyai skill untuk mengeslam musuh yang membuat musuhnya terhenti sementara.  


[page_break no="9" title="Possessed Santa (Sam&Max: Season 2)"]


Kenapa sih namanya kok Possessed Santa? Santa disini terpengaruh karena memakan jelly yang berisikan demon yang telah dikeluarkan dari salah satu elf Santa. Santa disini sudah jahat dikarenakan mengirim robot yang bernama Maimtron 9000 untuk menghancurkan kota. Dan Santa sudah ditahan oleh Sam dan Max. Kalau dilihat – lihat Santa disini lebih mirip Kolonel Sanders, mascot KFC daripada Santa Claus itu sendiri.  


[page_break no="10" title="Frostbitten Santa (Two Crude Dudes)"]


Di game extremist ini Santa Clausnya berwarna biru sesuai dengan namanya, membeku. Santa disini melemparkan bom dari kantungnya kepada player. Cara melawan Santa ini adalah bukan dengan memukulnya atau hal lain sejenis. Kita harus melemparkan barrel atau drum tepat ke wajahnya.  


[page_break no="11" title="Cyborg Santa (Killing Floor)"]


 Kali ini game zombie lagi yang mempunyai sistem seperti Bloody Palace. Pada game ini terdapat suatu event yang bernama “Twisted Christmas Event” yang memutar balikkan kenyataan bahwa Natal itu menggembirakan. Di Natal yang mengerikan ini sang Santa yang terbuat dari besi dan mempunyai jiwa setan ditemani oleh elf yang telah bermutasi, nutcrackers bertangan bor, paduan suara psikopat, dan manusia salju yang mengerikan. Dengan latar belakan seperti pohon Natal menambah kesan Natal yang keren meskipun menyeramkan.  


[page_break no="12" title="Disguised Santa (Secret of Mana)"]


Kali ini pada JRPG. Frost Gigas yang menyamar sebagai Santa pertama – tama akan melemahkan keyakinan kita terlebih dahulu dengan kata – katanya. Saat mengalahkan Frost Gigas pertama kali kita tidak akan tahu. Tetapi saat dia muncul berikutnya dalam wujud Santa, terakhir kali dia akan dibunuh oleh player dan setelah tertangkap basahlah Frost Gigas.

ARTIKEL TERBARU