Comscore Tracker

Produksi Xbox 360 Dihentikan Microsoft, Bagaimana Nasib Gamer-nya?

Selamat jalan Xbox 360. Share yuk, apa pengalamanmu yang paling berkesan dengan konsol ini?

Produksi Xbox 360 Dihentikan Microsoft, Bagaimana Nasib Gamer-nya?

Ada yang baru, yang lama pun harus siap digantikan. Yap, setelah kurang lebih 10 tahun menemani gamer di seluruh dunia, semalam (20 April 2016) Microsoft mengkonfirmasikan bahwa mereka menghentikan produksi Xbox 360. Bukan hanya konsolnya saja, melainkan juga termasuk segala aksesorisnya.

Xbox 360 sendiri merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh pada bulan November 2015 lalu. Setelah kehadiran Xbox One, Xbox 360 pun sudah mulai perlahan-lahan ditinggalkan, baik oleh developer maupun gamer yang ingin mencicipi teknologi game terbaru. Meskipun tidak bisa lepas dari pembajakan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Xbox 360 adalah salah satu konsol yang laris di Indonesia. Bahkan, di Indonesia banyak ditemui rental persewaan Xbox 360, sesuatu yang tidak ditemui di Xbox generasi sebelumnya.

Berikut adalah kutipan Produksi Xbox 360 Dihentikan Microsoft, Bagaimana Nasib Gamer-nya?

[read_more id="42139"]

Bagaimana nasib dari gamer Xbox 360 sendiri? Meskipun produksi Xbox 360 sudah dihentikan, namun Phil Spencer berjanji bahwa Microsoft akan terus memberikan dukungan kepada gamer yang masih setia dengan Xbox 360. Salah satunya dalam hal penjualan, dimana Microsoft masih akan menjual konsol, game dan aksesoris Xbox 360 hingga stok yang ada di gudang habis. Tentu saja, ketersediaan ini berbeda-beda untuk tiap negara.

Selain dari segi penjualan, berikut adalah bentuk dukungan dari Microsoft kepada gamer Xbox 360 pasca penghentian produksinya.

  • Pemilik Xbox 360 akan tetap bisa mengakses layanan Xbox Live di konsol mereka, seperti bermain online multiplayer, mengakses aplikasi-aplikasi dan juga mendapatkan game-game yang dipromosikan (untuk Games with Gold).
  • Server Xbox Live yang mendukung layanan Xbox 360 akan tetap online dan aktif, jadi kamu masih bisa tetap bermain.
  • Seluruh hardware Xbox 360 masih akan mendapatkan dukungan Produksi Xbox 360 Dihentikan Microsoft, Bagaimana Nasib Gamer-nya?

    Sayangnya, segala prestasi dari segi penjualan dan fanbase Xbox 360 sampai saat ini masih belum bisa disamai oleh Xbox One. Namun dengan penghentian produksi Xbox 360 ini dan juga berkurangnya dukungan game baru dari developer, sepertinya Microsoft berharap konversi pengguna Xbox 360 ke Xbox One akan meningkat dalam waktu dekat.

    Selamat jalan, dan terima kasih Xbox 360! Kamu salah satu pengguna Xbox 360? Yuk bagikan kenanganmu saat memainkan konsol ini di kolom komentar!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game