Ultralist: 10 Game Agar Kalian Memikirkan Kembali Kehidupan

Hidup itu terkadang tidak seperti yang kita inginkan. Sepuluh game ini bakal membawa kita mengarungi aspek-aspek kehidupan yang terkadang kita tak menyadari hal tersebut.

Ultralist: 10 Game Agar Kalian Memikirkan Kembali Kehidupan

Hidup itu terkadang tidak seperti yang kita inginkan. Sepuluh game ini bakal membawa kita mengarungi aspek-aspek kehidupan yang terkadang kita tak menyadari hal tersebut. Apa saja game-nya? Yuk kita simak satu per satu!

1. One Chance

Kita pasti pernah tersandung dalam beberapa pilihan. Dan hanya satu keputusan yang harus kita ambil dan kita tak bisa mengulangi pilihan kita tersebut. Meskipun hal tersebut berpengaruh buruk ataupun malah memberikan suatu yang baik, tapi tidak ada yang tahu bagaimana nantinya pilihan kita kedepannya. "Ketika kalian mengambil keputusan, maka kalian tidak bisa kembali." Ya. Itulah kehidupan.

Meskipun grafik game ini masih retro, AwkwardSilenceGames berhasil memberikan suasana yang mencekam diawal permainan, menambah kepanikan para pemain ketika dentang jam terus berjalan hingga hari akhir. Mainkan game-nya disini.

2. A Mother in a Festerwood

Anak-anak memang suka sekali menyelinap keluar. Meskipun kita larang, mereka pasti tetap mencari celah-celah untuk lari dari pengawasan orang tua. Mereka akan keluar dari rumah mereka menuju dunia luas untuk mengalahkan para troll  yang ada diluar sana. Setidaknya ini hanya terjadi di game Festerwood ini.

Sebagai Ibu tentu saja mempersiapkan sang buah hati untuk siap menuju hutan yang penuh dengan monster adalah suatu kewajiban. Biarkan saja mereka merasakan pengalaman tersebut. Nantinya juga mereka bakal kembali untuk makan. Biarkan mereka menyaksikan dunia luar! Mainkan game ini disini.

3. American Dream

Materalistik, bangkrut secara moral, benar-benar kotor... semuanya dirangkum secara menarik di American Dream. Target dari game ini yakni untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya dollar dari bertukar "stock" barang-barang koleksi para selebriti yang sudah lama terlupakan. Beli murah, jual mahal. Mainkan American Dream disini.

4. As I Lay Dying

Bagian terbesar dari kehidupan adalah kamu dapat berbagi mengenai kehidupanmu kepada orang yang spesial. As I Lay Dying akan membuat anda berfikir seberapa jauh anda berkorban demi membawa kembali orang tersebut - meskipun mereka telah mati. Game retro-style platform adventure memberikan banyak puzzle dan musuh untuk menguji inisiatif dan lemparan tanganmu. Mainkan disini.

5. Prior

Ada cerita lain mengenai kehidupan, dimana suatu ketika kalian terbangun di tempat yang asing tanpa kalian ketahui alasannya. Mungkin hal ini tidak akan selalu buruk, namun berbeda di Prior. Terbangun di suatu tempat yang asing dan tanpa tahu apa-apa bukanlah hal yang baik. Kalian harus mencari clue dan memecahkan labirin satu persatu demi keluarga kalian. Mainkan gamenya disini.

6. The End of Us

Kehidupan, tentu saja, terkadang membawa kisah sedih. Banyak orang datang dan pergi. Teman perlahan menjauh. Terkadang mereka menabrak planet. Yah, dalam kasus ini mereka benar menabrak planet. Kamu berperan sebagai komet ungu yang melesat di kosmos, dan ditemani komet oranye. Kamu berputar mengarungi luasnya luar angkasa, mengejar bintang-bintang tanpa alasan penting dan perlahan menghilang seiring kamu bertambah tua. Pada akhirnya kalian akan dibawa oleh sabuk asteroid dan yang bisa dilakukan hanya menunggu siapa yang jatuh duluan. Mainkan disini.

7. Pipedreamz

Daging bisa mengubah hidup kalian, sepertinya. Sebuah kumpulan mini-games aneh yang mungkin saya sendiri tidak tahu dimana kalian bisa belajar mengenai kehidupannya. Mainkan disini.

8. Flight (Recommended)

Game yang memiliki animasi cantik ini berkisah mengenai harapan. Harapan seorang anak gadis yang ingin berjumpa dengan ibunya. Sang gadis menuliskan pesan untuk ibunya di sebuah kertas yang berbentuk pesawat. Dan kalian lah yang akan membawa pesawat kertas tersebut menempuh 1,000 mil perjalanan menuju London. Mainkan disini.

9. Distance

Jika kalian pernah merasakan hubungan jarak jauh, Distance mungkin akan sedikit mengingat anda mengenai hal tersebut. Sang pembuat game memisahkan layar game menjadi dua, dan dapat diamati bersamaan. Kamu akan mengikuti keseharian keduanya. Apakah mereka akan bertemu lagi? Mainkan disini.

10. Spent

Spent lebih seperti sebuah tantangan daripada game. Menempatkan dirimu di posisi sulit sebagai salah satu 14 juta pengangguran di Amerika. Kamu tidak memiliki tabungan dan rumah. Bagaimana kamu bisa bertahan selama sebulan? Tentu saja bisa, cari saja kerja! Banyak kesempatan. Cari di iklan-iklan dan coba kirimkan lamaran. Jika gagal di tes juru ketik, melamar saja di gudang barang.

Tentu saja, mengangkat barang-barang di gudang sangat melelahkan, bagaimana kalau mengambil asuransi kesehatan dan berharap kalian tidak akan mengalami apa-apa. Lalu, kalian pasti butuh tempat tinggal. Apa kalian ingin menyewa yang dekat tempat kerja atau yang jauh dan harus membayar biaya transportasinya? Tentu saja akan ada tagihan-tagihan lainnya. Bagaimana dengan tagihan pelajar? Air? listrik?

Semakin lama akan semakin meningkat tingkat stress dan menggambarkan bahwa, meskipun hanya sebuah game dimana kamu harus bertahan hidup selama sebulan, banyak sekali pilihan yang harus dihadapi setiap orang dalam suatu kehidupan. Rasakan sendiri atmosfer permainan ini disini.

courtesy: casualgirlgamer

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU