Event Game Indonesia Game Show Siap Digelar Lagi Tahun 2020!

Setelah vakum lima tahun, akhirnya event ini "bangkit" lagi!

Event Game Indonesia Game Show Siap Digelar Lagi Tahun 2020!

Event game yang mengusung nama negara/kota penyelenggara sudah lazim ditemui di berbagai belahan dunia. Contohnya saja seperti Tokyo Game Show, Thailand Game Show, atau Taipei Game Show. Nah, Indonesia sendiri juga sempat punya Indonesia Game Show di tahun 2012 lalu.

Namun sayang, setelah digelar selama tiga tahun (hingga 2014), Indonesia Game Show harus berhenti penyelenggaraannya karena satu dan beberapa hal.

Untuk kamu yang punya memori dengan IGS< akhirnya di awal November 2019 ini terbersit kabar bahwa event game internasional ini siap "bangkit" kembali di tahun 2020 mendatang!

1. Siapa penyelenggaranya?

Event Game Indonesia Game Show Siap Digelar Lagi Tahun 2020!duniaku.com/Febrianto Nur Anwari

Dilansir dari situs resminya, Indonesia Game Show 2020 sendiri bakal diselenggarakan oleh SOZO. Nama SOZO sendiri mungkin sudah tidak asing untuk kamu, karena mereka jugalah yang menyelenggarakan Anime Festival Asia (AFA) di Indonesia dan di berbagai negara lainnya. AFA sendiri terakhir digelar di Indonesia tahun 2017 lalu dan sempat menghadirkan satu area bermain AFA Play bekerja sama dengan GameStart Asia.

Sedangkan untuk nama Indonesia Game Show sendiri saat ini dipegang oleh tiga entitas berbeda, antara lain SOZO, Lyto, serta Megindo yang dulu populer lewat majalah GameStation.

Baca Juga: IGS 2014: Game Developer Award Kembali Digelar!

2. Apa saja kontennya?

Event Game Indonesia Game Show Siap Digelar Lagi Tahun 2020!duniaku.com/Febrianto Nur Anwari

Masih dilansir dari situs resminya, Indonesia Game Show 2020 ditengarai bakal lebih megah dibandingkan acara terakhirnya lima tahun silam. Memang belum ada konfirmasi resmi untuk kontennya. Namun di website resminya sudah terlihat tombol pendaftaran untuk mengikuti event B2B dan Conference, serta Play yang merupakan event B2C-nya.

Melihat format acaranya, sepertinya Indonesia Game Show bakal mengikuti jejak beberapa event game top lain di dunia seperti Tokyo Game Show dan Gamescom yang juga menghadirkan dua format serupa.

3. Kapan dan di mana bakal digelar?

Event Game Indonesia Game Show Siap Digelar Lagi Tahun 2020!duniaku.com/Febrianto Nur Anwari

Sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan dan di mana event ini bakal digelar. Namun sepertinya, Jakarta masih akan tetap menjadi tuan rumahnya dan akan digelar tahun 2020 mendatang. Ada prediksi juga event bakal digelar di ICE BSD Tangerang mengingat venue-nya lebih luas dan AFA terakhir pun juga digelar di tempat itu. Ikuti terus perkembangan beritanya di duniaku.com!

Baca Juga: IGS 2014: Dari Game Baru hingga Aksi Perkusi Penuh Semangat di Booth Publisher

Artikel terkait

Latest