Super Besar! Inilah Daftar Titan Terpopuler di God of War Series!

Para raksasa ini bahkan jauh lebih besar dari Little Oars Jr!

Super Besar! Inilah Daftar Titan Terpopuler di God of War Series!

Titan merupakan salah satu ras terkuat yang pernah eksis di video permainan God of War. Salah satu dari mereka hampir dipastikan muncul entah sebagai antagonis, deutragonis atau hanya disebutkan saja dalam cerita. Para Titan biasanya berurusan dengan Kratos karena sama-sama memendam kebencian yang mendalam pada para dewa Olympus yang telah menyengsarakan mereka.

Dari semua Titan yang muncul, ada beberapa yang kehadiran cukup menyita perhatian para gamer karena peran beberapa Titan satu ini cukup penting dalam perkembangan cerita perjalanan Kratos. Kebanyakan dari mereka memberi kekuatan pada Kratos sebagai bentuk persekutuan mereka. Namun ada juga yang malah berbalik menjadi musuh di tengah cerita.

Siapa sajakah para raksasa yang eksis di God of War? Simak pembahasannya di bawah ini.

Titan yang dipenjara oleh Poseidon ini persis dengan Titan Perses yang eksis di God of War III baik dari segi penampilan maupun elemen. Yang membedakan hanyalah ia adalah Titan wanita seperti Gaia dan Rhea.

Ia dikurung dalam Gunung Methana oleh Poseidon selama Perang Besar ribuan tahun yang lalu. Selama ini, Thera lah yang menyebabkan aktivitas vulkanik di Atlantis. Usai pertemuannya dengan Kratos, ia pun terbebas dan ikut berperang pada Perang Besar kedua. Sayangnya, ia dikonfirmasi tewas pada perang tersebut.

Thera sendiri merupakan salah satu Titan yang menanugerahi Kratos kemampuan spesial. Seperti halnya Atlas dan Chronos, ia memberi kekuatan manipulasi api pada Kratos untuk meningkatkan kekuatan Blade of Chaos.

Titan yang diketahui pernah menjalin kontrak dengan Zeus ini diketahui menjadi pengkhianat pertama dalam sejarah Perang Besar. Oleh karena itu, Zeus pun memerintahkan The Furies untuk menangkap dan memenjarakan Titan satu ini.

Salah satu dari Titan bertipe Hecatonchires ini dikurung sangat lama. Bahkan beberapa tubuhnya pun dijadikan sebagai tempat pembangunan oleh para The Furies untuk kepentingan mereka sendiri.

Ia juga sempat dimanfaatkan oleh Megaera, salah satu The Furies sebagai inang parasit. Ia digunakan sebagai senjata dan sekaligus boss game pertama yang menjadi lawan Kratos selama pelariannya dari penjara The Furies.

Riwayatnya sendiri berakhir setelah ia tewas di tangan Kratos yang tengah berurusan dengan Megaera. Berkat Kratos sendiri, akhirnya Titan satu ini lepas dari penderitaan seumur hidupnya.


Selanjutnya ada dua Titan yang sempat muncul di seri kedua God of War. Mereka sama-sama dalam posisi terpenjara namun dinilai memiliki kemampuan yang luar biasa. Siapa mereka? Klik halaman selanjutnya!

Titan yang namanya diambil dari nama raja monster di mitologi Yunani ini dikenal sebagai Titan yang menguasai badai. Ia dipenjara dalam gunung es oleh Zeus setelah kalah dalam Perang Besar pertama. Akibatnya ia membenci semua dewa dan hal-hal yang berkaitan termasuk demigod seperti Kratos.

Ia bahkan menolak kedatangan Kratos meskipun Gaia sudah menginstruksikannya untuk pergi ke lokasi Typhon. Kratos yang tak punya pilihan pun akhirnya memaksa untuk membutakan mata Typhon demi mendapatkan busur Typhon’s Bane. Titan tersebut malah mengutuki Kratos setelah kedua matanya dibutakan.

Meskipun terpenjara, Typhon masih bisa melawan dengan tiupan angin kencang dari mulutnya. Selain itu, ia diketahui merupakan salah satu Titan yang tak ikut berperang pada Perang Besar kedua di Gunung Olympus karena statusnya yang masih terkurung. Kemungkinan besar, ia masih hidup setelah Perang Besar kedua.

