Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!

Mulai dari Frozen, Avengers hingga Star Wars ada game-nya!

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!

GameStart 2019 menjadi panggung Disney dan Marvel untuk unjuk gigi. Dalam event tahunan yang digelar tanggal 12-13 Oktober 2019 kemarin di Suntec Convention Center, Singapura, mereka mengonfirmasikan setidaknya 10 judul game yang akan dirilis dalam kurun waktu 2019-2020 mendatang.

Yang menarik, game-game ini bakal hadir dalam berbagai platform, mulai dari mobile, konsol, hingga VR. Judul-judulnya pun diambil dari "kekayaan" IP yang dimiliki oleh Disney dan Marvel.

Apa saja sih game-game yang akan dirilis Disney dan Marvel dalam setahun ke depan? Berikut daftarnya!

1. Disney Tsum Tsum Festival

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!dok. Bandai Namco

Sesuai dengan judulnya, game ini diangkat dari lini plushy Tsum Tsum dari berbagai karakter Disney. Dalam Tsum Tsum Festival, kamu bisa memainkan satu dari kurang lebih sepuluh party game yang cocok dimainkan bersama keluarga.

Duniaku sendiri sempat mencicipi dua diantaranya. Di game pertama, kamu diharuskan untuk menggerakkan cone es krim agar tepat menerima es krim yang berjatuhan. Sedangkan di game kedua merupakan game hoki es meja yang sering ditemui di game center.

Tsum Tsum Festival sendiri akan dirilis untuk Nintendo Switch tidak lama lagi, 8 November 2019.

2. Marvel's Avengers

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!xbox.com

Di antara semua game yang dibawa Disney dan Marvel selama GameStart 2019, Marvel's Avengers tentu jadi salah satu primadonanya. Booth-nya sendiri tidak pernah sepi, dan saat mendapatkan kesempatan bermain, kamu bisa menikmati kurang lebih 25 menit gameplay yang menampilkan semua karakter yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya.

Marvel's Avengers sendiri merupakan game action yang menampilkan beberapa karakter superhero ikonik Marvel, mulai dari Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, dan Black Widow. Menurut rencana, game ini akan dirilis untuk PC, PS4, Xbox One dan Google Stadia pada tanggal 15 Mei 2020 mendatang.

Kami mendapatkan kesempatan untuk mencicipinya, dan impresinya bisa kamu simak di melalui tautan di bawah ini.

Baca Juga: Mencicipi Marvel's Avengers di GameStart 2019: Aksi yang Sinematik!

3. Disney Princess Majestic Quest

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!D23.com

Berbeda dengan kebanyakan game lain di daftar ini, Disney Princess Majestic Quest sudah dirilis beberapa hari lalu di iOS dan Android. Dalam game ini, kamu bisa bertemu dengan beberapa putri Disney seperti Belle, Jasmine, dan Ariel dalam sebuah gameplay match-3 kasual yang menarik bagi gamer wanita atau anak-anak.

Kamu bisa men-download Disney Princess Majestic Quest di Apple App Store atau Google Play Store.  

4. Iron Man VR

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!PlayStation

Dalam Iron Man VR, kamu bisa merasakan bagaimana pengalaman menjadi seorang Tony Stark aka Iron Man. Kamu bisa merasakan bagaimana terbang dengan kecepatan tinggi, menembaki musuh dengan menggunakan repulsor, atau melakukan berbagai manuver melewati berbagai medan.

Karena menggunakan teknologi VR dan sebagian besar aksi dilakukan di ketinggian, maka ada kemungkinan kamu akan merasa sedikit pusing, apalagi jika kamu memiliki fobia ketinggian.

Lebih lanjut mengenai game ini bisa kamu baca di artikel kami sebelumnya melalui tautan di bawah ini. Iron Man VR sendiri rencananya bakal dirilis khusus untuk PlayStation VR pada 28 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga: Sudah Nyoba, Begini Impresi Awal Kami Soal Marvel's Iron Man VR!

