Makin Penasaran! Ini Kumpulan Informasi Baru Final Fantasy VII Remake!

Wah, banyak info menarik nih!

Makin Penasaran! Ini Kumpulan Informasi Baru Final Fantasy VII Remake!

Square Enix merilis kumpulan screenshot baru Final Fantasy VII Remake, disertai pula dengan informasi-informasi mengenai game yang sangat dinanti ini. Apa saja yang menarik?

1. Informasi mengenai anggota Turks dan AVALANCHE

Screenshot-screenshot terbaru Final Fantasy VII Remake ini ada yang fokus memperlihatkan karakter. Veteran FF7 mungkin mengenal sosok di atas sebagai Reno. Reno digambarkan sebagai petarung yang dapat membingungkan musuh dengan gerakan lincah dan serangan-serangan bervariasi dari senjatanya. 

Lalu ada juga Rude, yang digambarkan tidak banyak bicara. Rude tidak menggunakan senjata. Dia memanfaatkan teknik bela diri yang memanfaatkan fisik perkasanya dengan efektif. 

Yang ini adalah Wedge, salah satu anak buah Barret di AVALANCHE. Wedge disajikan dengan desain cool. Wedge dikgambarkan sebagai pribadi tenang dengan hobi... bersih-bersih dan mandi. 

Masih besar seperti di game asli, Biggs adalah satu lagi anggota AVALANCHE. Wedge bisa mengumpulkan informasi dengan jaringan kontaknya dan kemampuan yang dikatakan sebagai daya tarik pribadi. Biggs adalah seorang moodmaker, yang bisa meredakan ketegangan di antara rekan-rekannya. 

Yang ini adalah Jessie. Di AVALANCHE, dia yang bertanggung jawab memperoleh perlengkapan. Bom? Kartu identitas palsu? Serahkan kepada Jessie. Dia adalah sosok yang peduli pada orang lain, dan lemah pada pria tampan.

2. Memilih tingkat kesulitan Classic memberikan sentuhan FF7 lama!

Kamu masih ingat gaya main FF7 klasik? Di sana, karaktermu menunggu ATB terisi. Begitu ATB terisi, baru kamu bisa memilih aksi-aksi yang dapat dilakukan tokohmu seperti menyerang, magic, dan lain-lain. 

Dengan memilih Classic di tingkat kesulitan, kamu bisa memberi sentuhan klasik, meski tidak mirip 100% dengan yang lama. Saat memilih Classic, anggota kelompok akan bergerak secara otomatis. Saat mereka bergerak, ATB akan terisi. 

Setelah itu, pemain bisa memilih para karakter ini akan menggunakan kemampuan, magic, barang, dan lain-lain dengan ATB yang terisi. 

Tidak suka dengan gaya ATB di FF7 Remake? Kamu bisa menggantinya kapan saja dengan memilih tingkat kesulitan selain Classic

Baca Juga: Kumpulan Screenshot Baru Final Fantasy VII Diperlihatkan! 

3. Cloud memiliki dua gaya bertarung

Karakter-karakter di Final Fantasy VII memiliki kemampuan unik sendiri-sendiri. Kemampuan unik Cloud? Dia bisa mengganti gaya bertarungnya. 

Cloud punya gaya bertarung "Operator Mode" yang seimbang antara pertahanan dan serangan. Dia juga bisa mengganti dengan "Punisher Mode" yang condong ke serangan. 

Seperti apa? Dalam "Punisher Mode" gerakan Cloud melambat, tapi kekuatannya meningkat!

4. Teknik Cloud yang dipamerkan

Selain itu, ada dua skill Cloud yang dipamerkan. Ada Triple Slash, teknik tiga tebasan yang bisa mengenai banyak musuh di jangkauan serangan. Malah kekuatan serangnya akan meningkat jika teknik ini mengenai banyak musuh sekaligus!

Ada juga teknik Blade Burst, di mana Cloud bisa mengeluarkan serangan jarak jauh dengan pedangnya. 

5. Upgrade senjata dengan membuka kekuatan core Materia di dalamnya

Kamu bisa upgrade senjatamu di Final Fantasy VII Remake. Kamu bisa meningkatkan stats dari pengguna senjatanya, menambah jumlah materia yang bisa dipasang, dan banyak lagi. 

Setiap senjata memiliki kemampuan unik sendiri-sendiri yang tingkat keahlian penggunaannya meningkat semakin sering digunakan. Saat level keahlian penggunaan ability ini mencapai maksimum, kemampuan ini bisa dipelajari penggunanya dan dapat digunakan saat menggunakan senjata apapun. 

6. Dua Materia yang dipamerkan: Fire dan Assess

Ada juga screenshot yang memperlihatkan penggunaan sihir dengan Materia. Di atas kamu bisa melihat Aerith menggunakan sihir api. Sihir api di FF7 Remake terdiri dari Fire, Fira, dan Firaga. Sama seperti di game klasik. 

Mencari kelemahan musuh? Assess memungkinkan kamu membongkar informasi musuh seperti di atas. 

7. Summon Chocobo!

Kalau kamu meng-equip Summon Materia, kamu bisa memanggil makhluk-makhluk tertentu sebagai sekutu. Ada summon gauge yang akan terisi, dan begitu summon gauge penuh, kamu bisa memanggil mereka. 

Begitu dipanggil, para makhluk summon ini akan bertarung bersama kamu. Kamu bisa menggunakan ATB-mu untuk membuat mereka meluncurkan serangan kuat. 

Saat tiba saatnya para summon pergi lagi, mereka akan meluncurkan special move mereka!

8. Screenshot lokasi: gereja di area kumuh dan rumah Aerith

Dua screenshot lokasi yang diperlihatkan menyorot tempat yang berhubungan dengan Aerith. Ada reruntuhan gereja yang bagian dalamnya memiliki taman bunga kecil. Langka sekali ada bunga tumbuh di wilayah kumuh ini, jadi Aerith merawat bunga-bunga ini. 

Lalu ada juga rumah Aerith, yang diperlihatkan sangat indah. 

9. Mini-game lempar anak panah

Bukan sekedar bertualang, ada juga mini-game yang bisa kamu mainkan di Final Fantasy VII. Yang dipamerkan di kumpulan screenshot ini adalah lempar anak panah, yang bisa dimainkan di Seventh Heaven. 

Ada juga adegan di mana kamu harus kabur dari pasukan Shinra dengan motor. 

Nah itu dia kumpulan informasi baru Final Fantasy VII Remake. Gimana nih pendapat kamu? Makin penasaran gak?

Baca Juga: Bakal Tetap Konyol? Ini Hal Menarik Trailer Final Fantasy VII Remake!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU