Dari Membajak Kereta hingga Kustomisasi Kuda, Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Red Dead Redemption 2!

Membajak kereta, merampok bank, atau cuma sekadar berkeliling menggunakan kuda yang kamu kustomisasi sendiri? Semuanya bisa!

Dari Membajak Kereta hingga Kustomisasi Kuda, Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Red Dead Redemption 2!

Lima tahun berlalu setelah perilisan Grand Theft Auto (GTA) V, Rockstar Games siap memecahkan rekor lagi di industri game. Kali ini, Rockstar tengah menyiapkan satu game open world yang digadang-gadang paling ambisius dalam sejarah mereka lewat Red Dead Redemption 2.

Dan dari beberapa trailer yang sudah dirilis, tampak Rockstar ingin menunjukkan ambisi tersebut. Red Dead Redemption 2 menawarkan banyak sekali kebebasan dalam bermain, lebih bebas dibandingkan dengan apa yang sudah kita lakukan dalam GTA V sebelumnya.

Dari Membajak Kereta hingga Kustomisasi Kuda, Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Red Dead Redemption 2!

Meskipun mengusung angka 2, namun game ini justru akan bertindak sebagai prekuel dari Red Dead Redemption. Kamu akan dibawa kembali ke tahun 1899 untuk mengikuti petualangan dari Arthur Morgan, anggota dari geng Dutch Van der Linde.

Sebagai Arthur, kamu bisa melakukan banyak hal di dunia Red Dead Redemption 2. Dalam trailer gameplay pertama yang dirilis Agustus lalu, kamu bisa melihat apa saja misi-misi yang bisa kamu lakukan nantinya. Oiya, kamu bebas memutuskan akan menjadikan Arthur sebagai orang yang baik atau jahat. Dan semua keputusanmu akan sangat berpengaruh dalam petualangan dan juga dunia Red Dead Redemption secara keseluruhan.

Setelah merilis trailer gameplay pertama, awal Oktober ini Rockstar juga kembali merilis bagian keduanya. Di bagian kedua ini, Rockstar ingin menunjukkan sejauh mana kebebasan bermain yang ditawarkan di game ini. Yap, selain menjalankan misi utama, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai Arthur, mulai dari menjalankan misi-misi besar seperti pembajakan kereta atau perampokan bank, hingga misi yang bersifat personal seperti membantu salah satu NPC.

Di trailer gameplay bagian kedua ini, Rockstar juga menunjukkan sistem yang mereka sebut dengan Dead Eye System. Saat memasuki mode ini, waktu di sekitarmu akan berjalan secara slow motion. Jadi, kamu bisa lebih mudah dalam membidik dan menembak musuh tepat di kelemahan terbesarnya.

Selain itu, sama seperti GTA V, game ini juga memberikan opsi untuk memainkan game dalam format first person. Dan opsi ini tersedia sejak awal perilisan nanti, tidak seperti GTA V yang menunggu sampai game-nya dirilis di PS4 dan Xbox One dulu (di awal perilisan, GTA V hadir untuk PS3 dan Xbox 360).

Dari Membajak Kereta hingga Kustomisasi Kuda, Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Red Dead Redemption 2!

Kebebasan bermain juga terlihat di trailer terbaru ini. Kamu bisa bebas mengeksplorasi dunia mengendarai kuda yang -bahkan bisa kamu kustomisasi jenis dan juga penampilannya! Selain itu, kamu bahkan bisa menentukan apakah kamu butuh mandi atau mencukur rambut, atau menentukan makanan apa yang kamu makan di satu hari tertentu!

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan ini, dijamin kamu akan menghabiskan ratusan jam untuk bermain melebihi apa yang bisa kamu lakukan di GTA V dahulu. Apalagi Rockstar juga menyiapkan Red Dead Online, dimana kamu bisa bermain bersama teman-temanmu untuk menyelesaikan misi.

Red Dead Redemption 2 menurut rencana akan dirilis pada tanggal 26 Oktober 2018 untuk PS4 dan Xbox One.

Artikel terkait

Latest