5. Disney Frozen Adventures

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!dok. Disney

Suka dengan Frozen? Maka di game ini kamu bisa bertemu dengan Elsa, Anna dan kawan-kawan lewat sebuah gameplay puzzle matching. Dalam game ini selain menghadirkan elemen puzzle, kamu juga bisa mengkustomisasi kastil dan juga Arendelle sesuai dengan yang kamu inginkan. 

Disney Frozen Adventures sendiri disiapkan untuk mobile dan saat ini sudah membuka fase pra registrasi baik di iOS maupun Android.

6. Star Wars: Jedi Fallen Order

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!Star Wars

Inilah judul yang pasti ditunggu-tunggu oleh penggemar Star Wars. Jedi Fallen Order yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini akan mengajakmu memerankan Cal Kestis, Jedi yang tengah dalam masa pelarian setelah event dalam Revenge of the Sith.

Karena memerankan seorang Jedi, maka kamu memiliki beberapa gerakan menggunakan lightsaber untuk melawan musuh. Jangan lupakan juga, Cal juga memiliki Force yang bisa digunakan untuk memanipulasi objek atau bahkan melemparkan musuh.

Game ini sendiri disiapkan untuk PC, PS4, dan Xbox One, serta akan segera dirilis pada tanggal 15 November 2019 atau sebulan sebelum penayangan The Rise of Skywalker.

Baca Juga: Pembahasan Trailer Star Wars: The Rise of Skywalker, Akhiri Saga Keluarga Skywalker!

7. Disney Getaway Blast

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!Dok. Disney

Lagi-lagi gamer mobile kasual dimanjakan oleh Disney lewat game ini. Getaway Blast menampilkan berbagai karakter Disney seperti Mickey, Donald, hingga Stitch yang akan muncul dalam wujud gantungan kunci. 

Tugasmu dalam game ini adalah untuk mengembalikan pulau liburan ke kondisi yang normal. Selain itu, terdapat pula gameplay puzzle untuk melengkapi gameplay kustomisasinya.

Saat ini, game yang dikembangkan Gameloft ini tengah memasuki fase pra registrasi di iOS dan Android.

8. Marvel Super War

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!dok. Marvel

Suka Mobile Legends atau AoV? Maka kamu bisa merasakan sensasi MOBA dengan karakter Marvel lewat Marvel Super War ini. Masing-masing karakter Marvel seperti Captain America, Black Widow, Hulk, hingga Deadpool akan memiliki role-role ala MOBA seperti tanker, support atau carry.

Marvel Super War sendiri sudah memasuki fase closed beta terbatas di Android dan iOS.

Baca Juga: MOBA Marvel?! Ini Info Marvel Super War dari NetEase!!

9. Disney Sorcerer's Arena

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!D23

Disney Sorcerer's Arena bisa merangkul lebih banyak fans, karena bakal memanjakan mulai dari fans Disney, Pixar, hingga mid-core gamer sekalipun. Game ini menggabungkan elemen RPG dan RTS, plus elemen collectible card game dimana kamu bisa summon para karakter tersebut dari kartu yang kamu koleksi.

Game ini tengah disiapkan untuk iOS dan Android.

10. Marvel Realm of Champions

Disney Umumkan Game-game yang akan dirilis 2019-2020!dok. Marvel

Pertama kali dikonfirmasikan dalam New York Comic Con 2019, Realm of Champions merupakan game kedua hasil kolaborasi Kabam dengan Marvel. Realm of Champions merupakan sebuah game real-time RPG untuk mobile yang akan menempatkan pemain untuk bekerja sama dengan pemain lain dalam satu faksi melawan faksi lain.

Bukan cuma PVP, kabarnya game ini juga akan memiliki elemen PVE dimana kamu bisa menjelajahi berbagai lanskap di universe Marvel, seperti Asgard, Wakanda hingga kota yang dibangun dengan teknologi Stark Industries.

Baca Juga: 7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di GameStart 2019!

Artikel terkait

Latest