Salah satu Titan yang ukuran terbilang cukup besar untuk jenisnya sendiri merupakan tahanan para dewa yang ditugaskan untuk menahan dunia di atasnya. Ia sendiri sudah menahan dunia selama beribu-ribu tahun sejak kekalahan Titan di Perang Besar pertama.

Ia sendiri dikenal sebagai Titan yang sayang keluarga. Buktinya, ia rela membantu Cronos yang saat itu nyawanya hampir diambil oleh Hades. Sayangnya, pengorbanan tersebut harus dibayar mahal dengan nyawa. Atlas juga kebagian jatah paling apes, memikul dunia untuk seumur hidup.

Atlas sendiri pernah mendapat jatah antagonis bersama Persephone di seri Chain of Olympus. Kemudian pada God of War II, ia berbalik menjadi sekutu Kratos setelah mengetahui demigod tersebut tengah mencari cara untuk membunuh Zeus. Atlas bahkan memberi Kratos sebuah sihir elemen yang disebut Atlas Quake.

Menariknya, Atlas merupakan salah satu Titan yang masih hidup setelah jatuhnya Olympus di tangan Kratos. Bayangkan saja jika ia mati, dunia pasti akan jatuh ke lubang Tartarus.


Dua Titan terakhir merupakan salah satu petinggi para Titan yang pernah membantu Kratos. Namun keduanya malah berbalik menjadi musuh. Ingin tahu kenapa? Klik halaman terakhir untuk informasi lebih lanjut!

Titan yang sempat menjadi narator di God of War II ini merupakan makhluk yang berjasa menghidupkan Kratos setelah dibunuh oleh Zeus. Ia jugalah yang memandu perjalanan Kratos dalam mengembalikan kekuatannya dan membalas dendam pada raja para dewa Olympus.

Menariknya, ia jugalah yang pernah mengasuh Zeus sejak kecil agar aman dari gangguan Cronos. Namun setelah dibuang oleh cucunya sendiri, ia pun berbalik memihak Kratos dan mengikutinya ke zaman di mana Zeus masa sekarang berada.

Sayangnya, Gaia ternyata diam-diam hanya memanfaatkan Kratos demi kepentingannya sendiri. Ia bahkan tak memedulikan Kratos yang akan jatuh setelah dikalahkan Zeus di pertemuan pertama di God of War III.

Di pertarungan puncak antara Kratos dan Zeus, Gaia tiba-tiba kembali muncul dan mengintervensi pertempuran mereka. Namun, sesepuh Titan ini justru menjadi tempat duel terakhir ayah dan anak ini dan tewas bersama Zeus setelah jantungnya ikut tertusuk Blade of Olympus.

Siapa sih yang tak kenal Cronos? Makhluk yang sempat menjadi rajanya para Titan ini dikenal sebagai boss game terbesar yang pernah dihadapi Kratos. Bayangkan saja, ukuran kukunya saja bisa sebesar atap bangunan rumah!

Ia sendiri dikenal sebagai anak bungsu Gaia dan Ouranos. Pada awal zaman keemasan, Cronos diangkat sebagai pimpinan para Titan dan menikahi Rhea. Namun pada saat itu, Sisters of Fate meramalkan bahwa anak Cronos nanti akan menjatuhkannya dari tahta.

Ketakutan Cronos berbuntut panjang sampai ia rela memberi Steed of Time pada Sisters of Fate agar takdirnya bisa berubah. Namun, ujung-ujungnya ia tetap saja kalah dan dipenjara oleh Zeus. Cronos bahkan sempat memberi kekuatan petir pada Kratos dengan harapan agar cucunya tersebut bisa mengalahkan Zeus. Namun yang terjadi malah sebaliknya.

Cronos pun berbalik menjadi musuh Kratos di seri ketiganya. Ia menjadi boss yang harus dihadapi Kratos demi mendapatkan batu sebagai bahan Nemesis Whip. Naasnya, ia pun tewas mengenaskan setelah kepalanya tertusuk oleh Blade of Olympus yang ditakuti sepanjang hidupnya.


Itulah daftar para Titan yang paling berpengaruh dalam perjalanan Kratos dalam menuntaskan dendamnya pada Zeus. Silahkan share, tag dan komentar di kolom bawah artikel ini jika kalian ingin mendiskusikannya dengan teman-temanmu!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU