Comscore Tracker

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku

Roster Ultimate Marvel vs Capcom 3 memang cukup memuaskan. Namun tidak sempurna!! Melalui artikel ini, saya mencoba memilih sepuluh karakter yang menurut saya lebih pantas diprioritaskan. Atau setidaknya... untuk DLCnya nanti.

Bagi beberapa penggemar game fighting (kerap kali disebut gitar, gila tarung) Marvel vs Capcom 3 yang dirilis Februari lalu masih menjadi menu utama hingga saat ini.

Baru-baru ini Capcom pun mengumumkan perihal Ultimate Marvel vs Capcom 3, yang merupakan versi upgrade game tersebut. Beberapa tokoh-tokoh yang sebelumnya dirumorkan, termasuk Firebrand, Frank West, dan Strider Hiryu akhirnya benar-benar muncul sebagai karakter playable.

Karakter yang disediakan memang sangat bervariasi (dan sudah banyak). Namun tentu saja, bagi penggemarnya karakter sebanyak itu pun masih kurang! Apalagi Capcom memang pernah menjanjikan karakter DLC yang "cukup" banyak.

"Cukup" memang relatif. Empat (seperti slot yang tersisa) bisa disebut "cukup". Tapi dua puluh juga bisa dibilang "cukup". Mari kita berandai-andai, semisal saja Capcom memang akan menambahkan sepuluh karakter lagi dalam game ini (sehingga jumlahnya bisa menandingi 56 karakter pada Marvel vs Capcom 2), siapa-siapa saja sih yang layak masuk?

Sebelum mulai, ijikan saya memberikan gambar leak pada awal proses pengembangan game ini:

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

Di sana terlihat ada nama-nama seperti Firebrand, Frank West, Zero, Mega Man, Haggar, Strider Hiryu, C. Viper, M. Bison dari sisi Capcom; dan Shuma-Gorath, Howard the Duck, She-Hulk, Ms. Marvel, Spider-Woman, Venom, Storm, dan Thanos dari sisi Marvel.

Gambar tersebut bisa saja disebut fake. Namun pada akhirnya beberapa nama seperti Zero, Haggar, C. Viper, Shuma-Gorath (sebagai DLC), She-Hulk, Ms. Marvel (walau berwujud Phoenix), dan Storm benar-benar hadir.

Coba kita lihat dari sisi yang berbeda. Bagaimana jika gambar tersebut bukan fake? Melainkan early development concept, yang ternyata bocor (atau sengaja dibocorkan). Karena masukan dari fans (lewat forum, social media, dll), akhirnya Capcom membatalkan sebagian karakter... atau menundanya sebagai DLC?!

Spekulasi yang menarik bukan?

[/caption]

Dua belas karakter yang ditambahkan dalam Ultimate MvC 3 memang cukup memuaskan. Namun tetap saja... tidak sempurna! Ketidaksempurnaan ini bisa dilihat dari tidak adanya satu pun karakter wanita sebagai karakter baru. Kita bicara seputar dunia Marvel dan Capcom, di mana banyak sekali jagoan wanita yang layak diperhitungkan!!

Okay, banyak request fans yang dipertimbangkan. Hadirnya Ghost Rider, Virgil, dan Phoenix Wright adalah salah satu buktinya. Tapi roaster tetap terasa kurang lengkap.

Mungkin Capcom menggoda kita... tapi mungkin juga mereka menyiapkan karakter-karakter lain untuk DLC. Apa pun itu, kali ini saya akan menampilkan 10 karakter yang menurut saya pribadi lebih PANTAS hadir sebagai karakter baru dalam Ultimate MvC 3 (move on Iron Fist, Nova, Raccoon Rocket, Nemesis!!)

Yuk, kita lanjutkan spekulasi ini dengan memilah-milih karakter.

#10

Marvel Side:

Cable (X-Men)

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

Saya memilih Cable sebagai karakter yang pantas menjadi DLC setelah Shuma-Gorath. Cable adalah tokoh ikonik Marvel vs Capcom 2, sekaligus sebagai tokoh utama dari sisi Marvel ketika itu. Dalam MvC2, Cable memiliki gerakan dasar yang cukup baik, dengan kombinasi projectile (zoning) dan serangan jarak dekat yang memukau.

Tidak percaya, simak combo Cable berikut (dipersembahkan oleh Dj-B13):

Kita perlu perwakilan cowok X-Men selain Wolverine, kan?

