Resident Evil 4 Remake Resmi Diumumkan! Untuk PS5, Xbox Series, PC

Resmi juga Resident Evil 4 Remake diumumkan

Resident Evil 4 Remake Resmi Diumumkan! Untuk PS5, Xbox Series, PC

Resident Evil 1 hingga 3 sudah dapat remake. Gimana dengan Resident Evil 4?

Capcom akhirnya mengumumkan Resident Evil 4 Remake. Ini yang diungkap! 

1. Gambaran dasar soal Resident Evil 4 Remake

Ini adalah gambaran soal Resident Evil 4 Remake, dari Capcom, dilansir Gematsu: 

Resident Evil 4 adalah remake dari Resident Evil 4 orisinal yang rilis di 2005.

Dibangkitkan kembali untuk 2023, Resident Evil 4 mempertahankan inti dari versi orisinalnya sambil menggunakan RE Engine milik Capcom untuk menghadirkan gameplay yang dimodernisasi, alur cerita yang dirancang ulang, dan grafik yang sangat detail.

Sebagai judul yang menetapkan standar judul-judul Resident Evil selanjutnya, Resident Evil 4 memperkenalkan kamera third-person pada seri ini, yang sudah terjual lebih dari 125 juta unit di seluruh dunia sejak seri Resident Evil ini debut di tahun 1996. 

Perspektif baru ini membawa pemain ke dalam aksi dan horor yang dihadapi protagonis Leon S. Kennedy dalam misi penyelamatannya. 

Resident Evil 4 memperlihatkan Leon S. Kennedy enam tahun setelah pengalaman mengerikannya dalam bencana biologis Raccoon City. Tekadnya yang tak tertandingi membuat dia direkrut sebagai agen yang melapor langsung ke presiden Amerika Serikat.

Dengan pengalaman menyelesaikan berbagai misi, Leon dikirim menyelamatkan putri presiden yang diculik. Leon melacaknya ke desa Eropa terpencil, namun setelah melakukan kontak pertama dia menemukan semangat di luar nalar mencengkeram penduduk setempat.

Kini, kisah ulang tentang survival dalam menghadapi teror yang luar biasa ini kembali untuk menghadirkan pengalaman bermain game modern yang memukau secara visual yang sesuai dengan janji rilis aslinya.

Banyak anggota tim dari produksi Resident Evil 2, game laris tahun 2019 yang mendapat berbagai pujian kritis, juga kembali untuk menggali lebih dalam esensi Resident Evil 4. Penggemar dan pendatang baru dapat menikmati baik unsur yang baru maupun yang sudah dikenal, karena RE Engine meningkatkan arahan kreatif orisinal untuk menceritakan kisah yang lebih gelap dan bahkan lebih meresahkan.

Baca Juga: Serial Resident Evil Netflix Bakal Hadir Tanggal 14 Juli!

2. Video trailernya, kalau kamu penasaran

Trailer pengumuman Resident Evil 4 bisa kamu cek di atas.

Trailer ini benar-benar memberi gambaran bagus seperti apa visual RE4 Remake ini.

3. Rilis 24 Maret 2023

Resident Evil 4 Remake diumumkan akan rilis 24 Maret 2023.

Game-nya akan tersedia untuk PC (via Steam), PS5, serta XBox Series X|S. 

Gimana menurut kamu soal kabar ini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Urutan Film Resident Evil Sesuai Kronologi Cerita

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU