Mengenang 6 Karakter Overpowered di Game Suikoden 

Kalau kamu bisa dapat mereka, game kamu jadi lebih gampang!

Mengenang 6 Karakter Overpowered di Game Suikoden 

Setiap game Suikoden menyajikan 108 karakter yang bisa dimainkan di dalam tim, termasuk tokoh utama. Nah, biasanya di game-game ini ada nih karakter overpowered jika dibandingkan dengan yang lain. Siapa saja?

1. Tir McDohl (Suikoden II)

Mengenang 6 Karakter Overpowered di Game Suikoden suikoden.fandom.com

Tir McDohl adalah tokoh utama Suikoden I. Kamu tidak bisa merekrut dia sembarangan. Agar McDohl muncul, kamu harus punya save Suikoden I yang dibuat di save point terakhir Gregminster sebelum melawan Golden Hydra. 

Kalau kamu bisa merekrut McDohl, dia bisa jadi andalan kamu. Rune Soul Eater masih sangat kuat. Selain itu, McDohl ini memiliki pertahanan, serangan, dan juga magic yang kuat! 

2. Juan (Suikoden III)

Juan mungkin terlihat memiliki desain yang biasa saja. Tidak sekeren para kesatria Zexen atau semengancam para Lizardmen, dan juga tidak memiliki nilai sejarah seperti tokoh-tokoh Suikoden II. Tapi bila kamu gunakan dengan tepat, Juan bisa menggulung satu pasukan sendirian! 

Yang jadi kekuatan Juan adalah skill-nya. Dia memiliki skill Heavy Damage (meningkatkan kemungkinan critical). Dia juga memiliki Continual Attack yang bisa ditingkatkan ke S, serta bisa ditambahkan Swing yang bisa ditingkatkan ke A. 

Dengan Heavy Damage di level S, serta Continual Attack dan Swing di level maksimum, Juan bisa menyerang berkali-kali dalam satu kesempatan. Setiap serangannya pun bisa critical sakit! 

Bila kamu beruntung, Juan bahkan bisa menghancurkan sejumlah orb boss terakhir di serangan pertamanya! 

Juan memang memiliki kelemahan: rune Waking yang membuat ia selalu tertidur di awal pertarungan. Tapi ini pun bisa diatasi dengan item Yellow Scarf, yang juga relatif mudah didapatkan. 

Baca Juga: Open Beta Game Slam Dunk Mobile di Tiongkok Dibuka! Ini Gameplay-nya!

3. Emily (Suikoden III)

Sementara skill Swing Juan adalah A, skill Swing dari Emily bisa ditingatkan jadi S. Tak hanya itu, dia juga memiliki Heavy Damage B+. Bila kamu punya Emily dan Juan di satu tim, musuhmu bisa dihajar habis oleh dua ini kecuali mereka memiliki ketahanan terhadap serangan fisik. 

4. Lazlo (Suikoden IV)

Mengenang 6 Karakter Overpowered di Game Suikoden lparchive.org

True Rune yang bersifat gelap biasanya sangat kuat di Suikoden. Lihat saja Jowy dengan Black Sword, McDohl dengan Soul Eater, dan Lazlo dengan Punishment ini.

Skill-skill Rune of Punishment dari Lazlo begitu kuat, hingga kamu bisa mengandalkan protagonis utama Suikoden IV ini untuk meraih kemenangan. 

5. Richard (Suikoden V)

Kalau kamu main Suikoden V, lalu kamu harus melawan musuh yang menyerang fisik, tempatkan Richard di paling depan. 

Ahli pedang yang satu ini kemampuannya cukup gila. Dia seperti bisa mengelak dan bahkan meng-counter dari serangan fisik seperti apapun. Setidak-tidaknya, Richard tak sepenuhnya broken karena dia ini jadi sasaran empuk untuk serangan sihir. 

Tapi untuk melawan musuh biasa, kamu hanya butuh Richard sebagai ujung tombak untuk mengamankan seluruh tim kamu. 

6. Georg Prime (Suikoden II dan Suikoden V)

Mengenang 6 Karakter Overpowered di Game Suikoden suikoden.fandom.com

Yap, kamu tidak salah baca. Georg ini tokoh overpowered di Suikoden II dan Suikoden V! Di Suikoden V, dia bahkan begitu kuat dan mematikan, hingga kamu tak bisa membawa dia ke pertempuran melawan boss terakhir. 

Kenapa dia begitu kuat? Karena kecepatan, skill, dan kekuatannya semuanya tinggi! Kalau saja Georg bisa selalu dimainkan di Suikoden V, mungkin dia akan selalu ada di tim. Pengembang Suikoden V pun tampaknya menyadari ini, karenanya Georg sering berpergian. 

Yang unik sih begini: di Suikoden V, Georg sebenarnya melemahkan diri dengan menutupi satu matanya yang sehat. Di Suikoden II, Georg tidak mengenakan penutup mata lagi! Apakah dia overpowered? Ya, terutama untuk perang. 

Kalau kamu memasangkan Georg dengan Shu dan Pesmerga untuk pasukan perang, pasukan yang tercipta bisa menggulung unit musuh setiap mereka menyerang. 

Itulah enam karakter overpowered di game Suikoden. Mana favoritmu?

Baca Juga: Wow! Minecraft Jadi Game Paling Populer di Youtube Tahun 2019!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU