Review Spider-Man: Miles Morales, Game Asyik yang Terasa Singkat

Fans Miles Morales bakal senang main game ini

Review Spider-Man: Miles Morales, Game Asyik yang Terasa Singkat

Duniaku.com dapat kesempatan untuk main Spider-Man: Miles Morales. Bukan, bukan yang versi PS5. Versi Spider-Man: Miles Morales yang saya mainkan adalah versi PS4. 

Spider-Man versi 2018 dulu sih asyik banget. Terus gimana dengan yang ini? 

1. Rasakan sensasi main Spider-Man dengan gaya berbeda

Kalau kamu minimal sudah nonton Into the Spider-Verse, kamu pasti tahu kalau Miles Morales punya kekuatan yang unik dibanding Peter Parker. 

Miles memiliki serangan energi, yang di game ini disebut Venom Strike, dan bisa tak terlihat. Miles juga dari segi pengalaman masih kalah dari Peter Parker.

Kemampuan-kemampuan Miles itu disajikan dengan menarik di Spider-Man: Miles Morales ini, dan bakal membuka strategi serta taktik baru yang tak bisa kamu lakukan sebagai Peter Parker.

Banyak musuh di game ini yang terasa tangguh sekali, butuh dihajar berkali-kali baru ambruk. Namun Venom Strike Miles, dan variasi-variasi teknik tersebut, bisa membantunya menang dari keroyokan. 

Setelah kamu bisa mengakses kemampuan Miles untuk tak terlihat, kamu juga bisa memanfaatkan teknik itu untuk membantu kamu dalam stealth

Game ini tak mengharuskan kamu untuk menyelesaikan misi dengan sembunyi-sembunyi. Namun musuh di game ini banyak yang tangguh dan memiliki persenjataan berbahaya. Jadi kemampuan Miles bisa semakin membantumu untuk mengatasi mereka tanpa perlu terlihat. 

Baca Juga: Bug di Game Spider-Man Miles Morales Justru Disukai Pemainnya!

2. Penyajian plot yang kuat jadi daya tarik tersendiri

Spider-Man 2018 dulu berhasil menyajikan kisah Peter Parker dengan menarik. Ada momen-momen emosional yang benar-benar mengguncang dan bahkan mungkin tidak kamu duga.

Spider-Man: Miles Morales pun penyajian plotnya masih menarik. 

Ceritanya mungkin bakal terasa biasa, terutama kalau kamu sudah rajin mengikuti film Marvel Cinematic Universe, dan sudah tahu gambaran kisah Miles Morales.

Tapi penyajiannya itu membuat cerita yang sebenarnya biasa itu terasa nendang. Plot game ini benar-benar menyajikan perjalanan cerita Miles Morales dengan keren. Momen-momen emosional yang tersaji di game-nya pun bisa ikut membuat kamu terhanyut. 

3. Tapi game-nya terlalu pendek?

Di PS Store, harga Spider-Man: Miles Morales adalah Rp729.000. Itu tentu saja tergolong harga game premium.

Namun yang menjadi masalah adalah durasi Spider-Man: Miles Morales ini terasa singkat sekali.

Saya menyelesaikan game ini kurang dari 10 jam, itu pun karena saya biasanya masih terdistraksi oleh misi sampingan. Kalau kamu fokus ke cerita utama doang, kamu mungkin bisa tamat lebih cepat lagi. 

Durasi game itu tentu saja terasa lebih singkat dari Spider-Man 2018 dulu, membuat game ini beneran terasa sebagai ekspansi cerita saja.

Berhubung untuk pemain Indonesia harga 700 ribu ke atas itu bisa bikin mikir-mikir, durasi singkat ini mungkin patut dipertimbangkan oleh kamu-kamu yang mau beli. 

Meski memang, walau game-nya sudah tamat pun menjelajah kota dan menyelesaikan misi yang belum sempat dituntaskan juga tetap terasa asyik. 

4. Kesimpulan

Review Spider-Man: Miles Morales, Game Asyik yang Terasa Singkatnotebookcheck.net

Visual Spider-Man: Miles Morales terasa bagus, bahkan dalam versi PS4. Gameplay sebagai Miles solid. 

Dari segi penyajian cerita, saya juga rasa ini adalah salah satu adaptasi kisah Miles terbaik dalam medium di luar komik. 

Kalau saja game ini memiliki cerita utama yang minimal sepanjang Spider-Man 2018 sih saya mungkin bisa memberi nilai sempurna, meski game-nya sendiri tak menawarkan banyak hal baru dibanding versi sebelumnya. 

Tapi untuk sekarang, saya akan memberi rating 4/5 bintang. Durasi utama ceritanya bisa terasa terlalu pendek mengingat harga game-nya. 

Kita lihat apakah nanti Spider-Man: Miles Morales bakal memberikan tambahan-tambahan cerita dalam bentuk DLC atau update, untuk membuat petualangan kita di New York lebih panjang lagi.

Gimana menurut kamu soal game ini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Insomniac Pastikan Save Data Spider-Man PS4-mu Bisa Ditransfer ke PS5!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU