Ingat Mereka? Ini 7 Karakter Final Fantasy VII yang Disorot di Trailer

Karakter lama, kualitas visual baru!

Ingat Mereka? Ini 7 Karakter Final Fantasy VII yang Disorot di Trailer

Kalau kamu sudah mengikuti promo-promo Final Fantasy VII Remake sejak awal, kamu mungkin telah melihat karakter seperti Cloud, Tifa, Aerith, Barrett, serta anggota Avalanche seperti Jessie, Wedge, dan Biggs. 

Ada karakter-karakter Final Fantasy VII lain yang disorot di trailer baru tadi. Para veteran FF sih rasanya mengenal mereka. Siapa saja?

1. Reno

Reno adalah salah satu petarung dari Sektor Investigasi dari Departemen General Affair, bagian perusahaan Shinra yang dikenal juga dengan nama Turks. Pria yang satu ini bertarung dengan Electro-Mag Rod, tongkat dengan kemampuan menyetrum. 

Kalau kamu melihat film Final Fantasy VII: Advent Children, kamu mungkin mengingat Reno sebagai seseorang yang kocak. Tapi Reno yang tersaji di sini masih Reno dari kisah orisinal. Sosok dengan sifat unik ini bisa jadi halangan besar bagi Cloud. 

2. Rude

Rude adalah rekan yang kerap ditemui bersama Reno. Pria besar berkepala botak yang senantiasa mengenakan kacamata hitam, dan di Advent Children terungkap memiliki kacamata cadangan kalau yang dipakainya rusak. 

Dari segi kekuatan fisik, Rude adalah petarung kuat. Trailer Final Fantasy VII Remake bahkan menonjolkan ini. Rude diperlihatkan mampu memutar-mutar dan melempar Cloud. 

Berhubung dia senantiasa bersama Reno, Rude kadang terasa sebagai bahan komedi di Advent Children. Meski begitu, di game Final Fantasy VII orisinal, Rude dan Reno adalah duo yang bisa memberikan pertarungan menantang di boss battle

Meski begitu, Rude juga bukan sepenuhnya karakter dingin. Dia bahkan naksir kepada satu tokoh tertentu, yang bisa bikin kamu kaget kalau kamu belum main FF VII. 

3. Tseng

Tseng adalah pemimpin dari kelompok Turks. Dibanding Rude dan Reno, dia bisa dibilang sangat serius dari awal hingga akhir kemunculannya di game orisinal Final Fantasy VII

Uniknya, meski berstatus sebagai pemimpin Turks, kemunculan Tseng di game asli maupun di Advent Children tergolong minim. Rude dan Reno lebih sering tampil dari dia. Kita lihat apa itu akan berubah di versi remake

4. Presiden Shinra

Orang ini yang akan jadi target utama Avalanche di awal game nanti. Presiden Shinra adalah seorang pria yang keji dan bengis, tipe pengusaha amoral yang cocok untuk dihadapi kelompok pemberontak. 

Di versi trailer, Presiden Shinra belum benar-benar menemui langsung Avalanche. Proyeksi hologramnya yang berbicara langsung dengan Cloud, Barret, dan Tifa. 

5. Don Corneo

Secara keseluruhan, Don Corneo bukan pria yang menyenangkan. Dia adalah sosok vulgar dan bengis. Menghadapi Corneo dalam duel mungkin bukan masalah, terutama karena dia sebenarnya pengecut. Tapi dia memiliki banyak anak buah. Kekuatan dan kekuasaannya membuat ia ditakuti. 

6. Shiva

Bukan hanya anggota Shinra saja yang disorot di trailer baru Final Fantasy VII Remake. Kita juga diperlihatkan dua makhluk summon. Salah satunya adalah Shiva, si summon es. Visualnya meningkat sekali dibanding dengan versi aslinya ya. Sebagai perbandingan, lihat desain asli Shiva di bawah. 

7. Ifrit

Ingat Mereka? Ini 7 Karakter Final Fantasy VII yang Disorot di Trailertwinfinite.net

Summon lain yang diperlihatkan di trailer baru Final Fantasy VII Remake adalah Ifrit. Penampilannya di trailer bisa dibilang memang singkat jika dibandingkan Shiva.

Sama seperti Shiva, penampilan Ifrit tentu saja ditingkatkan dari segi visual dibanding era PS1 dulu. Jadi terkesan lebih garang, ya? Kalau misalnya Shiva dan Ifrit sudah begini, bikin penasaran juga gimana penampilan sosok seperti Knights of the Round. Sayang KotR kemungkinan besar belum bisa kamu peroleh jika rilis awal FF VII baru menyorot konflik di Midgar. 

Gimana menurut kamu penampilan enam karakter Final Fantasy VII yang disorot di trailer di atas? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Review

Latest