Dan satu karakter lagi dengan Hyper tipe beam yang sedahsyat Iron Man juga sangat dinanti.

#9

Capcom Side:

Mega Man X (Mega Man/Rockman series)

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

Mega Man X atau Rockman X (atau cukup X) bisa disebut sebagai karakter most wanted dari pihak Capcom. Menurut saya pantas sekali bila X diadu melawan Cable dalam paket DLC selanjutnya.

Dalam Marvel vs Capcom sebelumnya perwakilan dari seri Mega Man selalu si Blue Bomber (bukan versi X). Namun hal ini sudah di-break dengan kehadiran Mega Man Volnutt di seri Tatsunoko vs Capcom. X sangat tepat untuk menjadi partner Zero dalam Marvel vs Capcom 3.

Bagaimana dengan gerakannya? Menurut saya, Capcom memang tidak bisa sekedar memodifikasi gerakan Volnutt. X harus tampil maksimal (tidak boleh kalah dengan Zero, dong).

Sebagai bonus, rumornya theme song X sudah ada di dalam DVD Marvel vs Capcom 3. Silahkan simak video berikut.

Bukti lain, pengisi suara X bahkan sudah disebut-sebut ikut menyumbangkan suaranya dalam Marvel vs Capcom 3.

 

#8

Marvel Side:

Black Widow (The Avengers)

Marvel akan merilis film besarnya, The Avengers, tahun depan. So far, karakter-karakter utama The Avengers sudah dimunculkan dalam Ultimate Marvel vs Capcom 3. Mereka adalah Capt. America, Ironman, Thor, Hulk, dan Hawkeye. Tapi ada satu jagoan lagi yang belum muncul dalam game ini... yang paling cantik pula! Dialah Scarlett Johansson. Err, maksud saya: Natasha Romanoff alias Black Widow.

Dalam komik, Black Widow ternyata cukup populer. Pembunuh asal Russia ini tak hanya tampil di Avengers, melainkan juga Daredevil, The Punisher, bahkan memiliki seri Ultimate-nya sendiri.

Gaya bertarungnya juga pasti bisa dibuat cukup menarik, mengingat Black Widow adalah seorang ahli beladiri (termasuk karate, judo, aikido, savate, boxing, dan beberapa gaya tradisional kungfu), pakar di bidang spionase, dan memiliki senjata-senjata rahasia buatan Russia. Namun yang paling ingin saya lihat adalah Widow's Kiss, yang membuat korbannya tersengat ribuan volt.

Simak deh video Black Widow di film Ironman 2 ini.

Bagaimana mungkin kau tidak ingin melihatnya dalam game!!

Bagaimana mungkin?!!

 

#7

Capcom Side:

Captain Commando

Agen rahasia harus diadu dengan agen rahasia. Jika dari Marvel ada Black Widow yang merupakan perwakilan S.H.I.E.L.D, maka Capcom harus memanggil agen terbaiknya... Captain Commando!!

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

Captain Commando (atau Capcom) adalah ikon dari Capcom klasik. Karakter ini muncul di tiap seri Marvel vs Capcom. Absennya di seri ketiga memang sangat disayangkan. Mungkin karena memang Captain Commando sudah tidak eksis lagi (tidak ada game baru). Namun yang pasti, dalam seri MvC 1 dan 2, karakter ini memiliki penggemar setia.

Tidak perlu banyak perubahan dalam movelist Captain Commando. Apalagi mengingat karakter ini memiliki gerakan yang begitu unik. Ditambah bantuan tiga karakter lainnya: Mack The Knife, Ginzu the Ninja, dan Baby Head.

 

#6

Marvel Side:

Blade

It's BLADE!!

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku

Menurut saya inilah Vampire paling keren (sorry my dearest Selene Underworld). Eric Brooks atau Blade, sang Daywalker. Dia yang mempopulerkan genre Vampire modern. Dalam Marvel vs Capcom 3, Blade akan menjadi lawan yang seimbang bagi Dante maupun Virgil (atau keduanya bersama-sama).

Selain jago dengan senjata tajam, Blade juga sangat hebat dengan pistol. Saya membayangkan gaya bertarungnya akan mirip Deadpool, namun jauh lebih serius. Tanpa basa-basi. Yap... Blade memang serem!

Percaya enggak kalau Blade itu memang serem? Bahkan dia juga dianggap serem di kalangan Vampire!

Lihat deh cuplikan screenshot berikut

[/caption]

Serem banget nggak tuh?

