3 Pertanyaan Alone in the Dark dari Duniaku.com yang Telah Terjawab

Mulai dari tantangan terbesar hingga soal combat dalam game

Alone in the Dark Feature.jpg

Sebelumnya, saya mendapat kesempatan menyaksikan presentasi Alone in the Dark remake dan mengirimkan sejumlah pertanyaan.

Pertanyaan-pertanyaan ini dijawab oleh Associate Producer dari Alone in the Dark yaitu Andreas Schmiedecker (dari THQ Nordic GmbH).

Apa saja sih pertanyaan Duniaku.com yang terjawab soal Alone in the Dark Remake? Simak di bawah ini! 

1. Pertimbangan saya dalam menentukan pertanyaan ini

https://www.youtube.com/embed/gQOwARnF-zA

Pertimbangan saya dalam menentukan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini adalah yang tersaji di presentasi, dan juga kamu bisa lihat di video Spotlight.

Saya berpikir kalau remake dari game legendaris mungkin akan sulit, karenanya saya menanyakan apa tantangan terbesar dalam mengembangkan Alone in the Dark Remake.

Dalam presentasi juga diperlihatkan soal atmosfer dan mood sangat diperhatikan di game ini. Jadi saya pun menanyakan bagaimana pertimbangan tim pengembang saat membangun aspek-aspek tersebut.

Selain itu ada juga bagian yang memperlihatkan pertempuran, dimana kamu bisa menembak dan saat kehabisan peluru menyerang secara melee. Saya pun bertanya-tanya, bagaimana tim pengembang membangun aspek tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan itu jawabannya bisa kamu cek di bawah ini. 

2. Pertanyaan pertama: apa tantangan terbesar dalam mengembangkan Alone in the Dark Remake?

Emily hartwood.jpgAlone in the Dark remake. (Dok. THQ Nordic/Alone in the Dark)

Jawaban: Tantangan terbesarnya adalah memberikan pengalaman yang sesuai dengan aslinya dan menarik bagi para pemain baru. Game pertama adalah tonggak penting dalam pengembangan game sehingga kami benar-benar ingin bekerja keras untuk melestarikan pengalaman itu.

Seperti yang Anda ketahui, Alone in the Dark sebenarnya mendahului semua waralaba survival horror populer lainnya dan menetapkan sebagian besar aturan dan tradisi genre ini.

Jadi kami sangat senang bisa membawanya kembali - dan kami pikir berpijak pada game aslinya juga yang membuat proses re-imagination ("surat cinta kami kepada yang asli") kami begitu menarik dan unik.

Kami melestarikan elemen-elemen survival horror klasik dari
eksplorasi (menakutkan), teka-teki yang menantang, penuh pertarungan dan cerita yang mendalam (dalam tradisi terbaik Silent Hill dan game Resident Evil terdahulu) dengan presentasi game 3rd-person.

Dan sementara banyak game lain lebih masuk ke bagian "teror" dari survival horror, kami melihat diri kami lebih dalam tradisi horor psikologis - dan dalam hal ini kami beruntung memiliki David Harbour dan Jodie Comer yang penampilan memukaunya akan meyakinkan semua orang yang memainkan Alone in the Dark untuk aspek cerita dan pengalaman bermain.

3. Pertanyaan kedua: atmosfer dan mood sepertinya adalah aspek yang sangat diperhatikan di Alone in the Dark baru, apa yang dipertimbangkan tim pengembang saat membangun aspek-aspek tersebut?

Alone in the Dark_screenshot_6.jpgAlone in the Dark remake. (Dok. THQ Nordic/Alone in the Dark)

Jawaban:  Seperti semua aspek lainnya, kami tetap berpegang teguh pada
tema-tema dari game aslinya dan mengembangkannya. Pada intinya, ini adalah cerita rumah berhantu dan Anda akan mengungkap misteri di luar itu, bertemu dengan beberapa orang yang sangat aneh, bertanya-tanya ada apa dengan mereka dan akhirnya mengerti tentang apa itu semua.

Bagian penting untuk pengalaman atmosfer adalah juga soundtracknya. Legenda Jazz Doom, Jason Köhnen (Bong-Ra) meminjamkan bakatnya untuk menangkap nuansa kekacauan dunia lain di Alone in the Dark, menyumbangkan lagu yang sekaligus terasa nostalgia, modern... dan dari tempat lain, bukan dari dunia ini.

Berdasarkan lagu-lagu ini, Komposer dan Direktur Audio Árni Bergur Zoëga telah menciptakan soundscape yang menakutkan dan misterius yang akan membuat Anda melihat ke belakang selama berhari-hari - terutama jika Anda menggunakan headphone

4. Dalam presentasi, saya melihat sistem pertempuran di Alone in the Dark akan menyajikan pertempuran jarak jauh, pertempuran jarak dekat, apa pertimbangan saat membangun sistem pertempuran ini?

Alone in the Dark Fight.jpgAlone in the Dark remake. (Dok. THQ Nordic/Alone in the Dark)

Jawaban: Kami terutama ingin pertarungannya terasa intens dan
desperate, dalam tradisi terbaik dari game survival horror.

Anda dapat memilih antara senjata jarak jauh, menemukan senjata jarak dekat di level-level atau melemparkan batu bata atau molotov bom molotov ke arah musuh Anda.

Karena itu, pertempuran adalah bukanlah fokus utama permainan: Kami berjuang untuk
distribusi yang merata antara pilar-pilar genre cerita, eksplorasi, teka-teki, dan pertarungan, dengan kecenderungan ringan terhadap eksplorasi dan teka-teki.

Para pemain akan dapat mempengaruhi hal ini, karena mereka dapat memilih
berapa banyak petunjuk yang mereka inginkan untuk berbagai teka-teki yang ditemukan di Derceto dan oleh karena itu berapa banyak waktu dan energi otak yang ingin mereka habiskan untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya

Nah itu tiga pertanyaan Alone in the Dark Duniaku.com yang telah terjawab.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Game Alone in the Dark Remake Akan Rilis 25 Oktober 2023!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU