Siapa Saja Karakter Metal Gear Kesukaan Hideo Kojima?
Menyambut rilisnya Metal Gear Solid V: Ground Zeroes lalu, IGN mewawancarai Hideo Kojima, sang kreator Metal Gear series mengenai siapa saja karakter favorit dari Hideo Kojima.
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News
Menyambut rilisnya Metal Gear Solid V: Ground Zeroes lalu, IGN mewawancarai Hideo Kojima, sang kreator Metal Gear series mengenai siapa saja karakter favorit dari Hideo Kojima. Berikut adalah hasil wawancara:
Snake
Snake tidak hanya sebagai karakter favorit Hideo, tapi juga yang paling personal. Dengan adanya Snake dalam setiap game, maka karakternya pun semakin berkembang. Hideo menganggap hal itu seperti dirinya yang ikut berkembang selama 20 tahun ia menangani Snake.
Otacon
Otacon bukanlah karakter yang heroik. Ia tidak bisa bertarung, penakut, selalu ditolak wanita (lho...), tapi ia berperan penting bagi Snake. Hideo menganggap menempatkan peran Otacon di antara pemain dan Snake memberikan kedalaman untuk permainan Metal Gear itu sendiri. Itulah mengapa Hideo selalu berusaha menempatkan Otacon di setiap game dan memberinya peran penting dalam Metal Gear series.
Vulcan Raven
Hideo menyukai karakter Raven karena set boss battle yang unik, juga karakter Raven yang tidak tunduk walaupun dikalahkan Snake. Karakter dan kepribadian Raven yang tak tunduk menarik perhatian Hideo.
Psycho Mantis
Walaupun boss yang dihadapi di MGS 1 selalu semakin kuat, tapi di tengah-tengah itu kita akan menemukan boss yang terlihat kurus dan lemah. Orang akan bertanya apakah boss ini (Psycho Mantis) adalah boss yang kuat? Tetapi ini yang disukai Hideo karena Psycho Mantis tidak kuat secara fisik, tapi kuat dalam hal psikis. Psycho Mantis juga menjadi dasar untuk boss unik yang ingin dihadirkan Hideo di tiap game Metal Gear.
The End
Tadinya Hideo ingin menghadirkan boss battle yang rumit saat menghadirkan The End. Sebagai sniper legendaris terbaik di dunia, The End bisa bertahan berminggu-minggu tanpa makan, dan Hideo ingin boss battle yang mengajak pemain untuk melemahkan The End secara perlahan-lahan. Karena secara teknis juga tidak memungkinkan, maka The End dihadirkan sebagai sniper boss battle seperti sekarang ini, dimana tetap menjadi salah satu sniper boss battle terbaik dalam dunia game.
The Sorrow
The Sorrow adalah salah satu eksperimen kreatif Hideo. Pemain menganggap bahwa The Sorrow adalah boss yang harus dilawan, padahal The Sorrow itu sendiri tidak pernah ada dalam game. The Sorrow adalah hantu, dan Snake menghadapinya dalam keadaan sekarat. Hideo menciptakan The Sorrow agar pemain menyadari, bahwa untuk mengalahkan The Sorrow, Snake justru harus mati terlebih dahulu.
Karakter yang disukai Hideo Kojima tadi menunjukkan bahwa begitu kreatifnya Hideo Kojima dalam menciptakan karakter yang untuk dan berkepribadian kuat. Apakah citizen juga sepakat dengan pilihan Hideo Kojima? Atau citizen memiliki karakter pilihan citizen sendiri?
[Sumber: ">IGN]