#5

Capcom Side:

Soki the Blue Oni

Marvel vs Capcom 3 adalah ajang show off jagoan-jagoan Capcom. Kapan lagi kita melihat Chris Redfield bertarung bersama Dante dan Spencer. But wait, sepertinya ada satu jagoan dari franchise unggulan Capcom generasi lalu yang terlupakan... Onimusha!!

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

Soki the Blue Oni, atau Yuki Hideyashu, adalah protagonis utama Shin Onimusha: Dawn of Dreams. Inilah game Onimusha terakhir (dan terbaik menurut saya).

Sebenarnya tidak terlalu sulit mem-port Soki ke dalam Ultimate Marvel vs Capcom 3. Toh, karakter ini juga sudah muncul di Tatsunoko vs Capcom.

Serangan-serangan Soki yang lebar, dan kemampuannya untuk berubah menjadi Oni (seperti Dante dengan Devil Trigger-nya), akan membuatnya menjadi pilihan karakter yang cukup menarik.

#4

Marvel Side:

Psylocke

Kalau Street Fighter punya Chun-li, maka tandingannya dari kubu X-Men (versi Capcom) adalah Psylocke.

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

Capcom menghadirkan Psylocke sebagai tokoh wanita utama dalam game fighting X-Men: Children of the Atom. Karakter ini kembali muncul di Marvel Super Heroes, bahkan juga di Marvel vs Capcom 2. Singkatnya Psylocke cukup popular untuk dikembalikan sebagai karakter playable dalam Ultimate Marvel vs Capcom 3.

Tidak perlu ada perombakan movelist besar-besaran, karena Psylocke versi Capcom sudah memiliki gerakan orisinil yang sangat menarik!

#3

Capcom Side:

Asura

Capcom bersama CyberConnect2 akan merilis sebuah game baru berjudul Asura's Wrath. Nah, bukankah menjadikan tokoh utamanya (si Asura) sebagai karakter DLC dalam Ultimate Marvel vs Capcom 3 akan baik untuk promosi/publikasi awal?

Seperti apa sih si Asura ini?

Simak trailersnya dan putuskan sendiri apakah jagoan semacam ini cukup pantas beradu melawan para superhero Marvel?

 

#2

Marvel Side:

White Queen

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

"The Hottest Comic Book Babe" yang diselenggarakan oleh IGN menampilkan Emma Frost alias White Queen di posisi ke-21. Karakter ini memang tidak sembarangan. Dia menyabet banyak penghargaan. Sebut saja tokoh cewek Marvel peringkat tertinggi dalam Empire's Top 50 Greatest Comic Book Characters dan peringkat 69 di Wizard’s 200 Greatest Characters of All Time.

Kepopuleran Emma Frost saat ini mulai diangkat juga ke dalam layar lebar. Dia pertama kali muncul sebagai cameo dalam X-Men 3: The Last Stand, kemudian muncul lagi (sekali lagi sebagai cameo) dalam X-Men Origins: Wolverine. Terakhir dia muncul sebagai tokoh pendukung di X-Men: First Class.

Melihat prestasinya yang begitu mengagumkan, seandainya boleh memilih satu saja karakter cewek untuk melengkapi jajaran roster baru Ultimate Marvel vs Capcom 3, tentu saja akan pilih White Queen!

#1

Capcom Side:

Bayonetta

Yes I know... Bayonetta is not even a Capcom's character!

Namun penyihir seksi ini adalah ciptaan Hideki Kamiya, sang pencipta Amaterasu dari Ookami, Viewtiful Joe, trio Resident Evil: Chris Redfield, Jill Valentine, dan Albert Wesker, bahkan Dante dan Trish-nya Devil May Cry. Semua karakter hebat Kamiya bergabung dalam Marvel vs Capcom 3. Apalah salahnya meminjam materpiece terbarunya?!

Lagipula bukan kali ini saja Capcom meminjam karakter. Strider Hiryu pun asalnya bukan milik Capcom (melainkan Motto Kikaku).

Kemunculan Bayonetta di game ini (berduet bersama Dante) tentu akan menyenangkan fans. Sangat!

10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku[/caption]

 

Well folks, itulah sepuluh karakter pilihan saya.

Kamu boleh setuju, boleh juga tidak. Jika kamu ada opsi yang lebih baik, silahkan tulis di komentar, dengan format: Marvel (char1, char2, char3) vs Capcom (char1, char2, char3). Saya akan kirimkan ke polling resmi Capcom, dan pastikan mereka membacanya!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game